. Cara pasang TWRP pada Xiaomi MI A2 98% Berhasil - IME Android -->

Cara pasang TWRP pada Xiaomi MI A2 98% Berhasil

Konten [Tampil]

Cara pasang TWRP Xiaomi Mi A2,Sudah paham tentang twrp bukan,banyak sekali fungsinya meskipun sebenarnya setiap smartphone android sudah di bekali dengan fitur bawaan.

Cara memasang twrp pada hp android tidak semudah install aplikasi yang di download dari playstore.

Terdapat beberapa treatment dan syarat yang harus dipenuhi sehingga pemasangannya dapat berjalan dengan baik dan berhasil.

Perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk memasang twrp pada Xiaomi Mi A2 anda bahwa cara ini cukup beresiko,bukan hanya risiko gagal  install tetapi termasuk potensi bootloop.

Belum mengetahui atau mengalami bootloop? Yang intinya adalah mengalami gagal sistem ketika booting sehingga handphone hanya mentok sampai logo saja.

Buat anda yang belum tau TWRP saya akan coba jelaskan sedikit dan fungsinya,Nah kependekan dari team win recovery project adalah sebuah alternatif recovery custom untuk pengguna smartphone yang berbasis android .

Jika Stock recovery ,Custom recovery dikembangkan oleh pihak ketiga dengan fitur dan kemampuan didesain lebih lengkap,sistem recovery biasanya didesain dengan agar memiliki fungsi pencadangan dan pemulihan sistem.
Baca juga: Cara cek tipe dan spesifikasi lengkap Hp Xiaomi

Berbeda dengan Recovery mode adalah lebih mengacu pada partisi bootable khusus yang di dalamnya sudah terinstal konsol untuk pemulihan.

Mode ini akan sangat bermanfaat sebagai mode pemulihan membantu memperbaiki ,instalasi sistem atau pembaharuan sistem operasi pada android.

Secara default setiap smartphone android dilengkapi dengan recovery mode bawaan yang umumnya kita sebut dengan Stock Recovery,namun biasanya memiliki kemampuan yang terbatas dari pada TWRP.

Pada tutorial pemasangan ini berlaku untuk xiaomi Mi A2 versi reguler saja,ini tidak dapat di aplikasikan ke varian Xiaomi Mi A2 Lite, karena source kernelnya berbeda.

Note " Pastikan melakukan backup terlebih dulu sebelum Pasang TWRP"

Cara memasang TWRP Pada Hp Xiaomi MI A2

Jika anda sudah yakin akan memasang TWRP pada Hp xiaomi anda maka silahkan lengkapi beberapa syarat berikut,seperti halnya dengan Merek lain untuk melakukan root atau flash terdapat perlengkapan yang harus dilengkapi.

Dan sekali lagi bahwa saya ingatkan bahwa dengan melakukan hal ini merupakan cukup memiliki resiko seperti bootloop,eror.Saya harap hp anda sudah di asuransi supaya ketika terjadi sesuatu dapat di klaim :D.

Syarat   sebelum memasangkan TWRP :
1. Sudah melakukan Unlock Bootloader
2. Laptop atau laptop
3. Kabel data Original atau berkualitas bagus.
4. Download Driver ADB dan Fastboot
5. Download TWRP Xiaomi Mi A2
6. Download No Verity Opt Encrypt

Pasang TWRP pada Xiaomi A2 (Jasmine)


Saya berharap anda sudah menyiapkan semua persyaratan diatas sehingga kita bisa mulai ,dan berikut caranya,

Pastikan anda telah mengunduh file TWRP Xiaomi Mi A2 ,Kemudian silahkan ubah nama menjadi TWRP.img Dan silahkan pindahkan ke file direktori pada file Fastboot driver. untuk file  No Verity Opt Encrypt Silahkan Pindahkan Ke memori internal.

Berikutnya matikan ponsel,dan nyalakan kembali dengan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol kombinasi "Tombol power + Volume Down".
Selanjutnya hubungkan Smartphone menggunakan kabel data ke komputer.


  • Buka CMD, arahkan ke Directory File ADB seperti berikut:

Cara pasang twrp pada Xiaomi mi a2

  • Kemudian ketik perintah berikut untuk memastikan smartphone sudah terhubung dengan baik,jika belum terhubung silahkan periksa USB debug dan kabel data yang anda gunakan


adb devices

  • Apabila telah terhubung,silahkan ketik perintah dibawah ini kemudian enter,

fastboot set_active b

  • Selanjutnya lakukan perintah dibawah ,perintah install TWRP.

fastboot flash boot_b twrp.img

  • sekali lagi masukan perintah di bawah,

fastboot reboot


  • Kemudian setelah selesai reboot,silahkan matikan kembali dan nyalakan dengan masuk ke mode TWRP secara manual dengan menggunakan tombol kombinasi Tombol power dan Volume Up secara bersamaan.
  • Kemudian jika berhasil silahkan lakukan Flash File No Verity Opt Encrypt yang telah anda simpan di memory internal HP xiaomi Mi A2 Anda.

Demikian artikel trik hp xiaomi tentang bagaimana cara memasang TWRP pada Xiaomi Mi A2 ,saya berharap anda membaca dan melakukanya dengan teliti.Untuk pada saat download file pastikan anda menggunakan jaringan yang stabil agar tidak terjadi corupt.Semoga Bermanfaat.Source :https://www.dadroidrd.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel