. Cara mudah Screenshoot Realme 2 [Aktifkan usap 3 jari ] - IME Android -->

Cara mudah Screenshoot Realme 2 [Aktifkan usap 3 jari ]

Konten [Tampil]
Cara screenshot Realme 2 - Halo net,netizen pada artikel saya kali ini saya mencoba berbagi sedikit demi sedikit ilmu ,mungkin bagi mereka yang sudah tau ini bukan ilmu namun buat yang belum tau mungkin ini akan membawa manfaat meskipun sedikit,Cara screenshot Realme 2 .

Ditengah ramainya pengguna smartphone saat ini dan semakin kesini perkembangan teknologi hp menyuguhkan fitur fitur canggih.

Salah satunya adalah screenshot, jika pada zaman ponsel symbian pengguna tidak dapat mengambil tangkapan layar dengan cara screenshot, seiring jalanya perkembangan teknologi semakin canggih kini kita dapat mendokumentasikan chatting atau halaman apapun yang pada hp dengan cara screenshot.

Apapun kepentinganya ,bukti, catatan ilmu dan lain sebagainya.

Cara screenshot Hp Realme 2 dan cara mengaktifkan Usap 3 jari.

Oppo realme 2 merupakan hp android terbaru dari oppo yang Rilis pada bulan september 2018 dengan desain yang sangat elegan serta membawa spesifikasi yang cukup gahar.

Dapat lihat dari sisi RAM dibekali dengan 4GB.Apapun aplikasi yang ada pada Hp anda  pasti dapat dilihat tanpa merasakan Lag atau lemot.

Kamera ? 

Dengan mengusung dual kamera hal ini mampu memberikan hasil gambar jepretanya layaknya kamera profesional dengan blur dibelakang atau biasa kita kenal dengan istilah Foto bokeh.Tidak hanya itu saja baterainya memiliki kapasitas 4.230mAh hampir dua kali lipat dari kapasitas hp standart.
cara screenshot oppo realme2
Source : Liputan6

Setting dan Cara Screenshot Oppo Realme 2 

Cara screenshot pada hp oppo dapat anda lakukan dengan cara 2 cara secara defaultnya namun jika anda membutuhkan aplikasi maka anda dapat mendownloadnya.Kelebihan menggunakan aplikasi yakni dapat melakukan screenshot panjang dengan mudah.

Nah pada artikel saya kali ini hanya membahas tentang cara screenshot tanpa menggunakan aplikasi,dengan memanfaatkan fitur bawaan dari maker /vendor,berikut caranya.
Baca Juga : 2 Cara paling mudah Screenshot Hp Realme 3 paling mudah.

#Menggunakan tombol Volume Down dan Power.

Dan cara yang pertama adalah dengan menggunakan tombol atau memencet tombol kombinasi,cara ini merupakan cara yang paling umum dilakukan namun kekurangannya adalah ketika intensitas melakukan screenshot cukup tinggi dapat menyebabkan potensi kerusakan pada tombol lebih tinggi.

  • Pertama silahkan anda tentukan area atau halaman yang akan difoto,baik halaman web ini atau yang lainya
  • Kemudian silahkan tombol kombinasi /secara bersamaan "Power" dan "Volume down" dan tahan kurang lebih 2 hingga 3 detik.
  • Kemudian jika berhasil maka akan terdengar suara shutter dan layar pada Hp anda akan berkedip,untuk hasilnya akan secara otomatis tersimpan pada galeri hp anda.
  • Selesai,mudah bukan cara screenshot pada hp Oppo realme 2 yang pertama,sedangkan cara yang kedua jauh lebih praktis namun harus melakukan sedikit setting atau mengatur agar bisa bekerja dengan baik.

Dengan mengusap 3 jari Saja!!

Cara yang ini yang paling saya rekomendasikan karena salah satunya untuk menghindari kerusakan pada tombol karena disebabkan keseringan ditekan tombol tersebut,dan berikut caranya.

  • Caranya yang pertama silahkan masuk ke menu hp oppo realme 2 anda kemudain menuju aplikasi "settings".
  • Pada menu setting  silahkan cari menu "Gesture and Motion" dan pilih.
  • Kemudian pada menu Gesture and motion agar screenshot dengan 3 (tiga ) jari dapat berfungsi maka silahkan aktifkan "Gesture screenshot" pada menu Quick gesture tersebut.
  • Setelah aktif,silahkan pilih halaman yang akan anda foto atau screenshot untuk mengetes,setelah ditentukan silahkan ucapkan 3 jari anda pada layar.
  • Jika berhasil maka layar akan berkedip dan terdengar suara shutter,dan hasilnya dapat anda cek juga pada galeri hp anda.

Mudah kan cara screenshot hp oppo Realme 2,namun jika anda membutuhkan melakukan screenshot panjang maka dapat menggunakan aplikasi sebagai alat bantu sebagai pihak ketiga.Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel