. Rekomendasi Donghua Keren 2023 Gak Kalah Sama Anime!! - IME Android -->

Rekomendasi Donghua Keren 2023 Gak Kalah Sama Anime!!

Konten [Tampil]

Donghua adalah istilah dalam bahasa Tionghoa yang merujuk kepada animasi atau kartun yang diproduksi di Tiongkok. Sama seperti anime adalah istilah untuk animasi Jepang, donghua adalah animasi Tiongkok. Donghua dapat mencakup berbagai genre, mulai dari aksi hingga komedi, dan sering kali menampilkan gaya animasi yang unik.

Dengan berkembangnya industri animasi di Tiongkok, donghua terus menarik perhatian para penggemar animasi dari berbagai belahan dunia. Donghua menjadi bagian penting dari dunia animasi global dan terus memberikan berbagai konten menarik bagi para penonton.

Bagi kamu yang memiliki rencana untuk menonton donghua, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi donghua yang wajib untuk kamu tonton. simak ulasannya

Donghua Terbaik 2023

1. Soul Land (Douluo Dalu)

Film donghua terbaik pertama yang kami rekomendasikan adalah Soul Land. mempunyai jalan cerita yang unik banget guys, karena berlatar pada dua dimensi berbeda, diawal cerita, dikisahkan seorang anak muda bernama Tang San yang seorang murid berbakat seni beladiri dari clan Tang Sect yang paling berngengsi dalam dunia bela diri dan terkenal dengan penggunaan senjata rahasianya. Dengan kejeniusan Tang San, ia dipercaya dapat menjadi penerus clan dimasa depan, namun sayangnya Tang San memilih jalan lain yang membuatnya harus diburu oleh clannya sendiri, dikarenakan ia membaca suatu kitab terlarang dari secte itu.

Ketika Tang San diburu ia sempat terpojok, karena jalan yang ia lalui adalah jalan buntu yang mengarah ke jurang neraka. Namun tang san tidak ingin menyerahkan dirinya kembali ke clan itu, dan akhirnya ia memutuskan untuk terjun ke dalam jurang neraka yang membara tersebut. Meskipun begitu kisahnya tidak berhenti sampai disitu, ia percaya bahwa kehidupannya akan dimulai kembali.

Tang San terlahir kembali ke dunia lain dimana kekuatan sihir berkusasa, yaitu benua Douluo Dalu. Tang San terlahir di dunia ini hanya sebagai anak sorang pandai besi yang sudah bosan akan hidupnya. Namun ayah Tang san ini mempunyai masa lalu yang sangat mengejutkan di dunia sihir, dulunya ia adalah seorang yang mempunyai kekuatan paling menakutkan dan mendominasi diantara para tetua sihir di benua ini.

Tidak sampai disitu, hari dimana semua anak-anak yang baru mendapat kekuatan roh sihir akan dilihat kualitas roh sihirnya telah tiba, dihari itu adalah hari dimana Tang san ternyata hanya mempunyai kekuatan  roh sihir yang tidak berguna yaitu Blue Silver Grass atau rumput biru. Hal tersebut membuat ayah tangsan tidak terkejut dan bahkan tidak mengkhawatirkan anaknya. 

Namun hal yang sangat mengejutkan terjadi ketika Tang San ternyata mempunyai satu roh lagi yang tidak diketahui oleh siapapun sebelumnya yaitu Palu Hao Tian, hal ini membuat ayah Tang san sangat terkejut, pasalnya Palu Hao Tian adalah spirit roh yang dipunyai oleh ayahnya, dan rumput biru adalah spirit roh Ibunya. Ayah Tang san yang awalnya adalah orang yang suka mabuk dan tidak berguna menjadi orang yang sangat serius dan kembali ke sosoknya dimasa lalu. 

Lalu bagaimana kisah ini berlanjut? Tonton saja di platform streaming online ya. :D

2. Battle Through the Heavens (BTTH)

Donghua yang satu ini menceritakan perjalanan Xiao Yan (Yan Xiao) , seorang bocah yang terkenal jenius namun kehilangan kekuatannya saat menginjak remaja.

Singkat cerita, dia mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari seorang gadis dari klan Nalan, yaitu Nalan Yan Ran. Nalan Yan Ran tidak setuju untuk menikah dengan Xiao Yan meskipun kedua keluarga sudah memiliki janji di masa silam untuk perjodohan tersebut. Bahkan Nalan Yan Ran membuat malu Klan Xiao, sehingga Xiao Yan sendiri membuat surat perjanjian 3 tahun untuk pertarungan dengan Nalan Yan Ran. Bagaimana kisah selanjutnya? Yuk Tonton filmnya langsung di streaming online.

3. The Magic Chef Of Ice and Fire

Donghua The Magic Chef of Ice and Fire bercerita tentang Nian Bing yang merupakan seorang putra dari penyihir api dan seorang penyihir es. Setelah kedua orang tuanya dibunuh oleh Ice Lord, Nian Bing menerima kedua permata ajaib orang tuanya.

Tatkala Nian Bing berusaha melarikan diri dari pengikut Ice Lord, ia berhasil melemparkan sihir api dan es sekaligus. Yang mana hal ini merupakan sebuah kekuatan mustahil bagi seorang penyihir. Sayangnya pada saat itu ia tak selamat dan malah jatuh dari tebing, hingga tak sadarkan diri. Beruntungnya Nian Bing diselamatkan oleh seorang lelaki tua.

Setelah dia bangun, lelaki tua itu memberinya makanan yang begitu lezat yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya. Ternyata lelaki tua itu adalah koki jenius, yang dulu disebut chef roh. Siapa sangka dia ingin Nian Bing menjadi muridnya. Rupanya hal ini ia lakukan sebagai bentuk penyamaran sekaligus untuk mengasah skillnya dalam bertarung.

4. Perfect World

Perfect World adalah film donghua china selanjutnya yang kami rekomendasikan kepadamu, selain alur cerita yang epic, animasinya juga super keren. Sebenarnya film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Bintang utama beranama Shi Hao, waktu kecil Shi Hao sudah mengalami penyiksaan oleh keluarganya sendiri. Tulang Terkuat yang terdapat pada Shi Hao diambil oleh Bibinya sendiri dan ditanamkan kepada Shi Yi yang tak lain adalah anaknya sendiri, sehingga basis kultivasi Shi Hao dihilangkan waktu kecil dan dia dibuang ke desa Batu. Di desa inilah perjalan Shi Hao Kecil dimulai, hingga dia memeperoleh kekuatan terbaiknya.

Setelah menginjak dewasa Shi Hao menantang saudaranya sendiri, yaitu Shi Yi. Pertarungan hebatpun tak bisa dihindarkan antara pemilik Tulang Terkuat dengan Pemilik Pupil Ganda. Bagaimana kelanjutannya. Saksikan saja donghua Perfect World ini di situs online streaming.

5. Throne of Seal

Ketika para iblis mulai bangkit dan mengambil alih kekuasaan dair manusia, enam temple rose bangkit dan siap melindungi umat manusia. Mereka berenam bertugas menghentikan pergerakan iblis dan menstabilkan kembali dunia. 

Ada seorang anak laki-laki bernama Long Hao Chen yang berlatih untuk untuk menjadi bagian dari Knight Temple Hall. Melalui dedikasi dan support dari teman-temannya, ia akhirnya berhasil menjadi seorang kesatria. 

Kini di bawah guru Long Xing Yu, Long Hao Chen menjalankan Holy Resurrection Ritual untuk meningkatkan kemampuannya. Hingga diketahui jika Long Hao Chen adalah Son of Light—seorang individu yang memiliki spiritual energi luar biasa. 

6. Apotheosis

Cerita berawal dari Luo Zheng yang dulunya adalah seorang tuan muda dari keluarga besar, sekarang dia hanya menjadi budak karena penurunan keluarganya. Adik kandungnya dipenjara oleh kekuatan yang sangat kuat. Dia pun tidak memiliki pilihan lain, selain berada di kendali orang lain. Namun saat dipenjara dia memiliki buku kuno yang ditinggalkan oleh ayahnya.

Dari buku kuno inilah dia benar-benar menyembunyikan mantra ajaib yang dapat mengubah manusia menjadi dewa! Apa kekuatan misterius di balik semua ini? Ini adalah pertandingan dengan takdir.

7. Wu Dong Qian Kun

Wu Dong Qian Kun mengisahkan mengenai kekaisaran besar Yan yang terdiri dari empat klan. Klan Lin sendiri termasuk salah satu di antaranya namun suatu kejadian menyebabkannya tersingkir dari klan. 

Lin pergi lalu membangun keluarganya sendiri dengan harapan dapat diterima ke dalam kekaisaran Yan lagi. Lin Dong akhirnya terlahir sebagai seorang pemuda yang baik hati dan pantang menyerah. Ia yang kelak akan membawa nama keluarga Lin kembali ke permukaan. Semasa kecilnya, Lin Dong sering melihat ayahnya yang hebat kalah oleh kekuatan seorang Lin Langtian. Dengan dendam dan semangat yang kuat akhirnya Lin Dong mengasah kemampuannya.

8. Stellar Transformation

Donghua ini bermula di galaksi yang jauh, terdapat seorang anak bernama Qin Yu tanpa kemampuan bawaan untuk berlatih teknik internal. Jadi, guna mendapatkan rasa hormat dari ayahnya, dia dengan tegas memilih untuk mengikuti jalan yang lebih sulit dan menyakitkan dalam berlatih teknik eksternal.

Seiring berjalannya waktu, dia tumbuh dewasa, namun batu kristal meteorik yang misterius (Air Mata Meteorik) benar-benar mengubah hidupnya. Batu ini menyatu dengan tubuh pemuda itu tanpa disadari oleh Qin Yu, dan dia akhirnya mengalami transformasi drastis. Kemudian semuanya berubah. Dan

Akhirnya ayahnya tahu bahwa anak laki-laki yang tidak diperhatikannya itu memiliki kemampuan yang luar biasa. Saat ini, Stellar Transformation Season sudah memiliki 5 season dan pastinya makin seru alur ceritnya.

9. Swallowed Star

Bumi menjadi tempat yang mengerikan karena tidak hanya dihuni oleh manusia tetapi juga oleh berbagai jenis monster yang mengancam peradaban umat manusia. Monster ini merupakan hasil mutasi organisme yang disebabkan oleh virus RR.

Setiap negara membangun sistem pertahanan untuk membendung serangan para monster. Manusia kuat dengan kemampuan bertarung tinggi juga muncul dan dikenal sebagai "God of War" atau dewa perang. Di negara Huxia hidup seorang remaja miskin bernama Luo Feng. Ia merupakan seorang anak berbakat yang memiliki cita-cita menjadi seorang Dewa Perang. Hanya saja Ia tidak berhasil dalam ujian memasuki Aula Bela Diri Jiangnan karena gangnguan dari orang-orang yang iri padanya.

Namun kemampuannya sudah dilirik sebelumnya oleh instruktur dari aula bela diri. Ia sempat melihat kemampuan bertarung Luo Feng yang sangat besar. Lu Feng akhirnya berhasil masuk aula bela diri. Kemampuannya meningkat dengan sangat pesat apalagi Ia ternyata adalah seorang Master Mental, sebuah kemampuan telekinesis yang sangat jarang dimiliki seseorang. Perjalanan Luo Feng tidak mudah, Ia harus bisa meninkatkan kultivasinya setinggi mungkin agar bisa menyelamatkan bumi dari serangan monster.

10. Jade Dynasty

Jade Dynasty adalah donghua terbaik yang perlu kamu tonton, pasalnya film ini memiliki alur yang bagus dan grafik yang memanjakan penggemarnya. Admin sendiri hingga saat ini selalu menonton episode terbarunya yang dirilis setiap minggunya (biasanya setiap kamis).

Zhang Xiaofan adalah tokoh utama pada Jade Dynasty. Dia menjadi yatim piatu hanya dalam semalam saja, karena penduduk desanya diserang oleh iblis jahat. Kemudian Xiofan diselamatkan oleh seorang pedeta dan ia diberi sebuah batu misterius yang memiliki kekuatan iblis.

Singkat cerita Xiofan diterima sebagai murid Sekte Qingyun. Setelah 5 tahun berkultivasi dengan keras, dia unggul bisa unggul dalam Turnamen Tujuh Meridian dan dikirim ke Gunung Kongsang untuk memata-matai pergerakan Sekte Setan. Bagaimana kisah selanjutnya? Tonton saja di anime donghua streaming ya.

Itulah 10 rekomendasi donghua terbaik yang wajib kamu tonton. Dari 10 donghua di atas, mana nih yang paling membuatmu penasaran? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel