. Tutorial Flashing Hp samsung Galaxy J7 Via ODIN [ 12 Menit] Selesai. - IME Android -->

Tutorial Flashing Hp samsung Galaxy J7 Via ODIN [ 12 Menit] Selesai.

Konten [Tampil]

Cara flash samsung J7 -  Hari ini adalah hari yang cerah, hari yang syahdu mari kita putar lagu dan jangan panik jika hp samsung galaxy J7 anda sedang bermasalah, bootloop, sering eror, banyak malware dll. 

Flash ulang hp samsung j7 adalah langkah atau solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut, nah pada tutorial kali ini saya akan membahas tutorialnya lengkap.

Banyak sekali manfaat flashing hp android, namun dalam hal ini tidak banyak yang tau tentang caranya padahal informasi saat ini tersebar luas di internet.

Harga atau biaya jasa reset atau flashing sendiri cukup variatif mulai dari 100rb hingga 150rb,jika bisa kita lakukan sendiri tentu bisa menjadi lebih hemat bukan??

Cara flash via ODIN
Flash samsung J7 Prime

Jasa flash hp android saat ini cukup potensial menjadi salah satu jenis usaha yang patut kita coba.

Nah dengan tutorial seperti ini harapannya setelah anda mampu melakukan sendiri juga bisa menjadi salah satu keahlian yang menjadi sumber pendapatan.

Samsung sendiri salah satu smartphone yang mudah dalam sisi perbaikanya, asal paham dengan mekanisme melakukan flash menggunakan ODIN Maka anda dapat melakukan flash hampir semua tipe samsung.

Cara flash Samsung J7 prime,2016,J700 secara teknis prosesnya sama. Hanya saja yang yang membedakan adalah dari jenis file firmware Samsung J7 yang digunakan harus sesuai.


Cara Flash samsung galaxy J7 prime.

Alasan kenapa hp harus di flash!
Wait, sebelum anda melakukan flashing maka anda perlu paham tentang beberapa kasus yang dapat diatasi dengan cara flashing.

Secara umum hal hal dapat diatasi dengan cara flash ulang Samsung J7 adalah semua masalah yang berkaitan dengan software.

Apa itu software! 

Software adalah perangkat lunak yang berjalan menjadi sebuah sistem utama pada smartphone, pengertian ini adalah umum, akan tetapi dalam hal ini juga kita dapat sebut sebagai software adalah aplikasi, sistem operasi dll.

Pada hp android terdapat dua hal penting yang tidak dapat terpisahkan yaitu "Software dan yang kedua Hardware".

Apa itu hardware! 

Hardware adalah perangkat keras (Smartphone) yakni komponen yang di install sebuah software, mungkin bisa kita sederhanakan hardware itu sendiri semacam rumah sebuah software, dan menjalankan instruksi atau perintah yang terdapat pada sebuah software.

Sebut saja salah satu contoh hardware sebuah hp android, LCD, Baterai, ic.

Baca juga
Komponen hp android lengkap (IC) Dan fungsinya.


Dan kesimpulanya adalah, flash samsung J7 prime hanya diperuntukan sebagai solusi mengatasi permasalahan software, seperti eror, bootloop, sering restart sendiri, sering lag, tetapi tidak untuk kerusakan komponen hp.


Langkah flash hp samsung J7 prime SM-G610F

Setelah memahami hal hal diatas selanjutnya kita mari tutorial flash, mohon di pahami dan biasakan tidak lompat baca supaya paham. Berikut bahan yang perlu dipersiapkan.


  • USB Driver Download dan install di komputer anda atau Samsung Kies 
  • ODIN 3 Silahkan anda Download. 
  • Stock ROM SAMSUNG GALAXY J7 Prime silahkan Download,extrak dan letakan pada folder yang mudah di cari. 

Done!!  Itu dia yang perlu dipersiapkan aplikasi dan firmwarenya, selain itu ada sedikit persiapan lagi yaitu : Kabel data original, baterai hp dalam kondisi minimal 80%.

Cara flash samsung J7 prime. 

Silahkan install USB driver samsung yang telah anda download,kemudian Buka Aplikasi ODIN 3 di komputer anda.

Matikan Hp android samsung anda dan nyalakan kembali dengan masuk ke mode download, cara masuk ke mode download.

Nyalakan dengan menekan tombol kombinasi "Tombol power, Volume Down, Tombol home"  tekan secara bersamaan hingga muncul seperti di bawah ini.


Mode download
Kemudian setelah masuk ke halaman warning kemudian tekan Volume Up, maka akan otomatis redirect ke halaman download.

Selanjutnya silahkan hubungkan hp samsung j7 anda ke komputer menggunakan kabel data original.

Jika sudah terdeteksi pada ODIN flash maka akan muncul seperti dibawah.
Cara flash samsung via odin
Proses Flash

Step berikutnya setelah terdeteksi perangkat anda pada odin silahkan klik "AP" dan arahkan ke Stock ROM yang yang sudah anda download.

flash samsung J7 Via ODIN
Langkah flash Samsung J7
Langkah saja lanjutnya klik start, dan tunggu hingga beberapa menit selama proses flashing, hingga terdapat notifikasi "PASS" Pada ODIN.

Setelah selesai silahkan reboot hp anda dan lakukan registrasi atau konfigurasi dasar sampai hp kembali seperti hp baru di beli dengan fitur standar / bawaan pabrik.

Demikian artikel saya kali ini tentang cara flash samsung J7 prime via odin.

Cara diatas juga berlaku untuk semua tipe Samsung J7,2016,Prime Nougat, Prime Oreo,J700H atau SM-J700f. Yakni tergantung jenis dan tipe Smartphone dan disesuaikan firmware nya.

untuk dapat menjamin keberhasilan dalam melakukanya pastikan anda telah mengikuti instruksinya sesuai dengan step - step diatas.

Selain itu pastikan jenis firmware yang telah anda download sesuai dengan tipe hp anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel