. Cara screenshot Oppo A83 dengan mudah [Dua Cara Unik] - IME Android -->

Cara screenshot Oppo A83 dengan mudah [Dua Cara Unik]

Konten [Tampil]
Cara screenshot Oppo A83 kali ini akan saya sajikan di imeandroid.com . Merupakan hp android dengan harga yang relatif murah, memiliki spesifikasi yang gahar.

Disisi lain sebagai pengguna terkadang mengalami kesulitan dalam penggunaanya,jika penggunaan yang bersifat umum dan terdapat dalam menu mungkin tidak akan mengalami kesulitan.

Jika Cara screenshot pada hp biasanya menggunakan tombol,( artinya tidak ada menu khusus untuk ini) ,kecuali setting Via usap 3 jari.

Apa itu screenshot layar? Merupakan teknik atau sebuah cara mengambil tangkapan layar menjadi sebuah gambar.

Ada Cara screenshot Oppo a83 yang akan jadi pembahasan utama.

Cara Mudah melakukan Screenshot Oppo A83


Sedikit membahas tentang spesifikasi Hp Oppo A83 yaitu hp dengan negara asal tiongkok ini cukup membius pecinta smartphone ,karena selain harga murah juga memiliki desain dan spek yang bagus bagus.

Cocok digunakan semua kalangan baik pelajar ,bisnis,dan orang bebas.. Whats !!? Orang bebas...? iya artinya tidak dalam terikat atau bekerja pada suatu instansi .

Kelebihan pada Oppo ini pada kamera depan dilengkapi dengan teknologi AI Beauty Recognition teknologi yang sama dengan pada fitur oppo F5 yang mampu menghasilkan gambar selfie dengan cantik membahana badai.

Tidak hanya itu saja ke,miripan pada oppo F5 dan Oppo A83 yakni dapat kita lihat spesifikasinya yakni sama sama menggunakan cipset Mediatek Helio P23 yang menjadikan performanya cukup mumpuni buat main game atau melakukan trading forex.

Iya ,seperti yang telah saya katakan di atas menjadi salah satu hp yang cocok digunakan siapa saja mulai dari pelajar maupun seorang bisnisman,karena di opang dengan chipset yang handal serta dibekali RAM 4GB sudah pasti jos!.

Baca juga: 2 Cara paling gampang screenshot di Hp Oppo A5s tanpa Aplikasi

Cara screenshot pada oppo A83 dengan tombol.

cara screenshot oppo a83
Source : review.bukalapak.com

Cara screen capture pertama yang paling sering digunakan adalah dengan memanfaatkan tombol  kombinasi,namun cara ini memiliki kelemahan yang serius. Artinya jika intensitas penggunaan-nya tinggi dapat memungkinkan tombol tersebut mudah rusak dan tidak berfungsi.

Selain itu dapat dilihat dari sisi kemudahanya cara ini akan membutuhkan cara lebih sulit,ribet karena harus menekan dua tombol sekaligus secara bersamaan.

Kemudian bagaimana cara screenshot menggunakan Tombol kombinasi,berikut caranya?

  • Yang pertama silahkan kunjungi area atau halaman yang akan di screenshot.
  • Kemudian tekan tombol kombinasi "Power dan Volume bawah" secara bersamaan hingga layar berkedip.
  • Jika layar telah berkedip dan terdengar suara shutter maka proses screenshot telah berhasil.
  • Cek hasil gambar di galeri,karena akan secara otomatis tersimpan pada galeri.
  • Selesai.

Mudah bukan untuk melakukannya,nah namun dengan menggunakan cara ini sedikit ribet,ada cara lain agar melakukanya jauh lebih mudah dan simple,berikut cara kedua.
Baca juga: Cara screenshot hp Oppo F5 paling mudah!!

Screenshot via Quiq gesture Oppo A83


Selain menggunakan tombol ,kamu juga dapat screenshot Oppo a83 tanpa pencet tombol.

Cara  ss lebih praktis, namun untuk dapat mengakses dan menggunakan cara ini maka harus mengaktifkan terlebih dulu ,dengan begitu anda dengan mudah mengambil gambar layar hanya dengan mengusap tangan,

  • Caranya pertama silahkan ke menu hp Oppo A83 ,kemudian peilh "Setting".
  • Cari menu "Gesture dan Motion" kemudian Pilih.
  • Jika sudah di dalam menu gesture dan Motion maka silahkan pilih "Quick Gesture" Kemudian aktifkan "Gesture Screenshot".
  • Dengan begitu anda sudah mengaktifkan cara cepat melakukan screenshot hanya dengan mengusap layar.
  • Untuk mencobanya silahkan pilih halaman apa saja yang akan diambil gambarnya secara bebas,kemudian usapkan tiga jari ke touchscreen.
  • Jika layar Hp berkedip artinya tangkapan layar sudah dilakukan,silahkan cek hasil tangkapan layar pada galeri.

Mudah bukan,cara melakukan screenshot pada hp oppo,sebenarnya ini tidak hanya pada oppo saja melainkan untuk hp android yang keluaran terbaru hampir semuanya sudah dilengkapi dengan fitur quick gesture.

Baca Juga: Cara screenshot Samsung A12

Demikian artikel saya kali ini tentang cara melakukan screenshot Oppo a83 pada hp android dengan mudah,yang pertama dengan menggunakan tombol kombinasi dan yang kedua dengan mengaktifkan quick gesture dan menggunakan mengusap layar pada hp oppo. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel