. Cara paling mudah flash hp oppo A71 tanpa pc [ 978 Ok] - IME Android -->

Cara paling mudah flash hp oppo A71 tanpa pc [ 978 Ok]

Konten [Tampil]

Tutorial Flash Oppo - Cara flash ulang oppo a71 langsung di hp. Bagi anda yang masih bingung, kali ini saya akan memberikan cara mudah setiap orang dapat melakukanya.

Flash ulang hp merupakan bentuk langkah akhir mengatasi smartphone yang berkaitan dengan masalah software.

.. nah dalam hal ini sebagai cara jitu mengatasi hp bootloop, sering eror, kena virus atau malware, dan masih banyak lagi.

Tetapi jika ponsel oppo anda yang bermasalah adalah hardware, maka proses flash ulang adalah kurang tepat. 

Oppo merupakan smartphone yang dapat saya katakan memiliki kualitas handal atau prima. Bahkan secara penjualan oppo smartphone dapat dikatakan mampu mengambil hati para pecinta android di  pangsa pasar indonesia.

Tutorial flash oppo A71 tanpa pc

Cara flash oppo A71

Hp oppo A71 Lupa pola??

Selain mengatasi bootloop, jika memiliki kendala atau permasalahan pada oppo A71 lupa pola atau lupa password maka flash ulang adalah proses dimana seluruh data yang terdapat pada perangkat akan di reset ulang ke dalam kondisi setelan pabrik.


Sebelum beranjak ke langkah flashing pastikan sudah download firmwarenya sesuai dengan oppo anda. Dan pastikan ColorOS tersebut sudah sesuai dengan tipe hp yang kamu miliki, contoh akan flash oppo A71 cph 1717.

Cara flash hp oppo A 71

  • Pertama silahkan anda Download ColorOS Oppo yang sesuai dengan tipe yang harus disesuaikan. 
  • Kemudian simpan ColorOS yang sudah anda download ke dalam SD card atau memori eksternal, pastikan simpan di tempat / Folder yang mudah dicari.
  • Matikan Hp Oppo A71, kemudian nyalakan kembali smartphone dan lanjutkan masuk ke recovery mode. 
  • Cara masuk ke recovery mode oppo tekan tombol "Volume down + Tombol power", setelah masuk logo oppo lepas kedua tombol tersebut. 
  • Kemudian pilih bahasa inggris supaya lebih mudah di pahami dan pilih " Wipe data anda Cache"
  • Pilih install From SDcard, dan pilih ColorOS yang sudah anda download. 
  • Setelah ketemu silahkan pilih dan mulai proses flash oppo A71 anda, tunggu hingga selesai dan reboot sendiri. 
  • Jika proses flash berhasil, maka hp anda akan kembali normal dengan di tandai meminta untuk melakukan konfigurasi dasar seperti hp baru beli. 


Untuk dapat mengembalikan data yang ada pada hp anda maka sebelumnya sebaiknya dilakukan backup terlebih dulu untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

seperti yang sudah saya katakan bahwa proses flash ulang sebuah smartphone maka akan menghapus seluruh data yang anda di hp tersebut. Itulah proses flash hp oppo tanpa menggunakan pc, semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel