. Pertanda Perusahaan Anda Butuh Recruitment Software - IME Android -->

Pertanda Perusahaan Anda Butuh Recruitment Software

Konten [Tampil]

 Proses rekrutmen akan menentukan seberapa unggul karyawan yang ada di perusahaan. Proses ini menjadi sangat krusial mengingat kualitas karyawan akan menentukan jalannya operasional perusahaan. Berkat perkembangan teknologi, ada banyak inovasi dalam pengelolaan sumber daya manusia. Contohnya adalah recruitment software
Software Recruitment
img:pixabay

Sederhananya, rekruitment software adalah sebuah perangkat lunak yang dapat membantu HR recruiter untuk memperlancar proses rekrutmen. Memang, selama ini proses rekrutmen dikenal gampang-gampang susah karena ada banyak sekali kandidat di luar sana tetapi belum tentu memenuhi kebutuhan perusahaan. 

Jadi, apakah perusahaan Anda membutuhkan recruitment software? Jika perusahaan Anda mengalami 3 hal di bawah ini, maka tandanya perusahaan Anda membutuhkan software dalam proses rekrutmen. 

HRD Sering Salah Rekrut

Setiap HRD pasti ingin menjaring kandidat terbaik bagi perusahaan. Namun, bagaimana jika terjadi salah rekrut? Kejadian salah rekrut sering kali dijumpai. Awalnya, HRD merasa kandidat ini cocok dengan kebutuhan perusahaan. 

Setelah kandidat resmi bergabung menjadi karyawan, ternyata karyawan tidak mampu bekerja sesuai ekspektasi perusahaan. Karyawan tersebut mempunyai kinerja yang cukup baik tetapi sulit untuk menerima budaya perusahaan. Alhasil, mulai bermunculan konflik yang akan menghambat pekerjaan internal. 

Hal ini biasanya disebabkan karena HRD kurang teliti dan mendalam ketika menganalisis kompetensi dan value dari seorang kandidat. Apalagi jika jumlah lamaran membludak, HRD akan kewalahan dalam menyeleksi lamaran yang masuk. 

Jadi, akan lebih baik jika perusahaan mengimplementasikan software akan setiap lamaran yang masuk dapat berjalan sistematis dan terdokumentasikan dengan baik. Alhasil, HR recruiter mampu menggali lebih dalam potensi dari para kandidat. 

Tools, Gratis,Aplikasi Scan dokumen lewat hp Langsung PDF

Proses Rekrutmen Berjalan Lamban

Posisi kosong dalam perusahaan tidak bisa dibiarkan begitu saja dan harus diisi sesegera mungkin. Namun demikian, HRD tidak bisa gegabah dalam menentukan keputusan. Proses rekrutmen yang tidak sistematis ini mengakibatkan seluruh proses berjalan lambat. 

Akibatnya, bukan tidak mungkin kandidat unggul justru berpaling ke perusahaan lain yang menawarkan benefit lebih dengan proses rekrutmen yang cepat. Kejadian seperti ini akan sangat merugikan perusahaan. 

Tools, Rekomendasi Aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik

Perusahaan Mulai Berkembang Pesat

Perusahaan mana yang tidak ingin berkembang? Pastinya semua perusahaan mengidam-ngidamkan hal ini. Perkembangan perusahaan diiringi dengan kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja tambahan. HR recruiter pun harus mengadakan rekrutmen guna melengkapi kebutuhan perusahaan. Perusahaan juga wajib memahami segala kewajiban yang harus dipenuhi termasuk melakukan orientasi kepada karyawan baru yang nantinya akan bergabung. 

Untuk memilih recruitment software, Anda dapat mempercayakannya kepada LinovHR yang berpengalaman dalam membantu banyak perusahaan. LinovHR telah berhasil membangun Payroll System Indonesia  yang dikenal mudah digunakan dan mempunyai sistem keamanan yang ketat.

Itulah tanda-tanda utama jika perusahaan Anda membutuhkan recruitment software. Apakah salah satunya terjadi di perusahaan Anda? Semoga ulasan singkat di atas dapat membantu! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel