. Nomor 0852 kartu apa dan Perdana Dari daerah mana - IME Android -->

Nomor 0852 kartu apa dan Perdana Dari daerah mana

Konten [Tampil]
0852 Kartu apa dari daerah mana - Smartphone memang bisa di katakan memiliki kaitan erat dengan kartu seluler , keduanya hampir menjadi satu kesatuan yang merujuk terhadap fungsi.

Memang benar , smartphone tanpa kartu perdana didalamnya masih bisa terhubung dengan internet. Melalui jaringan nirkabel WiFi,penguna tetap bisa melakukan perambahan web maupun menonton video YouTube.

Tetapi, rasanya tidak lengkap jika tidak mempunyai kartu perdana. Karena banyak sekali manfaat dari kartu seluler , mulai sebagai di pembuatan akun WhatsApp, terima panggilan suara, mengirim pesan singkat dan lain sebagainya.

Keberadaan kartu perdana yang ada di indonesia sudah cukup banyak. Berbagai operator telah meliris jenis kartu, masing masing memiliki karakter nomor awalan yang berbeda.

Contohnya 0852 ,0823 maupun 0856 dan masih banyak lagi.

Dan perlu di ketahui Setiap nomor yang masuk ke panggilan telepon atau SMS ke ponsel kita pada umunya akan secara otomatis menyertakan kode area negara ketika belum di simpan ke kontak.

Contohnya awalan kartu 0852 yang otomatis akan menjadi +62852 yakni +62 kode wilayah Negera Indonesia dan 852 merupakan prefix operator yang di gunakan.

O852 kartu apa , Perdana nomor daerah mana?


Banyaknya operator dan jenis perdana yang telah di rilis ,terkadang membuat kita bingung " 0852 nomor apa ". Kerap kalian mendapat panggilan masuk no yang belum tersimpan serta tampak asing.

Mengundang rasa penasaran tentu, 0852 kartu perdana apa atau 0852 nomor daerah mana bahkan "ini siapa ".

Dan manfaat mengetahui jenis kartu sendiri memang tidak hanya sebatas mengobati rasa penasaran saja sih. Melainkan ada fungsi lainnya yang memungkinkan berpengaruh terhadap tindakan.

Contohnya , ketika akan beli pulsa , mengisi Kuota internet atau akan menelpon.

Seperti yang kita ketahui bahwa biaya panggilan suara antar sesama operator jauh lebih murah di bandingkan dengan berbeda provider , hal ini cukup jadi pertimbangan mengingat sisa pulsa yang kita miliki bukan.?

Fungsi lainya adalah transaksi beli pulsa, dalam pengisian pulsa tentu mewajibkan sesuai dengan jenis kartunya. Nah bagaimana kalau tidak tau 0852 nomor apa?

Tidak serta Merta semua voucher bisa di isi ke nomor tersebut, dalam hal ini juga termasuk beli paket internet yang harus menyesuaikan jenis kartu nya. 

Atau tidak mungkin kan pertanyaan  "0823 kartu apa" timbul ketika sudah terlanjur membeli paket kuota internet IM3?

Kesimpulannya , semua harus sesuai ketika akan bertransaksi melakukan top-up.

Baca juga,0812 kartu apa

0852 kartu apa

Nomor 0852 Kartu apa dan Dari Daerah mana?


Penasaran dengan nomor awalan 0852, Ingin tau dari daerah mana ? 

0852 adalah awalan nomor kartu AS milik provider Telkomsel. Memiliki jumlah angka 11 sampai 12 digit dan telah tersebar di seluruh Indonesia. 

Telkomsel merupakan provider yang telah berpengalaman dalam urusan kartu seluler dan jaringan GSM. Keberadaanya di Indonesia jauh sebelum era smartphone. 

Memiliki jaringan kuat ,tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai wilayah bisa mengakses internet diatas basis pita 4G. Bahkan,mungkin tidak lama lagi bakalan ada internet 5G yang di gadang-gadang memiliki 40x dari kecepatan 4G.

Berbagai jenis awalan kartu dan yang sudah di rilisnya ,mulai dari 0811,0812 ,0813,0821 dan lain sebagainya.

Jadi sama halnya dengan 0852, ketika ada nomor masuk dengan awalan kartu 0821, kamu sudah tidak bingung "Kartu apa ".

Artikel menarik lain,0822 kartu apa

Berikut beberapa nomor awalan yang di miliki oleh Telkomsel.
  • 0811 - Adalah awalan Kartu Halo 10, 11 digit pasca bayar Telkomsel.
  • 0812- awalan jenis Kartu Halo, simPATI 11, 12 digit.
  • 0813-Awalan nomor Kartu Halo, simPATI 12 digit dari Telkomsel.
  • 0821-Awalan Kartu simPATI 12 digit.
  • 0822- Awalan Kartu simPATI, Kartu Facebook.
  • 0823- ××× Kartu As 12 digit.
  • 0852- ××× Kartu As 12 digit.
  • 0853- ×××  dari perdana KartuAs 12 digit
  • 0851-Awalan Kode Kartu AS pengganti Flexi

Itulah beberapa jenis kartu perdana yang sudah di rilis oleh Telkomsel. Jadi kamu sudah dapat menjawab berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan produk Telkomsel, 0821 kartu apa,0851 kartu apa dan lain sebagainya.

Nah, pada sebuah kartu seluler biasanya terdapat nomor yang di jadikan sebagai kode area. Apakah 0852 dapat mewakili wilayah registrasi? Berikut penjelasnya.

Nomor Prefix , merupakan angka awalan yang terapat pada 4 angka pertama yang berada pada no hp. Pada umumnya angka tersebut di jadikan identitas kartu perdana, operator maupun provider yang di gunakan.

Sehingga dalam hal ini dari awalan no 0852 hanya bisa di ketahui kartu dan provider apa. Namun tidak mewakili area Registrasi.

Jika pertanyaan 0852 daerah berasal dari daerah mana atau kode area Telkomsel mana ? Maka jawabannya sebagai berikut.

HLR adalah home location register, merupakan nomor yang di sematkan pada no ponsel GSM. Menjadi kode area registrasi yang umumnya terletak pada urutan ke 5 hingga ke 8.

Jadi ketika ingin melacak menggunakan no hp , dari daerah mana tentu acuannya adalah HLR. Namun HLR bukan titik pengguna yang sesungguhnya.

Pasalnya no hp memiliki sifat yang flexible , penggunanya dapat berpindah tempat tanpa mempengaruhi nomor tersebut. Karakteristiknya berbeda dengan kode area nomor kantor atau nomor rumah.

Itulah penjelasan singkat tentang no 0852 kartu apa, dari daerah mana dan jenis operator yang di gunakan. Semoga bermanfaat.

Artikel lain tentang , 0857 provider apa

Jadi kesimpulannya , 0852 adalah kartu AS Dari Telkomsel. Awalan Nomor tersebut tidak dapat di jadikan acuan sumber asal wilayah. Karena tidak mengandung HLR , hanya berupa Prefix.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel