. Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU - IME Android -->

Fitur unggulan Android versi pie [Versi Terbaru] ANDROID TERBARU

Konten [Tampil]

Kelebihan Android Pie - Android versi paling terbaru saat ini sudah dirilis, setelah belum lama melahirkan versi Nougat, oreo kali ini juga menamai dengan nama makanan yakni kue Pie.

Bagaimana teknologi bisa berhenti, inovasi demi inovasi selalu di kembangkan yakni memanjakan pengguna gadget selalu memberikan produk terbaik.

Android versi terbaru saat ini dinamai dengan "PIE" dibaca dengan lidah indonesia menjadi "Android Pay" bukan di baca "Piye" jawa banget.. Hehe. Kemudian apa yang ditambahkan dari versi sebelumnya "Oreo", ada beberapa fitur android pie yang dapat ditemukan.


Versi ini android memperkenalkan beberapa trik baru dan keren yang dapat mengubah cara baru dalam menggunakan android, android 9.0 ini membawa sebagian tweak kecil.

Karena fragmentasi android pie secara perlahan ke perangkat dalam beberapa bulan mendatang dan hal ini menjadikan pengguna perangkat android pie tidak akan terlihat sama pada setiapnya.


Berikut adalah beberapa fitur yang dibawa oleh android pie 9.0

Keunggulan Versi android Pie


Navigasi Gerakan baru

Pada Android versi ini sudah menggunakan bilah navigasi tiga tombol standar bagian bawah layar, pada android Pie kita dapat menurunkan tombol kembali, beranda, dan terkini untuk mendukung sistem navigasi berbasis gerakan baru.

Untuk melakukanya silahkan, buka Pengaturan > Sistem > Gerakan > Geser ke atas pada tombol Rumah. Kemudian Bilah navigasi hp akan langsung berubah

Berikut cara menavigasi dengan penyiapan baru:

Ketuk tombol Beranda berbentuk pil baru untuk kembali.
Jika tampilan hp anda saat ini dapat menggunakan tombol Kembali, Anda akan melihatnya muncul di tempat yang selalu ada.
Geser ke atas pada tombol Beranda untuk membuka tampilan Terbaru.

 Di sini, gerakkan ke kiri dan kanan untuk memeriksa daftar, dan geser ke atas untuk menghapus aplikasi terbaru.

Tekan dan tahan ikon aplikasi untuk melihat opsi layar Terpisah.

 Anda bahkan dapat berinteraksi dengan aplikasi dalam tampilan ini untuk memilih dan menyalin teks.

Geser ke atas pada tombol Utama dua kali dan Anda akan membuka laci aplikasi Anda.
Geser ke kanan dan tahan di Rumah untuk menggeser antar-aplikasi secara perlahan dan lepaskan untuk membuka yang di tengah.

Geser ke kanan dengan cepat dan lepaskan untuk beralih ke aplikasi sebelumnya.
Tekan dan tahan tombol Beranda untuk membuka Asisten Google seperti sebelumnya.
Ini mungkin perlu sedikit untuk membiasakan diri, tetapi menawarkan metode navigasi yang lebih halus dibandingkan dengan gaya lama.

Baca juga

Cara merekam layar Android dengan Mudah pada Hp android
Sudah tau sejarah android ternyata awalnya bukan milik google
Sejarah perjalanan urutan versi android dari awal hingga saat ini




    Baterai Adaptif dan Kecerahan


    Salah satu fitur pengembangan dari   fitur doze Adaptive Battery yakni berada pada versi sebelumnya Android 6 Marshmallow.

    Istirahatkan aplikasi yang tidak Anda gunakan menjadi "tidur nyenyak" untuk mencegah mereka membuang-buang baterai.

    Kini, Baterai Adaptif semakin jauh dengan mempelajari aplikasi dan layanan yang paling sering Anda gunakan, kemudian menyesuaikan apa yang tidak Anda gunakan sebanyak mungkin untuk menggunakan lebih sedikit baterai.
    Android pie versi terbaru

    Ini diaktifkan secara default, tetapi Anda dapat mengaktifkannya di Pengaturan > Baterai> Baterai Adaptif. Perhatikan bahwa aplikasi yang jarang Anda gunakan mungkin memiliki pemberitahuan yang tertunda karena ini.

    Kecerahan otomatis Android juga mendapat peningkatan dalam Pie. Sekarang, ponsel Anda akan mempelajari tingkat kecerahan yang Anda sukai di aplikasi dan lingkungan tertentu dan menyesuaikannya secara otomatis. Anda dapat membantu melatihnya dengan membuka panel Quick Setting (tarik ke bawah bilah notifikasi dua kali) dan sesuaikan kecerahan sesuai kebutuhan.


    Tindakan Aplikasi


    Peluncur Google sudah memprediksi aplikasi yang kemungkinan besar akan Anda gunakan berdasarkan waktu. Sekarang, Tindakan Aplikasi memungkinkan Anda memulai tugas dengan cepat dengan memprediksi apa yang ingin Anda lakukan.
    Android pie

    Misalnya, Anda mungkin melihat pintasan untuk memulai navigasi Google Maps untuk bekerja di pagi hari. Di tempat kerja, Anda mungkin melihat Tindakan Aplikasi untuk mengobrol dengan rekan kerja di Hangouts. Dan saat Anda mencolokkan headphone, Anda akan melihat Tindakan Aplikasi untuk daftar putar terbaru Anda.

    Ini mirip dengan pintasan aplikasi yang tersedia oleh ikon yang menekan lama, yang pada gilirannya terinspirasi oleh 3D Touch pada iPhone. Prediksi yang lebih cerdas berarti Anda diharapkan menggunakannya lebih sering.


    Fitur Slices

    Serupa dengan Tindakan Aplikasi, Slices memungkinkan Anda melompat ke kanan ke tindakan tertentu di aplikasi. Misalnya, Google mengatakan bahwa jika Anda mencari Lyft di ponsel Anda, Anda akan melihat pintas untuk memanggil tumpangan untuk bekerja, lengkap dengan harga dan ETA.


    Kelebihan android pie


    Peningkatan Fitur Keamanan


    Banyak peningkatan keamanan Android Pie berada di bawah batas dan tidak terlalu menarik. Tetapi Anda harus tahu tentang dua dari mereka.

    Yang pertama adalah bahwa versi Android ini "membatasi akses ke mikrofon, kamera, dan semua sensor SensorManager dari aplikasi yang tidak aktif" menurut Google.

    Ini berarti bahwa bahkan jika Anda telah memberikan izin untuk aplikasi untuk mengakses mikrofon Anda, itu tidak dapat dilakukan kecuali Anda menggunakannya secara aktif.
    Kelebihan android pie


    Ini akan terbukti bermanfaat jika Anda merasa bahwa otoritas atau pencuri dapat memaksa Anda untuk mencoba membuka kunci ponsel Anda dengan metode biometrik. Keep it around for emergencies.


    Digital Wellbeing


    Meskipun belum menjadi bagian dari Android, bagian Kesejahteraan Digital Android akan menjadi salah satu yang paling menarik. Ini adalah serangkaian fitur yang dirancang Google untuk membantu Anda melihat seberapa sering Anda menggunakan ponsel, dan aplikasi apa yang paling banyak Anda habiskan.

    Sementara itu, fitur Do Not Disturb yang dirubah tidak hanya mematikan notifikasi audio, tetapi juga visual. Ini membantu Anda memblokir semua gangguan.

    Dan fitur Wind Down memudar ponsel Anda ke skala abu-abu ketika saatnya tidur. Ini adalah trik mental yang membuat ponsel Anda kurang menarik untuk digunakan.

    Anda dapat mendaftar ke beta Kesejahteraan Digital jika Anda tertarik. Ini akan datang ke Android Pie di masa depan.


    Menu Aksesibilitas Baru

    Android memiliki banyak fitur aksesibilitas, tetapi tidak selalu mudah diakses.

    Menu baru di Android Pie memudahkan untuk mengakses fungsi umum bagi pengguna yang membutuhkan bantuan.

    Aktifkan menu ini di Pengaturan> Aksesibilitas> Menu Aksesibilitas. Aktifkan penggeser Gunakan layanan dan konfirmasikan permintaan, dan Anda akan melihat ikon baru di sebelah kanan bilah navigasi.

    Ketuk ini kapan saja untuk membuka menu besar dengan pintasan ke Volume, aplikasi Terkini, Pengaturan Cepat, dan banyak lagi.


    Kelebihan android pie

    Ini akan membuat navigasi lebih mudah bagi pengguna yang mengalami kesulitan menggunakan gesture Android.


    Terdapat Screenshot Baru.


    Kombinasi tombol Power + Volume Down Default untuk pintasan sedikit canggung. Dengan demikian, di Android Pie, Anda dapat mengambil pintasan dari menu Daya kapan saja.

    Terlebih lagi, Anda juga dapat mengetuk perintah Edit dalam pemberitahuan yang muncul untuk segera melakukan penyesuaian pada pengambilan gambar Anda.


    Rotasi Layar Lebih Mudah


    Android secara otomatis mengalihkan orientasi layar Anda berdasarkan bagaimana lokasinya. Anda dapat mengunci orientasi ke potret atau lanskap, tetapi ini berubah menjadi rasa sakit jika Anda perlu sering beralih.
    Android versi terbaru


    Di Pie, jika Anda memiliki Pemutaran Otomatis dimatikan, Anda akan melihat ikon baru di sisi kanan bilah navigasi saat Anda memutar perangkat ke lanskap.

    Ketuk untuk mengunci orientasi lanskap, dan itu akan tetap bahkan jika Anda kembali ke potret. Cukup ketuk ikon lagi untuk memutar kembali ke potret.


    Volume dan Perbaikan Suara

    Saat Anda menekan tombol Volume, Anda akan melihat penggeser sekarang muncul di sisi kanan, bukan di atas. Terlebih lagi, menekan tombol volume sekarang mengubah volume Media bukannya volume Ringer seperti sebelumnya.

    Tweak volume sederhana ini mempermudah Anda untuk tidak membuka video YouTube dan secara tidak sengaja memainkannya dengan ledakan penuh.

    Ketuk ikon Catatan untuk membisukan atau membunyikan audio media. Anda dapat mengetuk ikon di atas ini untuk mengubah volume Panggilan Anda antara Ring, Getar, dan Mute. Anda harus memilih ikon Roda Gigi untuk membuka menu Suara dan membuat penyesuaian terperinci.
    Versi android terbaru

    Android Pie juga memberi kita lebih banyak opsi Bluetooth.

    Kita dapat mempunyai hingga 5 koneksi Bluetooth secara bersamaan, naik dari hanya dua di Oreo. Panggilan akan masuk ke semua perangkat Bluetooth yang mampu menangani mereka.

    Dalam menyambut perubahan, telepon Anda sekarang mengingat volume untuk perangkat Bluetooth individual.

    Ini berarti Anda tidak akan meniup telinga Anda dengan earbud setelah menggunakan speaker Bluetooth Anda pada volume maksimal.


    Mode Gelap Dipilih

    Jika pada versi sebelumnya Android Oreo sudah menyertakan mode gelap, berbeda pada pie yakni sistem secara otomatis memutuskan apakah akan mengaktifkannya berdasarkan wallpaper Anda. Sekarang caranya memilih sendiri di Pengaturan> Sistem> Tampilan> Lanjutan> Tema perangkat.


    Pemilihan Teks Lebih Mudah



    Versi android pie

    Apabila ingin copy dan paste banyak, fitur ini akan mempermudah pengguna dalam menentukan area yang akan di copy. 

    Pada android pie sudah dilengkapi fitur  ketika Anda menekan lama untuk memilih teks dan mengambil pegangannya, maka akan terlihat beberapa text  yang diperbesar dan memastikan area yang dipilih dengan mudah.

     Informasi Notifikasi Lebih Lanjut. 



    Kelebihan android pie
    Kelebihan pada android versi Pie salah satunya anda dapat melihat atau mengetahui aplikasi yang mengirim notifikasi yang mengganggu.

    Dengan demikian kita dengan mudah melakukan kontrol atau uninstall aplikasi aplikasi yang menjadi sumber gangguan.

    Caranya buka Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Pemberitahuan.

    Pada bagian Terkirim baru-baru ini, Anda dapat melihat aplikasi mana yang telah baru-baru ini Anda ping. Ketuk dan Lihat semua mulai dari 7 hari terakhir untuk melihat info lebih lanjut.

    Banyak sekali bukan fitur tambahan dari android pie, kelebihan ini pastinya bisa anda dapatkan setelah smartphone anda di upgrade versi androidnya.

    Sumber:
    https://www.makeuseof.com/tag/new-features-android-pie/

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel