. 5 Cara melihat Tipe Hp Meizu lengkap dan akurat - IME Android -->

5 Cara melihat Tipe Hp Meizu lengkap dan akurat

Konten [Tampil]
Cara mengetahui tipe hp meizu ~ Ponsel anyar yang ada di pangsa pasar indonesia ,keberadaan nya belum sepopuler Oppo,atau Xiaomi. Namun perangkat  sama-sama dari tiongkok ini mempunyai kualitas produk yang bagus.

Hampir pengguna smartphone kesulitan melihat tipe ponsel hanya dengan melihat dari fisik saja. Karena keberagamannya saat ini menjadikan setiap modelnya cukup sulit di hafalkan. Apabila di era hp sembiyan dan Poliponik atau monoponik hampir semua modelnya dapat di hafal.

Hanya dengan melihat dari visual sudah cukup mewakili identitasnya. Saat ini tidak semudah itu,secara fisik hampir semua sama,selain itu banyak produk similar yang hanya memiliki perbedaan dari spesifikasi saja. 

Cara melihat tipe hp meizu merupakan hal yang cukup penting,banyak sekali manfaat setelah mengetahui model dan info ponsel. Ini akan mempengaruhi banyak hal,salah satunya tipe merupakan sebuah inisial yang mewakili dari spesifikasinya.

Salah satunya keperluan flashing,seorang pengguna akan membutuhkan rom firmware untuk flash ponsel nya sesuai dengan tipe. Apabila tidak sesuai tipe maka sudah dapat dipastikan gagal flashing.

Selain itu mempengaruhi harga, setiap model yang menginisialisasi mewakili dari spek . Artinya sederhana semakin speknya tinggi maka semakin mahal juga harganya.

Sebut saja saat akan melakukan jual beli smartphone bekas,ketentuan harga setelah mengetahui modelnya yang kemudian dikerucutkan menjadi sebuah informasi spesifikasi dan keperluan lainya,

Cara Melihat dan Cek Tipe Hp Meizu.


Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melihat model dan info tipe perangkat,mengecek tipe hp meizu semudah dalam hitungan detik.

Saya tidak membahas dalam tentang keperluannya, seperti yang sudah saya ulas di atas manfaat sebuah model yakni cukup vital. Salah satunya penggantian part,setiap perbaikan smartphone dan akan melakukan penggantian past harus sesuai dengan model serta tipenya.

Langsung saja dengan cara mengecek tipe hp Meizu yang pertama,

Cara mengecek tipe hp Meizu


1. Via IMEI.

Salah satu nomor unik yang terdiri dari angka acak menjadi sebuah identitas yang sangat penting . Selain bisa di jadikan map atau peta mencari hp hilang ,imei juga dapat digunakan untuk mengecek tipe.

Mengecek tipe Hp Meizu,samsung atau perangkat lainnya. Jadi pada dasarnya semua IMEI ponsel yang telah diproduksi akan terkumpul ke database. Kapanpun anda ingin mengetahui model dan tipe smartphone Meizu bisa mencoba menggunakan IMEI.

Setiap imei di ciptakan berbeda beda,sehingga apapun informasi yang muncul tidak akan tertukar dengan tipe lainya. Contohnya,pada saat sudah tau nomor imei dan cek online,maka informasi yang muncul tidak mungkin info dari perangkat lain.

Langsung saja langkah melihat model hp meizu lewat Imei,
  • Pertama silahkan buka perangkat dan buka menu papan panggilan ponsel anda.
  • Ketik Kode *#06# Kemudian akan muncul secara otomatis nomor imei ponsel. Apabila menggunakan dual sim,maka anda dapat melihat dua versi imei berbeda pada perangkat tersebut ,lalu catat salah satu saja.
  • Setelah nomor imei dicatat,silahkan kunjungi https://imei.info,masukan nomor imei pada kolom yang telah tersedia.
  • Ceklis verifikasi captcha untuk memastikan bukan robot  / Real human ,lalu pencet "Check".
  • Setelah berhasil di sana anda bisa melihat info detail smartphone,mulai dari model ,tipe dan spek hardware.
  • Selesai.

2. Mengecek Melalui Dus Box.


Selain menggunakan imei untuk mengetahui tipe smartphone meizu,pengguna juga bisa melihat melalui dus box bawaan pembelian perangkat.

Terkadang kita lupa dan berfikir lebih sulit,padahal untuk mengetahui model dapat dengan mudah hanya melalui dus paket pembelian. Terutama jika hp dalam kondisi mati ,sehingga tidak dapat mengecek imei hp.


3. Melihat melalui Pengaturan Ponsel.

Cara yang ketiga melalui pengaturan ,selain pada dus box setiap perangkat juga dibekali informasi lengkap didalamnya. Mulai dari model,OS version,dan masih banyak lagi.

Untuk cek tipe hp anda cukup mudah,pertama buka menu ponsel dan pilih pengaturan. Setelah berada di menu setting silahkan buka About Phone, di sana anda bisa melihat info terkait model smartphone,versi OS dan speknya.

4. Pada Bodi belakang / Dalam.


Cara yang ke empat untuk melihat tipe umumnya bisa melalui stiker yang tertera pada bodi belakang. Sayangnya untuk meizu tidak bisa sepeti itu,sehingga untuk jika memungkinkan dan kondisi ponsel dalam keadaan mati dapat membuka cover atau casing belakang.

Di sana anda bisa mengecek tipe yang tertera pada baterai dan rangka. Dan Paling mudah sebagai alternatif bisa via Aplikasi.

5. Via aplikasi CPU X.

Cara kelima anda dapat menggunakan salah satu tools untuk mengecek hardware ponsel,salah satunya CPU X . Caranya mudah,silahkan download dan install aplikasi maka kamu bisa menemukan berbagai informasi penting yang dimiliki ponsel. 

Demikian beberapa cara melihat tipe hp meizu,semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel