. Rekomendasi Daftar Situs Dan Aplikasi Tes IQ Online Gratis - IME Android -->

Rekomendasi Daftar Situs Dan Aplikasi Tes IQ Online Gratis

Konten [Tampil]

Tes IQ (Intelligence Quotient) merupakan alat ukur yang digunakan untuk menilai tingkat kecerdasan seseorang. Meskipun tidak menentukan sepenuhnya kapasitas kognitif seseorang, tes IQ dapat memberikan gambaran umum tentang kemampuan kognitif dan kecerdasan seseorang dalam berbagai aspek.

Dengan kemajuan teknologi, sekarang ini terdapat banyak aplikasi dan situs web yang menyediakan tes IQ online gratis. Baik untuk Android maupun PC, tes ini dapat diakses dengan mudah, membantu pengguna untuk menilai kemampuan kognitif mereka secara cepat dan praktis.

Daftar Situs Tes IQ Online

Tes IQ sebenarnya bisa dilakukan di mana saja. Namun, mengingat kemudahan akses internet saat ini, tes IQ Online menjadi lebih populer. Tes ini memang memiliki keunggulan karena selain bisa mengetahui tingkat kecerdasan, tes ini juga berguna untuk melatih dan mengasah otak kita.

Tentu, dengan adanya tes IQ  secara online, Anda bisa melakukan tes secara berulang kapanpun dan di mananpun selama Anda terhubung dengan internet. Untuk mengukur tes IQ kamu secara online,  Anda bisa mengunjungi beberapa situs berikut ini.

1. Quicktest.net

Situs tes IQ gratis berbahasa Indonesia yang satu ini mengukur kemampuan nalar. Selain itu, ada beberapa 20 bahasa lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Quickiqtest.net menyediakan 15 pertanyaan gambar dengan jawaban hampir serupa. Ketelitian menjadi poin penting yang harus dimiliki ketika mengikuti kuis di sini. Meskipun begitu, apabila Anda menjawab salah, tidak akan berpengaruh kepada nilai akhir.

2. Free-IQTest.net

"Free-IQTest.net" adalah salah satu situs web yang menyediakan tes IQ online gratis. Situs ini memungkinkan pengguna untuk mengukur kecerdasan mereka dengan melakukan tes IQ secara online. Namun, perlu diingat bahwa tes IQ online mungkin tidak selalu akurat seperti tes yang diawasi oleh profesional.

Jika Anda tertarik untuk mencoba tes IQ di situs tersebut, pastikan untuk membaca petunjuk dengan cermat dan mengingat bahwa hasilnya hanya memberikan perkiraan kasar dari kemampuan intelektual Anda. Jangan mengandalkan sepenuhnya pada hasil tes online ini untuk mengukur kecerdasan Anda secara holistik.

3. FunEducation.com

"FunEducation.com" adalah situs web yang menyediakan berbagai tes online, termasuk tes IQ. Situs ini menawarkan berbagai tes yang dapat diakses secara gratis, termasuk tes IQ untuk anak-anak dan dewasa. Pengguna dapat mengambil tes tersebut untuk mendapatkan perkiraan kecerdasan mereka.

FunEducation.com menawarkan tes IQ yang menarik dan menantang. Situs ini juga menghadirkan test IQ khusus untuk anak-anak dan tes IQ khusus untuk keperluan karier. Bisa dibilang situs ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengetahui bidang pekerjaan yang cocok untuk Anda. Situs ini juga menyediakan sertifikat bagi Anda yang sudah melaksanakan tes.

Seperti halnya dengan tes IQ online lainnya, penting untuk diingat bahwa hasil tes ini mungkin tidak selalu mencerminkan secara akurat tingkat kecerdasan seseorang. Tes ini bersifat hiburan dan memberikan gambaran umum.

4. IQTest.com

"IQTest.com" adalah situs web yang menawarkan tes IQ online. Situs ini memberikan pengguna kesempatan untuk mengukur kecerdasan mereka melalui serangkaian pertanyaan yang dirancang untuk mengukur berbagai aspek kecerdasan. Penting untuk diingat bahwa tes IQ online seperti ini memiliki keterbatasan dan hasilnya mungkin tidak selalu mencerminkan secara akurat kecerdasan seorang individu.

Sebagai tambahan, nilai dari tes ini mungkin tidak sebanding dengan tes IQ yang diadminister oleh profesional dalam lingkungan yang diawasi. Tes ini lebih bersifat hiburan dan memberikan gambaran umum. Jika Anda tertarik untuk mencoba, pastikan untuk membaca panduan dan instruksi dengan cermat sebelum memulai.

5. Learnmyself

Learnmyself menghadirkan test IQ dengan cara yang berbeda. Anda akan dihadapkan pada soal-soal yang berhubungan dengan memori, analisis pemecahan masalah, dan sebagainya.   Situs ini benar-benar bermanfaat untuk mengetahui nilai IQ Anda. Selain itu, situs ini juga berguna untuk mengetahui karakter Anda lebih dalam.

Artinya, selain IQ test, situs ini juga menghadirkan tes kepribadian, tes optimisme dalam hidup, tes hubungan sosial, tes motivasi, tes depresi dan sebagainya.  Bisa dibilang situs ini menghadirkan segala hal yang Anda butuhkan untuk mengenal diri Anda sendiri.

Aplikasi Test IQ

Selain situs test IQ yang tersedia secara online tersebut, Anda juga masih bisa melakukan test IQ gratis lainnya, yakni menggunakan aplikasi. Mengingat saat ini perkembangan aplikasi begitu besar, tentunya Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang ada, termasuk menggunakan aplikasi test IQ yang ada di Google Play Store maupun di toko aplikasi sistem operasi lainnya.

Ada banyak jenis aplikasi tes IQ di toko-toko aplikasi tersebut. Keuntungan menggunakan aplikasi tersebut adalah bahwa Anda tidak perlu repot untuk mengakses situs-situs yang hadir secara online. Ingin tahu aplikasi yang bagus untuk tes IQ? Simak ulasan berikut ini.

1. IQ test


IQ test adalah aplikasi gratis di mana Anda bisa cek IQ Anda dengan berbagai pertanyaan yang cukup kompleks. Nah, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam aplikasi ini tidak sembarangankarena IQ test sudah menyediakan 60 pertanyaan yang cocok untuk melakukan test IQ.

2. IQ Test Preparation

IQ Test Preparation adalah aplikasi persiapan tes IQ terbaik yang pernah ada di dunia yang membantu Anda meningkatkan IQ, kapasitas kognitif, bakat dan keterampilan penalaran, memori, dan konsentrasi Anda. Aplikasi Persiapan Tes IQ ini berisi semua jenis pertanyaan seperti Visual, Angka, Matematika Mental, Kemampuan Verbal, Penalaran Logis, Waktu & Jarak, Masalah Hubungan, Usia, Masalah Waktu dan Pekerjaan, dan masih banyak lagi.

3.  IQ and Aptitude Test Practice


Kalau sebelumnya ada beberapa aplikasi tes IQ dengan menggunakan bahasa Indonesia, maka kali ini ada tes IQ menggunakan bahasa Inggris. Tentu saja semua pertanyaannya hingga analisis hasilnya akan menggunakan bahasa Inggris. Bahkan standar tes IQ di IQ and Aptitude Test Practice mengikuti standar internasional.

Adapun beberapa soal yang akan diajukan, seperti logika, angka, spatial, daya ingat, hingga cube test. Nah, kalau di IQ and Aptitude Test Practice juga ada tes berupa MENSA dan DAT.

4. IQ Test - Aliaksandr Uvarau

Aplikasi buatan Aliaksandr ini juga cukup bagus untuk mengukur dan menilai potensi Anda dalam tes IQ. Mirip dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, karena di IQ Test juga ada soal-soal yang kompleks untuk menentukan IQ Anda.

Namun, kelebihan dari aplikasi ini bukan hanya di soal-soalnya. Pasalnya, aplikasi yang mendapatkan bintang 4.3 ini bisa digunakan secara offline. Jadi, Anda bisa melakukan tes IQ dimana pun dan kapan pun.

5. Tes IQ dan Psikotes

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bukan hanya menyediakan untuk tes IQ saja, karena Anda juga bisa belajar soal-soal psikotes di sini. Tes IQ dan Psikotes mengklaim dapat membantu para siswa untuk belajar soal psikotes yang akan dihadapi saat ujian, seperti UN hingga ujian masuk universitas.

Adapun soal-soal yang diberikan oleh aplikasi ini pun beragam. Beberapa soal yang akan muncul berupa deret angka, deret huruf, persamaan kata, lawan kata, analogi verbal, dan masih akan terus berkembang.


Situs dan aplikasi tes IQ online gratis adalah alat yang dapat memberikan wawasan tentang kemampuan kognitif seseorang. Namun, hasil tes IQ sebaiknya diinterpretasikan dengan hati-hati, dan tidak seharusnya menjadi satu-satunya ukuran kecerdasan seseorang. Kecerdasan memiliki banyak dimensi yang tidak selalu tercakup dalam tes IQ.

Penting untuk diingat bahwa tes IQ tidak mencerminkan segala aspek kecerdasan dan kemampuan seseorang. Keberhasilan dalam kehidupan tidak hanya ditentukan oleh faktor kecerdasan saja, tetapi juga melibatkan keterampilan sosial, emosional, dan praktis.

Jika Anda memiliki keinginan untuk mengukur kecerdasan atau mempersiapkan diri untuk tes tertentu, pastikan untuk memilih sumber yang andal dan memahami bahwa hasil tes hanyalah salah satu aspek dari gambaran keseluruhan kemampuan individu. Tetaplah berfokus pada pengembangan diri secara menyeluruh untuk mencapai keberhasilan dalam berbagai aspek kehidupan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel