. Cara mengatasi Hp Xiaomi Hanya Muncul Logo MI Tanpa PC dan Tanpa Unlock Bootloader - IME Android -->

Cara mengatasi Hp Xiaomi Hanya Muncul Logo MI Tanpa PC dan Tanpa Unlock Bootloader

Konten [Tampil]
Xiaomi Bootloop - Ya ,Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang cara mengatasi Xiaomi Mentok Logo MI tanpa flash dan UBL (Unlock Bootloader).

Bukan suatu hal yang mengerikan juga kejadian Hp Xiaomi atau Samsung , dan merek lainya dapat mengalami bootloop, yang artinya dapat kita simpulkan bahwa hal ini dapat terjadi pada ponsel merek apapun.

Penyebabnya cukup kompleks, tidak dapat kita simpulkan begitu saja, melainkan dengan beberapa metode menganalisa penyebab hp tersebut hanya mentok logo ketika dinyalakan.

Biasanya untuk mereka yang masih awam ketika hp mengalami Stuck Logo langsung panik dan membawa ke tempat service untuk melakukan flash .

Memang benar, bahwa dengan flash Hp Xiaomi dapat mengatasi Mentog Logo MI. Namun tidak hanya menggunakan flash saja ada cara yang lebih sederhana yang dapat kita lakukan.

Hanya Muncul Logo


Mengatasi Hp Xiaomi Mentog Logo MI 100 % Tanpa Flash dan UBL.


Kerap kali kita merasa kesulitan ketika akan melakukan flash Xiaomi, karena banyak hal yang perlu disiapkan sebelum flashing  seperti , Firmware [ROM],tools flashing, kabel data, Komputer dan hal yang paling menyebalkan adalah jika Hp tersebut dalam kondisi lock Bootloader.

Ya, Apabila belum melakukan Unlock Bootloader Xiaomi ini bisa dikatakan tidak bisa di flash kecuali dengan melakukan test point.

Sampai disini sudah jelas bukan, cara mengatasi Hp Xiaomi bootloop atau hanya muncul logo saja,?

1. Mengatasi Hp Bootloop dengan cara flash ulang, wajib unlock jika belum unlock menggunakan test point , sedikit lebih repot.

2. Mengatasi HP Xiaomi hanya mentog logo tanpa flash ulang, ini lebih praktis mudah dan cepat yakni dengan memanfaatkan recovery Mode Xiaomi.

Dan ada beberapa ponsel yang tidak bisa dengan cara ini, contohnya jika kerusakan sudah parah, atau terdapat kerusakan hardware.

Baca juga , Cara cek tipe dan spesifikasi hp Xiaomi.

Cara mengatasi Hp Xiaomi Mentok Logo Dengan Factory reset.


  • Yang pertama silahkan charge terlebih dulu ponsel anda hingga kira kira sudah mencapai 50%.
  • Selanjutnya saya asumsikan bahwa Hp anda tidak mau dinyalakan dan dimatikan, artinya hanya muncul Logo MI Saja.
  • Silahkan tekan Tombol "Power dan Volume" atas, maka Ponsel akan melakukan Restart, dan tahan hingga muncul Logo Mi jangan lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Kemudian lepaskan tombol setelah masuk ke Recovery Mode Xiaomi.
cara mengatasi Xiaomi Bootloop tanpa Flash

  • Setelah masuk recovery Mode maka tampilannya seperti diatas, gunakan tombol "Volume Down dan Volume Up " Untuk navigasi dan tombol "Power" Untuk Memilih.Kemudian Arahkan Ke " Wipe Data", lalu pilih menggunakan Tombol power.
  • Kemudian Pilih "Wipe data All" maka akan terdapat konfirmasi Untuk melakukan Hard reset .
  • Pilih "Confirm" maka proses factory reset akan berjalan, silahkan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Apabila sudah selesai, Kemudian Pilih "Back To main Menu".
  • Arahkan kembali pilih " Reboot >> Reboot To System ", selanjutnya ponsel anda akan restart setelah factory reset.

Proses Reboot setelah hard reset biasanya memakan waktu sedikit lebih lama, tunggu dan sabar. Jika berhasil maka Hp Xiaomi Note 5A anda akan meminta untuk melakukan konfigurasi dasar seperti hp yang baru dibeli, Ikuti instruksinya hingga selesai.

Penutup
Demikian artikel kali ini cara mengatasi hp xiaomi hanya mentok logo saja, cara dan langkah diatas test 100% di lakukan pada Hp Xiaomi Note 5A.

Apabila yang anda lakukan tidak berhasil silahkan lakukan dengan flashing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel