. 7 Trik fotografi menggunakan hp hasil seperti dslr [Profesional] - IME Android -->

7 Trik fotografi menggunakan hp hasil seperti dslr [Profesional]

Konten [Tampil]

Cara foto hp seperti kamera dslr - Hasil foto hp saat ini sudah keren, kamera hp android bisa memiliki kualitas atau hasil gambar seperti Dslr, apalagi bagi hp yang sudah di bekali dengan spek kamera yang tinggi.

Untuk beberapa smartphone bahkan sudah memiliki lensa utama dengan 4 lensa sekaligus untuk menjadikan shutter utama hingga kapasitas 48MP.

... Ini sangat keren,terlebih untuk anda yang hobi dengan fotografi kini sudah dapat dilakukan hanya bermodalkan hp.

Dengan dukungan hp kamera terbaik hasil jepretan tentu akan mampu memiliki gambar profesional.

Teknik memotret dengan menggunakan Kamera Hp 

Trik fotografi hp android
Trik foto menggunakan hp

Untuk hasil foto menggunakan kamera hp mengharapkan sama persis dengan dslr pastinya belum bisa,

..tetapi dengan trik fotografi yang akan saya berikan pastinya hasil didapatkan akan mendekati mirip jepretan Dslr.


7 Trik Mengambil foto Yang bagus dengan Kamera Hp

Cara mengambil foto yang bagus dengan kamera hp ini bisa dijadikan referensi untuk belajar membidik objek supaya dapatkan hasil istimewa dan layak untuk diperhitungkan.

Kadang mereka hanya melakukan pemotretan tanpa memikirkan teknik apapun.  Mungkin bisa menghasilkan gambar yang baik, namun dari sisi seni foto akan kurang karena belum di imbangi dengan teknik khusus.

Berikut beberapa poin penting ketika melakukan pemotretan menggunakan ponsel.

1. Lokasi dan Angle pengambilan gambar.

Cara mendapatkan angle foto yang bagus merupakan keahlian yang harus dikuasai oleh seorang fotographer.
Selain objek yang akan dibidik, hal lain mempengaruhi hasil photo adalah lokasi.

Lokasi indah belum tentu hasilnya akan mendapatkan nilai seni yang tinggi, sebaliknya tempat biasa saja apabila di tangan mereka yang menguasai trik foto makam  hasil menjadi luar biasa.
Trik fotografi hp android
Trik foto
Selalu memperhitungkan sudut pandang objek akan menghasilkan sisi yang berbeda dari sekedar foto.

Tidak jarang para fotografer profesional rela berada di tempat dan posisi sulit untuk menentukan sisi objek gambar yang dahsyat.


2. Tidak gunakan zoom,dekati objek foto. 

Cara foto profesional hp android
Trik foto hp android
Apabila memungkinkan harus ambil dari sudut terdekat, maka dekati objek sedekat mungkin.
Sifat Kamera handphone cenderung memproyeksikan memperkecil objek foto.

Nah untuk menyiasatinya ambil jarak dari objek yang akan di foto dengan jarak ideal. Sehingga keseluruhan objek dapat ditangkap kamera hp tanpa harus melakukan zoom.

Sifat Zoom adalah menurunkan resolusi hasil gambar kamera menyebabkan hasil foto menjadi tidak tajam.

Apabila memang mengharuskan mendekat, maka sedekat mungkin hingga mendapatkan posisi dan kesempatan yang pas untuk diabadikan.

3. Pencahayaan yang cukup dan Pas.

Jelih dalam memanfaatkan flash dan memutuskan kapan waktu yang tepat menggunakan flash pada kamera.

Kamera smartphoe tidak sesensitif seperti mata kita yang bisa melihat dalam kondisi remang.

Pencahayaan menerangi objek foto dengan cukup ketika objek foto adalah indor apabila perlu menggunakan flash maka usahakan jarak efektifnya adalah 2m hingga 3 meter.

4. Pegang Hp dengan Stabil. 

Pastikan ketika kita sedang membidik suatu objek foto selalu usahakan memegang kamera hp dengan stabil.

Tujuanya adalah agar mendapatkan gambar tajam, apa bila memang dianggap perlu maka anda bisa memanfaatkan benda sebagai sandaran.

Misal batu, pohon dan lainya yang memungkinkan membantu tangan anda lebih stabil dijadikan sandaran.

Dalam peraturan fotografi yang pertama adalah "tidak ada aturan", yang ada adalah selera tetapi kata kata tersebut hanya cocok bagi para photografer handal.

Pengetahuan tentang komposisi yang bagus akan membantu kita memotret dengan lebih baik.

5. Memotret dari lokasi yang tidak biasa.

Foto diambil dari cara pandang yang biasa maka akan mendapatkan hasil umum, sedikit lebih menentukan sudut dan cara pandang objek yang berbeda.

Coba tentukan posisi memotret dengan posisi jongkok, di lantai dan lain sebagainya sehingga mendapatkan gambar dengan kesan khusus yang tidak dapat diduga dengan mata manusia secara umum.

Sekalipun hanya memotret dengan kamera hp android akan tetapi tidak jarang para fotografer hp bisa menghasilkan gambar yang luar biasa.

Gunakan resolusi tertinggi pada Hp,
Dengan mengatur resolusi kamera yang tinggi maka hasil dari foto akan memiliki   komposisi detail lebih banyak dan dapat dicetak dengan ukuran yang lebih besar.

Tipsnya selalu menggunakan pengaturan resolusi tertinggi yang tersedia pada smartphone atau hp android anda demi mendapatkan gambar sempurna.

Meskipun dengan resolusi tinggi akan menghasilkan file foto yang ukuranya besar, tetapi ini akan terbayar jika jepretan memiliki nilai seni tidak biasa.

6. Kontrol lensa agar selalu bersih

Hal ini terbilang sangat penting harus kita pastikan sebelum mengambil gambar "kebersihan kamera hp".  Karena ini akan mempengaruhi kualitas dari jepretan kamera.

Tidak menutup kemungkinan lensa kamera Handphone yang kita miliki kotor. Karena di simpan di dalam kantong bisa jadi ada serabut kapas/ benang dari pakaian yang dapat mengganggu lensa kamera .

Bersihkan terlebih dahulu sebelum digunakan dengan menggunakan kain yang lembut serta jangan disentuh kulit tangan anda secara langsung di khawatir kan keringat/minyak membekas pada lensa.

7. Paham tentang waktu jeda shuter. 

Kamera Handphone memiliki waktu jeda antara saat kita memencet dan kamera mengambil foto atau disebut dengan shutter lag.

Berbeda dengan Dslr yang dapat mengambil foto setelah menekan eksposur, dalam smartphone agar bisa mendapatkan hasil foto maksimal sebaiknya memahami karakter hp dan jeda shutternya upaya kita tetap tenang setelah memencet ambil foto.

Hasil foto menggunakan Xiaomi Redmi 4A Single kamera Yang telah saya submit  https://www.shutterstock.com/pl/g/Imenayaki

Fotografi Smartphone itu keren! 

Selain itu juga dapat memanfaatkan pihak ketiga atau aplikasi yang dapat membantu dalam melakukan editing foto yang sudah dihasilkan sehingga foto tambah ANU.

Trik fotografi hp ini adalah hal yang paling sederhana tetapi apabila kita lakukan dan memahami semuanya maka hasil fotografi dari hp bisa mirip dslr.

Hp android memang menawarkan berbagai kelebihan bagi kita yang hidup di jaman now, kita bisa banyak belajar atau mempelajari banyak hal yang diantaranya adalah fotografi.

Fotografi bisa anda pelajari dengan cara gratis tanpa perlu membeli rol film atau mengeluarkan biaya extra.
Pada zaman old mungkin para photografer untuk mempelajari teknik fotografi membutuhkan biaya besar sebagai biaya membeli film, cetak film dan lainya..
Trik fotografi smartphone
Xiaomi Photography
Mungkin belum sebagus yang sudah berpengalaman dalam dunia fotografi, tapi foto ini saya ambil menggunakan smartphone tanpa aplikasi tambahan apapun.

Hanya menggunakan smartphone standar dan sedikit settingan, untuk pengaturan kamera bisa anda lihat di melalui link artikel di bawah.

Baca Juga
Settingan hasil foto Hp xiaomi menjadi istimewa. 


Bagi anda yang sedang belajar fotografi juga banyak komunitas fotografi yang menggunakan hp android sebagai alat, dan disana anda bisa banyak mempelajari teknik teknik fotografi dari para senior. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel