. Cara mengatasi hp samsung A7 bootloop tanpa flash - IME Android -->

Cara mengatasi hp samsung A7 bootloop tanpa flash

Konten [Tampil]

Hp Samsung Galaxy A7 Mentok logo -Cara mengatasi samsung A7 bootloop,Setelah pada artikel sebelumnya saya membuat tentang bagaimana cara flash samsung A7 via ODIN yang berfungsi salah satunya adalah mengatasi bootloop.

.. namun perlu anda ketahui juga bahwa mengatasi hp samsung yang mentok logo ini dapat juga kita lakukan tanpa flash ulang. 

Metode ini bisa juga dapat dijadikan solusi mengenai ponsel lupa pola, lupa password lemot dan masih banyak lagi.

.. artinya dapat disimpulkan bahwa ini salah satu metode terbaik mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan software.

Dari sekian banyak pengguna samsung masih banyak yang bingung dengan cara mengatasi hp samsung A7 bootloop untuk itu semoga artikel di imeandroid.com ini bermanfaat.

Berbeda jika kerusakan pada hardware,..

.. cara mengatasi samsung A7 yang rusak pada bagian hardware yang perlu dilakukan adalah melakukan penggantian komponen pada bagian yang rusak.

Apa bedanya..

Software adalah piranti lunak yang berjalan pada smartphone berupa kumpulan data maupun instruksi.
.. perintah tersebut dikemas menjadi sebuah program dalam jumlah banyak algoritma yang akan merespon user setelah terinstall pada ponsel. OS atau program tersebut umumnya kita kenal dengan frimware, aplikasi, dll, itulah singkat pengertian software pada hp.

Bagaimana dengan hardware, hardware secara pengertian adalah perangkat keras atau komponen komponen di hp atau komputer, komponen ini sangat penting yang dijadikan sebuah alat untuk menjalankan instruksi software.

Jika kerusakan pada software bisa kita atasi dengan flash, recovery mode maka berbeda dengan hardware!!  Mengatasi hp rusak pada hardware adalah dengan cara mengganti bagian yang rusak.

Ok, kita kembali pada cara mengatasi samsung A7 bootloop tanpa flash. Dalam kasus smartphone yang hanya muncul logo kita dapat diatasi dengan cara tanpa flash.

Namun jika cara ini tidak bekerja dengan baik maka dapat dengan melalui flashing.
Baca juga,Cara membedakan Hp Samsung J7 Asli Dan Palsu

    Cara mengatasi hp Samsung A7 bootloop via recovery mode. 

    Recovery mode adalah salah satu fitur yang disematkan pada smartphone dan memiliki banyak sekali manfaat.

    Pada menu recovery mode memiliki salah satu fitur yang dapat menjadi solusi mengatasi hp samsung A7 bootloop yaitu "Wipe data / factory reset"  atau biasa dikenal dengan hard reset.

    Konsep kerjanya simpel, memulihkan mereset ulang smartphone ke pengaturan pabrik.

    Berikut cara hard reset untuk mengatasi bootloop. 
    • Sebelum hard reset maka siapkan baterai minimal 70% agar aman ketika hard reset.  
    • Selanjutnya silahkan menuju  ke recovery mode caranya, silahkan matikan dulu hp samsung A7,  kemudian nyalakan lagi menekan tombol kombinasi "Tombol power + Volume Up + Tombol Home" bersamaan. 
    • Setelah menyala hingga muncul logo silahkan lepas ketiga tombol tersebut. 
    • Setelah muncul logo android silahkan tekan tombol power kemudian secara otomatis akan diarahkan ke halaman recovery mode.  


    Cara reset password samsung j7


    • Setelah berada di halaman recovery mode silahkan gunakan tombol "volume up, volume down"  sebagai navigasi, sedangkan untuk memilih gunakan tombol power. 
    • Lalu tahap berikutnya silahkan arahkan ke "Wipe data /Factory reset"  menggunakan tombol volume dan menggunakan tombol power untuk pilih. 
    • Selanjutnya Tunggu hingga proses wipe data dan factory reset selesai. 
    • Setelah selesai arahkan ke reboot hp samsung A7 anda, dan lakukan proses penyetelan awal seperti hp yang baru di beli, ikuti langkahnya sampai selesai dan hp anda normal kembali. 

    Tips agar hp terhindar dari bootloop.

    • Tidak melakukan root hp anda. 
    • Tidak melakukan custom ROM, Tweak, atau MODEL sistem. 
    • Memperhatikan dan menjaga kapasitas memori hp, selalu berikan free space memori internal maks terpakai 70%.

    Demikian artikel saya tentang cara mengatasi hp samsung A7 bootloop tanpa melakukan flash,artinya jika anda sudah bisa mengatasinya sendiri tidak perlu lagi untuk permasalahan seperti di atas harus di bawa ke service center. semoga bermanfaat. 

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel