. Cara blokir iklan pop up di aplikasi hp android - IME Android -->

Cara blokir iklan pop up di aplikasi hp android

Konten [Tampil]

Cara mengatasi Hp banyak Iklan -  Cara blokir iklan yang sering muncul pada aplikasi hp android ini dapat saya bilang cara yang paling mudah, pasalnya cara ini tanpa membutuhkan akses root atau melakukan root terlebih dulu. 

Iklan pop up yang muncul secara tiba tiba pada handphone dapat dikatakan sangat mengganggu. Iklan tersebut muncul dan menutupi layar hp kita secara langsung sehingga ganggu kenyamanan pengguna.


Cara hapus iklan pop up android
Cara blokir iklan malware


OK Google, Cara mengatasi aplikasi banyak iklan pada hp android.

Smartphone adalah salah satu media menayangkan iklan yang paling cocok, ini menjadi ladang yang subur bagi para developer aplikasi untuk mendapatkan pembiayaan dalam sebuah pengembangan aplikasinya.

Sudah tidak perlu heran dengan hal ini namun jika dirasa iklan tersebut mengganggu anda, maka anda dapat blokir iklan tersebut.

Aplikasi menghapus iklan atau blokir iklan banyak bertebaran di internet, tetapi sayangnya kebanyakan membutuhkan hp yang sudah di root, namun dengan cara di bawah ini maka menjadi sebuah jawaban bagi anda yang memiliki hp dalam kondisi tidak di root.


Malware iklan yang tidak pantas dapat di hapus. 


Masalah yang terjadi ini membuat pengguna tidak nyaman, atau malware mengganggu aktifitas dalam penggunaan smartphone maka anda dapat menghapusnya, seperti yang terjadi  apabila mengganggu seperti membuka tab baru secara otomatis dan tidak dapat ditutup.

Halaman beranda mesin telusur selalu berubah tanpa izin pengguna, extensi atau toolbar chrome terus muncul tidak sesuai keinginan anda. Atau secara paksa browser membuka iklan tanpa keinginan anda.

Atau lebih sering lagi jika anda pernah melihat peringatan deteksi virus pada perangkat dan mengarahkan untuk menginstall aplikasi lain.

Untuk menghindari malware maka anda dapat mengantisipasinya dengan membuka aplikasi atau situs yang terjamin keamananya.

Namun jika hal tersebut sudah terjadi maka anda bisa melakukan beberapa tips berikut.

Baca juga


Uninstall Aplikasi bermasalah.

  • Yang pertama silahkan koreksi beberapa aplikasi yang perlu di hapus ,hapus aplikasi dengan metode safe mode,caranya sebagai berikut:Tekan dan Hold Tombol power hp anda Pada layar, sentuh kemudian tahan Matikan perangkat daya. 
  • Selanjutnya anda akan melihat safe mode smartphone anda pada bagian bawah layar,silahkan hapus satu persatu aplikasi yang akan anda hapus.
  • Setelah aplikasi sudah anda hapus maka pastikan melakukan restart ulang hp seperti biasa,kemudian lihat apakah aplikasi yang telah anda hapus sudah menyelesaikan masalah.

Pastikan Hp Android anda sudah diLindungi dari aplikasi bermasalah,Pastikan Play Protect aktif:

untuk bab yang satu ini kadang kita lupa melakukan proteksi terhadap ancaman aplikasi yang mengandung malware,untuk meminimalisir anda dapat mengaktifkan play protect di akun google play anda,melalui perangkat android anda.Berikut langkahnya:

"Pertama silahkan buka aplikasi play store,Tap Bagian menu Kemudian Play Protect selanjutnya "Aktifkan Pemindai ancaman Keamanan".



Matikan  notifikasi dari situs tertentu

Jika Anda melihat notifikasi yang mengganggu dari situs, nonaktifkan izinnya:

Pada ponsel android atau tablet anda dapat menonaktifkan notifikasi dari situs yang tidak anda kehendaki caranya silahkan buka Chrome hp. Buka halaman web, kemudian di sebelah kanan kolom URL, Tap "Lainya".

Informasi tap setelan situs, kemudian di bawah "Izin", Tab Notifikasi.
Apa bila anda melihat "Izin"  atau "Notifikasi situs"  maka non aktifkan setelan. Selengkapnya silahkan baca penjelasan lengkap Ok Google.

Ada cara yang lebih ampuh?? 

Jika anda merasa cara diatas adalah kurang ampuh maka bisa dengan cara  melakukan reset ulang hp anda dengan melakukan factory reset, nah dengan factory reset maka smartphone anda akan kembali pulih menjadi lebih fresh.

Bagaimana tidak semua file yang berada pada memori internal akan dihapus, hal ini pastinya termasuk virus pada smartphone.

Sebelum di lakukan factory reset maka sebaiknya lakukan backup terlebih dulu, lakukan backup kontak,  aplikasi dan lain sebagainya yang sekiranya di anggap penting. Cara backup kontak pada hp dapat anda lakukan meskipun tidak menggunakan aplikasi, mudah ko caranya.


Bagaimana cara mengembalikan hp ke pengaturan pabrik? 

Mengembalikan hp dalam kondisi seperti semula ke kondisi normal jika hp anda terkena malware itu sangat ampuh, meskipun anda dapat beresiko kehilangan data data penting dalam hp.

Hal ini pastinya dapat kita tekan dengan melakukan backup terlebih dahulu, sehingga data data penting dalam hp anda akan aman.

Langkah mengembalikan hp ke dalam kondisi pengaturan pabrik dapat kita lakukan dengan dua cara:

Yang pertama adalah melalui menu recovery mode. 

Mengakses recovery mode secara umum adalah dengan cara menekan tombol kombinasi (Home, power, volume up)  secara bersamaan.

Kemudian jika sudah muncul logo hp lepaskan tombol power kemudian akan diarahkan dalam menu recovery mode.
Menu recovery mode hp samsung
Recovery Mode

Setelah berada di menu recovery untuk dapat mengembalikan hp dalam kondisi ke pengaturan pabrik yaitu dengan cara pilih "Wipe data and factory reset".

Cara Nya menggunakan tombol volume up dan volume down untuk mengarahkan / sebagai navigasi, dan pilih /untuk menentukan dengan tombol power.

Setelah pilih "Wipe data and factory reset" tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Dilanjutkan pilih "Reboot", dan ikuti langkah registrasi hingga proses selesai dan hp anda kembali normal seperti hp baru dan terbebas dari malware.

Note : Cara ini juga dapat dilakukan untuk mengatasi hp android yang bootloop, jika hp anda dalam kondisi bootloop maka lakukan seperti instruksi diatas.

Yang kedua Factory reset melalui pengaturan. 

Jika cara diatas dilakukan dengan mengakses menu recovery mode, maka pada cara ini anda dapat mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik melalui menu dalam hp, bagaimana langkahnya!

Yang pertama silahkan masuk ke menu smartphone, kemudian pilih Pengaturan, backup dan reset, kemudian pilh "Factory data reset"  dan pilih "Reset Phone" kemudian tunggu hingga selesai.

Setelah proses selesai maka hp akan melakukan reboot, lalu ikuti instruksi konfigurasi dasar hingga selesai,dan kembali normal.

Untuk lebih detail sudah saya rangkum cara factory reset smartphone, mulai dari samsung, asus, xiaomi,dll.

Cara factory reset hp android. 

Langkah atau metode diatas adalah cara yang paling ampuh mengatasi perangkat yang terkena malware, virus, iklan popup, hp lemot dan masih banyak lagi.

Artinya adalah performa hp anda akan dikembalikan ke dalam kondisi seperti hape yang baru di beli, sehingga performanya di kembalikan pada kondisi maksimal

Sekian artikel saya kali ini cara mengatasi hp yang terkena malware atau iklan yang mengganggu, cara ini pastinya paling aman dan paling mudah tanpa melakukan root terlebih dulu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel