. Fitur Tersembunyi Pada Hp Realme 3 jarang di gunkan karena Tidak tau - IME Android -->

Fitur Tersembunyi Pada Hp Realme 3 jarang di gunkan karena Tidak tau

Konten [Tampil]

Fitur Realme 3 - Fitur tersembunyi di Hp realme 3 sebenarnya cukup banyak, bahkan sangat bermanfaat.

... beberapa fitur yang akan saya bahas di bawah mampu memberikan kemudahan dalam penggunaan hp dalam menunjang segala aktifitas.

Hp Realme 3 kini siap meluncur jadi pilihan anda yang memiliki budget minim, Harga hanya dibandrol sekitar 1 jutaan, lebih tepatnya Rp 1.8 Juta anda bisa membawa pulang smartphone tersebut.

Meskipun memiliki harga yang ramah dikantong, hp ini mempunyai spesifikasi serta fitur yang bagus dan jaman sekarang banget loh.

Speknya didukung Chipset Helio P70 yang memungkinkan memiliki performa yang baik, gesit dengan dukungan Baterai besar serta RAM yang mumpuni.

.. dari sisi kamera, memiliki kamera utama dengan dua sensor kamera utama yang beresolusi 13MP + 2MP, sedangkan kamera selfinya beresolusi 13MP.

Memiliki notch atau water drop pada layar utama yang digunakan sebagai penempatan kamera selfie.

Dibekali layar yang berukuran 6.2 inci beresolusi 720 X 1520 pixel yang cukup lebar dan nyaman dalam penggunaan main game, nonton film di hp dengan nyaman. Dilengkapi dengan sistem operasi yaitu Android v9.0 (pie).

Fitur yang ada pada ponsel ini cukup bagus, Realme 3 memiliki fitur baru yang bisa mendukung pada saat sedang penggunaan.

.. sebut saja mempunyai banyak fitur tersembunyi dan jarang diketahui oleh pemiliknya.


Fitur Tersembunyi Realme 3 Yang Jarang Diketahui Oleh penggunanya.


Banyak sekali fitur yang di bekalkan, namun sayangnya tidak semua orang mengetahui beberapa layanan atau fungsinya dengan baik.


Fitur tersembunyi realme 3
Fitur Realme 3 Banyak.


Mengaktifkan Mode malam


    Cara mengaktifkan mode malam di Realme 3 cukup mudah kok, namun sayangnya  jarang diketahui meskipun cukup bermanfaat untuk anda yang menggunakan ponsel di malam hari.

    Selain menjaga kesehatan mata, fungsinya salah-satunya yakni dapat menghemat baterai atau konsumsi daya pada hp.

    Cara mengaktifkanya 

    Cara menghidupkan menghidupkan mode malam yaitu, yang pertama seret panel pemberitahuan ke bawah, selanjutnya pilih "mode malam", Kemudian aktifkan deh.

    Baca juga, Perbandingan Realme 3 Dan Xiaomi note 7

    Mengaktifkan Mode Gaming


      SesudahFitur ini sangat cocok untuk anda yang hobi main game di hp, performanya akan meningkat atau dioptimalkan ketika ponsel di gunakan untuk melakukan permainan game online maupun offline.

      Dengan Mode gaming yakni ponsel akan menjadi lebih tahan , tidak cepat panas selain itu pengguna dapat mematikan panggilan dan pesan sehingga tidak mengganggu.


      Cara aktifkan mode game adalah, "Game space"  Selanjutnya "tambahkan game" lalu "klik performa".


      Menggandakan aplikasi

        Fitur yang cukup menarik yang tidak semua orang mengetahui yakni terdapat salah satu fungsi menggandakan aplikasi langsung di hp.

        Pengguna dapat menambahkan 2, atau 3 Aplikasi yang sama dalam 1 Hp, contohnya "Dua Aplikasi Whatsapp " atau " 2 Aplikasi Instagram " yang sama aktifnya app tersebut dalam berbeda akun.

        Cara menggandakan aplikasi, klik "pengaturan"  Selanjutnya "klon aplikasi" Kemudain "klik aplikasi" yang akan anda gandakan lalu  hidupkan "cloning aplikasi".

        Indikator kecepatan jaringan

          Sebut saja kelebihan realme 3 yang dilengkapi dengan indikator kecepatan jaringan yang cukup bermanfaat untuk melihat wifi berguna atau tidak.Selain itu dapat digunakan untuk cek paket data atau jaringan internet anda.

          Cara agar dapat menghidupkan kecepatan jaringan, pilih menu "Pengaturan" lalu klik "Jaringan" setelah itu kamu pilih Kecepatan "Jaringan Real-time".

          Mengaktifkan Bola Bantu


            Pada awalnya fitur bola bantu ini ada pada iphone saja, tetapi sekarang anda dapat menggunakan fitur ini di smartphone Realme 3, mengaktifkan Quick ball juga dapat dilakukan pada beberapa ponsel lain.

             Fitur Bola batu memiliki manfaat untuk menavigasi semua yang ada pada layar smartphone anda yang fungsinya sebagai bola pintas.

            ... Anda juga bisa juga melengkapi / Menambahkan aplikasi dan fungsi bola bantu tersebut sesuai dengan keinginan.

            Cara agar dapat Mengaktifkan bola bantu yaitu, Klik "Pengaturan" pilih "Smart & Convenient " kemudian klik "Bola Bantu"  hidupkan bola bantunya.


            Split layar


            Sudah jamanya hp dilengkapi dengan fitur ini sehingga pengguna dapat melakukan 2 kegiatan yang sama dalam satu waktu.

            .. Realme 3 sekarang dilengkapi dengan split layar,  contohnya Kalau anda membuka menu facebook serta whatsapp, berarti kedua menu tersebut akan membagi layarnya menjadi dua bagian layar facebook di bawah serta layar whatsapp di atas. 

            Cara aktifkan split layar
            Yang pertama silahkan klik menu "Pengaturan" Selanjutnya pilih "Layar Aplikasi Terpisah"  Setelah itu kamu hidupkan dengan klik.

            Rekaman layar


              Tersedia fitur merekam layar tanpa menggunakan aplikasi tambahan, kalian bisa menggunakannya dari fitur tersembunyi ini, dan tidak perlu untuk men-download aplikasi yang lainnya, cukup dengan mengaktifkan fitur ini.

              Serta kamu dapat merekam suara yang merdu itu dengan layar. saya sarankan untuk yang suka main game supaya menggunakan fitur tersembunyi ini. Sebab kamu tidak usah mendownload aplikasi yang lainnya.

              Cara menghidupkan fitur perekam layar tersebut anda bisa, Geser ke Bawah Panel Pemberitahuan, kamu Mulai merekaman Layar kemudian Izinkan Perekaman Suara dilakukan.

              Baca juga, 2 Cara screenshot realme 3 Dengan mudah

              Mengaktifkan Screenshot Tiga Jari


                Fitur Screenshot dengan Tiga Jari ini merupakan fitur tersembunyi yang bermanfaat. Karena kamu tidak usah repot-repot untuk menekan tombol volume serta tombol power secara bersamaan dalam beberapa detik.

                Jangan khawatir, dengan adanya fitur yang satu ini proses tangkap layar akan semakin mudah dan pastinya menghemat waktu.

                Cara Menghidupkannya adalah, pilih "Pengaturan " lalu pilih "Smart & Convenient" hidupkan fitur penangkap layar 3 jari.

                Fitur diatas apakah menurut kamu ada yang cocok untuk kamu gunakan? Itulah beberapa fitur tersembunyi pada hp Realme 3, untuk kamu yang ingin mencobanya silahkan. Terima kasih.

                Iklan Atas Artikel

                Iklan Tengah Artikel 1

                Iklan Tengah Artikel 2

                Iklan Bawah Artikel