. Cara mengubah Tampilan Instagram menjadi Mode Gelap [ Beda] - IME Android -->

Cara mengubah Tampilan Instagram menjadi Mode Gelap [ Beda]

Konten [Tampil]

Cara IG Dark Mode  - Cara aktifkan Mode gelap di Instagram merupakan salah satu jawaban untuk pengguna yang Bosan dengan tampilan instagram yang terlalu terang dan membuat mata lebih cepat pegal.

... tidak usah khawatir, sekarang pengguna IG dapat menggunakan fitur mode gelap.

 Fitur ini sudah bisa diterapkan bagi Anda pengguna  Android, sebelumnya Twitter dan YouTube juga pernah menggunakan fitur ini.

Mode gelap digunakan jika ingin mengurangi cahaya yang biasanya berwarna putih sekarang menjadi warna hitam. Mengaktifkan  fitur ini cukup mudah.

Cara Membuat Tampilan Instagram Mode Gelap. 

Dark Mode Instagram
Dark Mode IG

Fitur ini hadir dengan background warna hitam dengan tulisan warna putih. Fitur ini ditunggu-tunggu bagi penggunanya karena akan membuat tampilan lebih berbeda dari sebelumnya.


Manfaat IG Mode Gelap

Dark Mode dalam instagram sekarang banyak diminati karena dengan fitur ini pengguna dapat menghemat baterai dan juga warna yang gelap membuat mata tidak terlalu perih jika digunakan lama.


Selain itu, banyak manfaat lain jika menggunakan instagram dengan mode gelap. Antara lain:

1. Mengurangi Ketegangan Mata

Mata akan menjadi tegang jika  digunakan terlalu keras. Dalam hal ini karena terlalu lama membaca berita di instagram.

Ketegangan mata dapat mengakibatkan penglihatan lama-lama menjadi berkurang. Dengan adanya mode gelap di instagram akan mengurangi kondisi tersebut.


2. Menghemat Baterai

Dengan warna gelap, ponsel tidak akan menyalakan LED  yang ada di  dalam. Itu membuat kinerja dari ponsel sedikit berkurang dan akan lebih menghemat penggunaan baterai.


3. Mengakibatkan Mood Baik

Warna hitam akan membuat orang berkonsentrasi ke satu titik saja. Warna sangat berpengaruh dalam mood seseorang.


4. Pengguna Lebih Banyak Istirahat

Menjauhkan ponsel dari genggaman merupakan solusi untuk menambah jam tidur karena dengan kita bermain ponsel akan membuat kita susah untuk tidur itu disebabkan karena cahaya yang terlalu terang.

Dengan adanya instagram mode gelap akan memudahkan Anda untuk mudah tidur jika sedang bermain instagram.

Baca juga : Cara cepat memiliki banyak follower instagram

Cara Mengaktifkan Instagram Mode Gelap

Instagram dilengkapi fitur terbaru yaitu mode gelap atau Dark Mode dengan background hitam dan tulisan  berwarna putih. Cara mengaktifkannya tidak membutuhkan tombol khusus.

Untuk pengguna Android fitur ini masih dalam tahap uji coba. Lalu bagaimana caranya ? jangan  khawatir dibawah ini cara untuk mengaktifkan instagram mode gelap.

1. Perangkat Harus Didukung Mode Gelap

Pastikan ponsel menggunakan Android 10,  karena sistem  operasi ini sudah dilengkapi fitur dark mode.  Dan jika ponsel Anda menggunakan buatan Samsung semisal One UI juga bisa menerapkan mode gelap pada instagram.


2. Aktifkan Mode Gelap

Cara mengaktifkan mode gelap untuk IG yaitu ke menu pengaturan -> lalu pilih tampilan -> kemudian Anda pilih mode gelap lalu aktifkan.


3.Gabung Dengan  Uji Coba Beta

Karena masih dalam tahap uji coba,  sebelumnya Anda harus bergabung terlebih dahulu. Caranya dengan buka Play Store kemudian cari Instagram.  Lalu scroll sampai menemukan pilihan Join The Beta, klik gabung.


4. Install Instagram Versi Beta

Jika Anda sudah bergabung dengan uji coba beta, langkah selanjutnya yang Anda lakukan yaitu men-download instagram untuk versi beta. Setelah terinstall  tampilan aplikasi akan secara otomatis berubah menjadi warna gelap.

Download Instagram Versi beta

Sekian  cara mengaktifkan mode gelap  instagram  di Android. Jika Anda tidak bisa melakukan cara diatas Anda juga  bisa menggunakan aplikasi GBInsta+ untuk mengganti tema instagram. Selamat Mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel