Cara Screenshot di Hp Oppo Reno 2 yang paling Mudah tanpa Aplikasi - IME Android

Cara Screenshot di Hp Oppo Reno 2 yang paling Mudah tanpa Aplikasi

IME android - Fitur screenshot sekarang menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan, karena screenshot sudah menjadi  kebutuhan prioritas pada setiap smartphone android. Dan seiring berjalannya waktu screenshot juga semakin canggih serta cepat.

Sedangkan untuk cara Screenshot panjang OPPO Reno 2 tanpa aplikasi sangat mudah dilaukannya sebab semua seri oppo sudah dibekali dengan fitur yang memungkinkan anda untuk menangkap gambar dilayar hp sampai batas yang anda inginkan yaitu dengan cara scrool kebawah maupun keatas.


Cara Screenshot OPPO Reno 2 Paling Mudah


Tpis Screenshot Hp Oppo Reno 2 Paling Mudah


Resmi diluncurkan pada bulan Agustus tahun 2019. OPPO Reno 2 hadir dengan banyak fitur terbaru terutama bagian kamera yang semakin canggih, bayangkan saja kamu bisa merekam video stabil layaknya menggunakan stabilizer sehingga hp ini sangat cocok bagi para vloger.

Sebelum saya membahas bagaimana sih cara screenshot Oppo Reno 2, saya akan terlebih dahulu bahas spesifikasi singkat dari Oppo Reno 2, Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED yang berukuran 6.5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, dan memiliki 16 juta warna yang membuat layar tetap respentif dalam setiap kali sentuhan. 

Dibekali prosesor  Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm) dengan chipset Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver). Sistem operasinya yaitu Android 9.0 (Pie).

Pada sektor kamera, Oppo Reno 2 ini memiliki empat sensor kamera yang beresolusi  48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF, OIS, 13MP, f/2.4, (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.2", 1.4µm, 2 MP B/W, f/2.4, 1/5", 1.75µm, kamera utama disusun secara vertikan sehingga memberikan efek tampilan yang semakin keren. Dan dilengkapi dua LED flash yang berada pada bagian belakang bodi.

Sedangkan kamera selfinya Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1", 1.0µm. kapasitas memori internalnyanya juga memiliki dua varian yaitu 128GB dengan RAM 8GB dan 256GB dengan RAM 8GB. 

Didukung dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAh yang dapat bertahan hingga seharian penuh dengan begitu anda tidak harus selalu menchargernya berkali-kali.

Kita bisa mengambil gambar atau foto dengan beberapa cara yang dapat kita lakukan yaitu dengan tombol kombinasi, dengan 3 jari dan screenshot panjang dari Oppo tersebut.


Cara Screenshot Dengan Tombol Kombinasi


Cara yang pertama adalah menggunakan tombol kombinasi (tombol power dan tombol volume). Cara ini sudah sering dilakukan sebab selain mudah digunakan dan biasanya sudah diatur secara otomatis dan dapat kita gunakan langsung. Berikut ini cara screenshot menggunakan tombol kombinasi.


  • Buka bagian foto atau gambar yang akan anda screenshot
  • Selanjutnya tekan tombol Kombinasi Power + Volume bawah secara bersamaan, sampai terdengar bunyi suara shuttrer kamera
  • Gambar sudah berhasil tersimpan pada menu galeri
  • Namun sebelum gambar tersimpan anda dapat mengeditnya terlebih dahulu seperti memotong gambar, merubah warna, dan bisa menaruh tulisan yang anda inginkan, baru deh anda mengirimnya kemedia social.

Cara screenshot menggunakan 3 Jari

Selain cara diatas, cara yang kedua ini juga cukup banyak diminati oleh rang yang menggunakan hp Oppo Reno 2. Walaupun biasanya untuk kalau akan menggunakan fitur ini anda harus terlebih dahulu menghidupkan fitur tersebut pada pengaturan. Berikut ini cara atau tpis screenshot menggunakan 3 jari.


  • Buka pada aplikasi pengaturan.
  • Selanjutnya anda bisa pilih menu "Gesture and Motion".
  • pilih opsi "Quick Gesture" dan buka opsi tersebut.
  • Dari beberapa pilihan yang disediakan, anda dapat menghidupkan fitur "Gesture Screenshot".
  • Setelah fitur tersebut sudah hidup, maka anda dapat langsung mencari gambar/foto yang akan di-screenshot.
  • Setelah gambar atau foto dipilih, maka anda hanya perlu merapat kan ketiga jari secara bersama-sama dan mengusapnya dari bagian atas ke bawah layar.
  • Apabila sudah terdengar suara shutter serta layar telah berkedip maka screenshot telah berhasil diambil.
  • Hasil dari screenshot tersebut dapat dilihat di menu Galeri atau bisa juga pada menu notifikasi.



Screenshot Panjang OPPO


  • Pilih salah satu cara screenshot diatas
  • Setelah berhasil dan sebelum gambar tersimpan silahkan klik pada long screenshot maupun screenshot panjang pada bagian bawah sebelah kiri gambar
  • Gulung gambar sampai batas maksimum yang anda inginkan
  • Klik selesai
  • Kemudian buka folder screenshot untuk melihat hasilnya.

Di antara ketiga cara diatas, saya lebih suka menggunakan fitur sidik jari karena dapat dilakukan secara cepat dan mudah dengan hanya mengusap layar. Walaupun harus dilakukan pengaturan terlebih dahulu.

Dengan menggunakan langkah tiga jari tersebut, anda bisat menghemat jumlah penekahan pada tombol fisik ( power + volume) sehingga tidak mudah rusak. 

Anda mau pilih cara screenshot yang mana? Mau pilih yang mana itu tergantung selera dan keinginan masih-masih.Toh dari ketiga cara tersebut mudah digunakan.

Apapun cara yang anda pakai pada intinya bisa untuk screenshot foto atau gambar.

Demikian cara screenshot hp Oppo Reno 2, semoga bisa membantu anda, Terima kasih.
Share This :
Reni  Anggraeni

Diam-Diam Bawel,Cita-Citanya Jago masak Tapi phobia sama Garam.