. Cara Upgrade Samsung J3 Lollipop Ke Mashmallow [2 cara upgrade Ampuh] - IME Android -->

Cara Upgrade Samsung J3 Lollipop Ke Mashmallow [2 cara upgrade Ampuh]

Konten [Tampil]

Upgrade OS Android - Samsung telah meluncurkan Update Terbaru secara resmi yaitu Android Marshmallow bagi para pengguna US Cellular Samsung Galaxy J3 tahun 2016 dapat melakukan update versi androidnya.

Update Android Marshmallow Terbaru ini dengan nomor versi ID J320R4TYU1APE1, jadi jika kamu ingin Update Terbaru Android Marshmallow secara resmi dengan tipe US Cellular Samsung Galaxy J3.

Samsung Galaxy J3 bisa melakukan update  dan menggunakan Android Marshmallow yang tersedia melalui OTA (Over The Air ).


2 Cara Upgrade Versi Android samsung J3.

Seperti yang telah saya sampaikan,secara umum melakukan upgrade dapat anda tempuh menggunakan 2 metode.

Keduanya memiliki kesulitan yang berbed,yang pertama tanpa menggunakan PC atau alat bantu komputer dan yang kedua menggunakan alat bantu komputer dengan metode flashing.

1.Upgrade Melalui OTA ( Over The Air) 

Untuk Cara memperbarui Android pada Hp samsung Galaxy melalui Ota bisa anda Lakukan . Caranya masuk ke Menu - Settings- About Device -Software Update seperi gambar dibawah ini.
Update Android Marshmallow Terbaru ini dengan nomor versi ID J320R4TYU1APE1, jadi jika kamu ingin Update Terbaru Android Marshmallow secara resmi dengan tipe US Cellular Samsung Galaxy J3.
Upgrade Melalui OTA
Selanjutnya Apabila ketersedian software pada HP anda tersedia maka bisa dilanjutkan dengan langkah download,tekan "Software Update" untuk memolai Upgrade sistem.


Cara upgrade sistem operasi android pada samsung J3
Upgrade android 


Untuk melakukan update /upgrade sistem operasi samsung J3 , dapat dilakukan melalui Update firmware Terbaru Android Marshmallow. Secara resmi sekarang melalui file OTA dengan US Cellular seperti yang sudah saya jelaskan diatas, tetapi tidak semua para pengguna mendapatkan firmware pada saat yang sama.

2.Update Samsung J3 Melalui ODIN

Untuk yang tidak dapat melakukan pembaruan sistem operasi melalui OTA maka anda bisa lakukan dengan cara alternatif melalui ODIN. Untuk dapatkan versi Terbaru Android Marshmallow pada Samsung Galaxy J3 dengan model (SM - J320R4) secara manual menggunakan alat Odin atau dengan cara flashing.

Upgrade sistem Operasi frimeware samsung j3
ODIN Tools
Aplikasi Odin memungkinkan kamu untuk flash firmware terbaru secara resmi pada perangkat Samsung Galaxy J3 dengan mudah dan cepat.

Proses Flashing membutuhkan waktu sampai 5-10 menit,jika anda tertarik dalam Update Terbaru Android Marshmallow . 

# Syarat Sebelum Update


Syarat ini agar dapat Update Terbaru ke Marshmallow secara resmi, dan instruksi hanya dapat digunakan untuk Samsung Galaxy J3 Tahun 2016.

Jangan mencoba untuk Update Terbaru firmware ini pada perangkat lain atau model lain karena bisa berakibat fatal (bootloop).

Cara melihat versi nomor model pada perangkat kamu dengan pergi  ke arah Settings -> Tentang Phone, nomor model perangkat kamu harus SM-J320R4.

Peringatan :
Semua Isi dariartikel ini hanya bersifat sebagai pembelajaran dan pengetahuan,apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada saat proses upgrade segala resiko di luar dari tanggung jawab kami.

Sebelum Memulai Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 SM-J320R4 :

  • Backup data penting pada Samsung Galaxy J3 kamu, menghindari terjadi kesalahan maka kamu akan dapat revovery data kamu kembali.
  • Install USB DRIVER SAMSUNG GALAXY J3 pada PC kamu.
  • Aktifkan USB Debugging Mode di Samsung Galaxy J3 dengan mencari ke Settings -> Options Developer -> pilihan USB Debugging.(ceklis)
  • Batterai pada Hp Sasmung J3 anda Minimal 80% menghindari proses gagal karena ehabisan baterai.
  • Download File Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 SM-J320R4
Download Android Marshmallow [Download]
Download ODIN Versi 3. [Download]
Download dan install USB DRIVER SAMSUNG [Download


Upgrade Samsung J3 Lollipop ke Marshmallow 

Setelah semua perlengkapan sudah di download untuk proses Update Terbaru Android Marshmallow Untuk Samsung Galaxy J3 SM-J320R4.

Sekarang, ekstrak file update. Jangan mengekstrak file update firmware tar.md5.(kumpulkan dalam satu folder agar mudah di cari.

  • Nonaktifkan ponsel  dan nyalakan kembali masuk boot ke Download Mode.caranya,
  • Hidupkan perangkat HP anda dan masuk ke mode download dengan cara : Menekan dan menahan Volume Turun tombol + Home + Power secara bersamaan untuk sementara waktu sampai sampai ke halaman Warning.
  • Sekarang tekan tombol Daya sekali lagi untuk mengkonfirmasi untuk masuk ke dalam Mode Download seperti gambar di bawah.
Cara ugrade samsung j3
Sasmsung J3 



  • Setelah berada dalam Mode download maka silahkan sambungkan smartpone anda dengan PC (menggunakan Kabel data original)
  • Salah satu ID: kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM setelah handphone kamu tersambung berhasil / Terdeteksi oleh ODIN.

Upgrade Samsung J3
Odin Upgrade


  • Pilih file firmware yang ingin kamu install pada Samsung Galaxy J3 yang sudah anda download bada tombol AP odin .
Upgrade android samsung J3
Odin Upgrade samsung J3

  • Dalam Odin, pastikan bahwa Auto Reboot dan F. Atur opsi, tapi pilihan Re-Partition harus diceklis,bisa dilihat gambar diatas.
  • Klik pada tombol Start di Odin untuk memulai proses update. Ini akan memakan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan.


Setelah proses update berhasil selesai,  restart dan lepaskan kabel usb yang terhubung dengan PC.

Jika berhasil maka perangkat anda akan mengarahkan untuk melakukan Registrasi ulang selayaknya hp Baru beli :)

Selesai! Cara upgrade Samsung J3 Melalui OTA dan ODIN dengan mudah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel