. Sebelum Root Hp, Kenali resiko dan Kelebihanya [ 300786 ] - IME Android -->

Sebelum Root Hp, Kenali resiko dan Kelebihanya [ 300786 ]

Konten [Tampil]

IME android - Sebelum berbicara kelebihan dan kekurangan hp yang di root sebaiknya kita bedah satu persatu dulu supaya tidak ada salah paham di antara kita.

Karena tindakan pasti ada kelebihan dan resikonya,bisa berakibat fatal apa bila kita kurang paham dengan cara root hp dan penangananya.


Sebelum Nge-Root Hp pahami resiko dan fungsinya. 


kekurangan dan kelebihan hp root
Root Browser
Resiko mati total, bootloop..
Hal ini pasti yang tidak diinginkan oleh semua pengguna HP android, makanya sebelum anda mengambil keputusan Root , sebaiknya kita pahami dulu Pengertian,kekurangan dan kelebihannya. 

Pengertian Root /Hp android rooted.

Root atau Akar, atau bahasa simpelnya secara pengertian  kita adalah Inti dari Suatu Daerah, Atau System. 

Dalam kata lain  Inti mesin yang berisi file-file sistem sistem operasi android (dalam hal ini). Yang namanya inti pasti sangat penting sekali bukan? 

.. Hal ini membuat sangat di lindungi sekali untuk menjaga keamanannya. 

Root adalah suatu system account "Home/Inti" yang memiliki full Akses kekuasaan absolut agar bisa mengakses dan mengeksekusi semua aplikasi dan file yang berada dalam file system. 

.. seperti yang sudah saya bilang di atas bahwa dia adalah Inti atau induk, berarti Ia berhak untuk menghapus atau mengupdate data yang ada di Android kita.

Android pada dasarnya berbasis linux maka di sana Di terapkan system Root. 

Root Ini memiliki akses ke seluruh aplikasi yang ada di Android, Ia bisa mengeksekusi File dan Aplikasi yang tidak bisa di eksekusi bila kita hanya menggunakan guest atau User biasa.

Kalau anda ingin Nge-root Android anda bisa lakukan Karena dengan mengeroot system android anda,

Anda bisa menghapus file yang tidak penting, bisa mengganti tampilan android kita agar lebih cantik bisa mengetik system operasi Android kita,Cetar bukan??

Tujuan Smartphone di Root

Apasih tujuan Nge-Root Hp? Dari banyak user tentu memiliki tujuan utama yang berbeda beda namun secara umum yakni untuk mendapatkan akses penuh pada sistem.

Kelebihan Sistem yang Telah Root

  • Kelebihan dari mengeroot android kita maka anda akan mendapatkan akses tidak terbatas ke semua system yang berada di HP Android kita, 
  • Dapat menghapus Aplikasi bawaan HP Android dari pabrik tanpa merusak memory kita, serta kita dapat memindahkan Instalasi Aplikasi anda dari memory Internal ke Memory Eksternal,
  • Sehingga memory Internal anda bisa lebih leluasa dan anda juga dapat menginstal banyak Aplikasi dan Mempercepat Kinerja Prosessor kita, 
  • Anda mendapatkan akses backup aplikasi jadi kalau mau Install Ulang System Android anda maka bisa Anda backup dulu sebelum di install, 
  • Anda dapat bisa merubah tampilan memulai Install Costum room , 
  • Bisa Menambah memory RAM atau bisa di sebut dengan istilah SWAP Ram android jadi lebih leluasa anda memainkan HP Android anda.
  • Bebas menginstal Aplikasi yang membutuhkan akses ROOT,seperti Adaway(blok iklan di HP) ,Netcut (akses Wifi full control ) dan masih banyak lagi. 

Kekurangan HP android di root

Seperti yang saya bilang ada kelebihan pasti ada kekurangannya bergantung kepada pemilik ponsel. Kalau memang tidak mau ambil resiko, maka harus terima apa yang di suguhkan para vendor pembuat HP tersebut (Jangan Root).

..dari sekian banyak kekurangan berikut salah duanya yang paling vital:

Resiko Root HP android [PENTING!]

  • Garansi yang anda miliki hilang /hangus, apa bila HP anda dalam kondisi masih bergaransi maka garansi yang dimiliki hilang atau tidak bisa di gunakan. Apabila terjadi kerusakan pada smartphone, pihak vendor tidak bisa menerima klaim garansi yang diajukan. Terpaksa anda harus mengeluarkan kocek pribadi untuk perbaikan HP anda.
  • Hp Rentan terhadap ancaman Virus,karena alasan sistem yang terdapat pada Hp android anda telah berakar, maka virus mampu sedemikian rupa menyusup kedalam sistem
  • Hp Android yang telah di root rentan terhadap kerusakan sistem ,yang mengakibatkan Bootloop, lag, hang dan sebagainya. Yang intinya terganggunya sistem pada HP android anda.
  • Hp Android cenderung lebih cepat panas karena kinerja HP yang di paksakan seperti Over Clock .
  • Eror pada aplikasi aplikasi tertentu bisa saja terjadi menjadi salah satu resiko akibat root dan oprek sistem Hp android anda.
  • Nah mungkin dari sekian banyaknya antara kelebihan dan kekurangan Hp android root . Anda bisa tentukan memutuskan untuk melakukan root pada HP anda dengan berbagai resikonya atau anda mengurungkan niat untuk proses root HP anda? 
Tips:
  • Jangan Root Apabila kondisi Hp masih bergaransi
  • Poses Rooting di lakukan oleh ahlinya supaya aman terkendali.

Bisa mengakibatkan Boot loop Atau gagal fungsi sistem.

Bootloop
Bootloop bukan tidak mungkin efek poses root,gagal root ponsel bisa error apakah bisa di perbaiki atau kita kembalikan seperti semula?

BISA! tentunya bisa kita kembalikan lagi seperti semula, Salah satunya Flash ulang.

Keuntungan HP android Root

Pernahkah lihat HP Cina dengan tampilan samsung :D itu adalah salah satu keuntungan  dari HP android yang sudah di root.

Dengan trik android setelah di root jadikan smartphone kita full akses,dan banyak lagi. Bahkan dengan HP root yang awalnya CDMA bisa kita rubah menjadi GSM,biasanya Pada HP android andromax.

Baca juga, Keuntungan dan kekurangan HP Root

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel