. 4 Cara screenshot hp samsung A30 dan A30s ( Screenshot panjang) - IME Android -->

4 Cara screenshot hp samsung A30 dan A30s ( Screenshot panjang)

Konten [Tampil]
Cara screenshot samsung A30 ~ Tangkapan layar dapat dilakukan melalui dua cara mudah pada perangkat samsung oleh pemiliknya. Teknik mengabadikan tampilan halaman layar hp dengan melalui screen capture memang sudah dapat dilakukan oleh hampir semua smartphone.

Menyimpan jejak digital chat WhatsApp, halaman website atau halaman lokal di ponsel itu sendiri.

Tidak sulit, mudah dan tidak ada trik khusus sehingga siapapun bisa melakukanya.

Dua jenis screenshot, jika dalam melakukan tangkapan layar umumnya hanya selebar dari yang tampak saja. Tetapi dengan kemajuan perkembangan teknologi kini pengguna juga bisa melakukan ss panjang.

..panjangnya bisa di atur sesuai dengan keinginan, jadi contohnya begini.

Ketika melihat halaman website, lalu halaman tersebut ingin anda simpan menjadi gambar tangkapan layar maka anda bisa meng-capturenya dan menentukan batas akhir dari gambar tersebut.
Cara mengaktifkan ss mengusap layar
Screenshot samsung A30
Dan kesempatan kali ini saya akan membahas cara screenshot Hp samsung A30s maupun a30 biasa. Keduanya sama sama besutan samsung, jadi secara  teknis mempunyai metode yang sama dan dapat diaplikasikan.

4 Cara screenshot samsung A30 dan A30s. 


Dalam tutorial kali ini saya coba jelaskan secara detail dua cara tersebut, yang pertama menggunakan tombol kombinasi dan kedua dengan cara mengusap layar.

Baca juga
Cara screenshot hp samsung A10
Cara screenshot hp samsung Galaxy A20  
Cara screenshot di hp samsung M30

    Kekurangan Screen capture menggunakan tombol. 

    • Seiring dengan seringnya menekan tombol volume dan power maka hal ini dapat berpotensi terhadap kerusakan tombol tersebut. 
    • Selain itu menekannya juga harus bersamaan, maka tidak akan berhasil jika tidak bersamaan. 
    • Caranya relatif lebih ribet. 

    Tapi Pada umumnya ponsel lama hanya dapat menggunakan tombol kombinasi saja, jadi beruntung banget untuk anda pengguna smartphone A30/s, A20, A50 atau A10 karena sudah bisa Screenshot tanpa pencet tombol.

    1. Screenshot samsung A30/s dengan cara mengusap layar.

    Cara melakukan tangkapan layar pada samsung A30/30s yang pertama merupakan teknik termudah dan banyak digunakan berbagai tipe samsung.

    Metode ini merupakan yang tercepat, sehingga memungkinkan penggunanya dapat screenshot layar secara langsung pada area halaman yang sedang di kunjungi.

    Ok, langsung saja pada cara yang pertama pastikan aktif fitur palm swipe to capture melalui "Settings" lalu pilih "Advanced Features" Dan aktifkan "Plam swipe to captrured".
    Aktifkan screenshot mengusap layar samsung A0

    Setelah aktif anda dapat mencobanya melakukan screenshot dengan cara mengusap layar di area halaman manapun.

    Memang sedikit berbeda dengan beberapa ponsel selain samsung, biasanya mereka mengusap layarnya dengan 3 jari. Tapi pada smartphone ini penggunanya mengusap layar dengan bilah samping

    Lihat gambar cara mengusap layar samsung a30s dalam melakukan screenshot.
    Screenshot hp samsung galaxy a30 dan a30s
    Screenshot mengusap layar
    Usapkan bilah samping telapak tangan pada laya hp samsung galaxy a30, dari kiri ke kanan.

    Jika berhasil maka ditandai dengan kedipan layar di barengi suara shuter dan hasilnya secara otomatis tersimpan di galery hp.


    2. Screenshot hp samsung A30 via  tombol Kombinasi

    Cara yang kedua cukup umum di gunakan terlebih di hp samsung yang belum di lengkapi dengan fitur ss mengusap layar.

    .. Caranya mudah kok, Cukup tekan tombol " Volume bawah + Power " secara bersamaan.

    Setelah layar hp berkedip dan terdengar suara Shutter maka menandakan sudah berhasil. Dan gambar akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel.

    Secara teknis cara ini cukup ribet pasalnya apabila proses menekan tombol fisik tidak di lakukan secara bersamaan akan gagal.

    Karena ada dasarnya setiap tombol memiliki fungsi dasar masing masing, jadi agar prosesnya dapat berjalan dengan baik dan lancar pastikan pencet secara bersamaan.

    3. Menggunakan suara.


    Yang ketiga ini juga bisa di gunakan seagai alternatif screen capture layar samsung galaxy A30/30s yakni cukup menggunakan perintah suara.

    Dengan memanfaatkan Google assisten pengguna smartphone dapat menginstruksikan apapun, bagaimana cara screenshot dengan google assisten.

    Pertama silahkan aktifkan terlebih dulu google assisten, dengan cara tekan dan tahan tombol home atau membuka asistan google tersedia.
    Berikutnya perintahkan " Take a screenshot" maka akan secara otomatis mengambil tangkapan layar ponsel.

    Nah, teknik diatas tentu memiliki kelemahan . Dalam hal ini assisten tidak dapat bekerja apabila ponsel tidak terhubung dengan internet.  Ulangi perintah diatas pada area halaman layar ponsel yang akan di screenshot.

    Hasil gambar akan secara otomatis tersimpan pada galery ponsel.

    4. Cara screenshot panjang Samsung A30.


    Untuk anda yang ingin melakukan screenshot panjang yakni dengan memanfaatkan fitur "scroll capture".

    Langkahnya mudah,pertama pilih cara screenshot di atas, kemudian setelah berhasil akan ada notifikasi dari hasil capture layar, tap dan pilih "scroll capture " atur sesuai dengan batas area yang di inginkan.

    Apabila sudah, silahkan pilih selesai dan akan otomatis tersimpan.

    Penutup
    Untuk setiap hasil screenshot akan tersimpan di memori hp samsung anda dan tersimpan dalam bentuk file jpg. Demikian artikel kami kali ini, semoga bermanfaat.

    Demikian cara screenshot samsung A30 dan Samsung Galaxy A30s ,Semoga bermanfaat.Terimakasih

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel