. Cara mematikan paksa Hp Oppo A7 Layar macet atau Error - IME Android -->

Cara mematikan paksa Hp Oppo A7 Layar macet atau Error

Konten [Tampil]

Restart paksa Oppo A7 - Mungkin anda akan bingung ketika hp Oppo A7 Mengalami error yang menyebabkan layar macet. Ya, Mungkin untuk beberapa ponsel yang tidak menggunakan baterai tanam akan sangat mudah pasalnya cukup lepas baterai dan pasang kembali Selesai.

Nah, Oppo A7 Memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan menggunakan konsep non removable sehingga akan mengalami kesulitan ketika layar ponsel tidak mau respon.

Untuk melakukan reboot normalnya yakni menekan tombol power , selanjutnya pilih reboot pada layar hp.

Artinya dengan kondisi layar macet, hal tersebut tidak akan berfungsi sama sekali..Tidak ada cara lain lagi kecuali dengan mematikan paksa Oppo A7.

Cara reboot Hp Oppo A7 Macet
Reboot Oppo A7

Penyebab Hp Oppo A7 error dan sulit dimatikan.


Pastinya ada penyebabnya..
Umumnya perilaku ponsel seperti ini disebabkan oleh Hp yang sudah melemah, artinya melemah dalam hal ini dapat dikarenakan oleh beberapa faktor berikut:

  • Terlalu banyak aplikasi terbuka dalam satu waktu yang bersamaan, apalagi aplikasi yang membutuhkan grafis tinggi.Untuk itu dapat kita hindari hal tersebut, kapasitas RAM perlu di perhatikan dan mempertimbangkan untuk membuka aplikasi secara bersamaan.
  • Kena Virus, bukan hanya dari faktor overload saja ,, bahkan ada kemungkinan ponsel terkena virus atau malware sehingga memaksa hp bekerja keras tanpa diketahui user.
  • File Sistem Rusak, potensi ini umumnya didapat pada ponsel yang telah di root..untuk itu pastikan untuk mempertimbangkan sebelum Root Hp.
  • Kapasitas Memori Internal yang sudah penuh, hal ini akan menyebabkan hp error dan lemot.
  •  Dan masih banyak lagi...

 Tapi yang akan saya tekankan yakni bagaimana mengatasi hp Oppo A7 untuk dapat mematikan paksa, dan berikut caranya.

Baca Juga:  Perbandingan Oppo A7 Dan Samsung M20

Cara mematikan hp oppo a7 tanpa tombol power.


Kira kira bisa gak sih mematikan hp oppo error tanpa harus menekan tombol Power?

..tentu bisa, yang dapat anda lakukan adalah dengan membiarkan untuk daya yang ada pada baterai habis dan charge ulang...beres, nyalakan kembali.

Tapi apa sabar..

Dan yang kedua yakni dengan mencabut baterai, namun sayangnya untuk mencopot baterai harus mengetahui caranya.Untuk hp dengan baterai tanam tidak begitu mudah untuk melepas baterai jadi untuk cara ini sebaiknya di skip dulu ya..

..itulah reboot paksa tanpa tombol power, namun untuk kali ini saya rekomendasikan untuk melakukan reboot dengan cara yang paling mudah berikut.

Baca juga : Cara mematikan paksa hp oppo a5s Yang layarnya macet 

Cara reboot Hp Oppo A7 Ketika Error


Tidak jauh berbeda dengan pembahasan saya sebelumnya pada cara mematikan hp oppo f11 yang sedang bermasalah pada layar.

Pada dasarnya secara teknik sama, karena masih satu keluarga oppo .. Baik hp oppo a3s atau oppo a71 yakni dapat melalui cara berikut.

Yang pertama silahkan tekan dan tahan tombol power hingga 20-30 detik, kemudian layar hp akan secara otomatis meredup dan mati.
Kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol On/Off juga, tahan hingga menyala kembali.

Selesai.

Penutup
Demikian cara mematikan / reboot hp Oppo A7 secara paksa yang sedang mengalami masalah pada layar. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel