. Bagaimana Cara screenshot di Hp Samsung A80 [ Ada 2 Cara ] - IME Android -->

Bagaimana Cara screenshot di Hp Samsung A80 [ Ada 2 Cara ]

Konten [Tampil]

Cara Screenshot Samsung Galaxy A80 - Mengambil tangkapan layar hp samsung A80 menjadi sembuah file jpg yang dapat di bagikan kemana saja atau di simpan sebagai dokumentasi.

Hp berkamera utama 48MP memiliki tampilan super elegan ini memang sudah tidak diragukan lagi performanya.

Bukan hanya aplikasi standar,kemapuan dengan sokongan darpur pacu Chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm) dan kartu grafis GPU Adreno 618 merupakan ponsel gaming yang cocok di gunakan th 2021 bahkan beberapa th kedepan.

Di bekali layar super AMOLED membentang dengan lebar 6.7inci ,secara visual dalam menampilkan gambar tidak akan mengecewakan pastinya.

Saya tidak dapat penjang lebar melakukan review spesifikasinya ,tetapi disini akan membahas cara screenshot samsung A80 .

Pengertian screenshot,
Pastinya anda sudah tau dong tentang screen capture,yakni sebuah aktifitas mengambil tampilan layar hp android anda kemudian di jadikan gambar.

Mungkin ini tidak di jumpai di beberapa ponsel lawas,berkat kemajuan teknologi pengguna smartphone kini sudah bisa menyimpan pecakapan WhatsApp,instagram maupun halaman website di capture menjadi file jpg.

Baca juga
Full spesifikasi dan harga hp samsung A80
 5 Hp samsung dengan layar Super AMOLED Recomended

2 Cara screenshot hp samsung A80 


Ada dua jenis atau cara yang bisa di lakukan oleh pengguna dalam melakukan Sceenshot hp samsung A80. Yang pertama menggunakan tombol fisik dan kedua melalui mengusap layar ponsel.

..dari keduanya mempunyai tujuan sama,hanya saja caranya yang sedikit berbeda.

Dan keduanya adalah cara yang paling umum di gunakan,sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan screen capture tanpa repot.

Screenshot menggunakan tombol fisik

Cara pertama adalah menggunkan tombol kombinasi,ini terkesan tombol rahasia karena merupakan tombol umum yang ada di ponsel yakni "Power dan Volume".

Begini cara ss Samsung A80 menggunakan tombol.
  • Pertama pilih dimana atau halaman apa yang akan di ss,kemudian setelah di tentukan silahkan tekan tombol "Power + Vol bawah " secara bersamaan.
  • Tahan beberapa detik hingga terdengar suara shuter dan di iringi dengan kedipan layar hp,jika telah berkedip maka menandai proses ss sudah selesai.
  • Cek hasilnya di galeri ponsel anda,.

Mudah banget kan,tapi untuk saya sih tidak rekomendasi cara ini.

.. karena selain caranya sedikit sulit yang harus menekan tombol secara bersamaan juga berpotensi meningkatkan resiko kerusakan tombol akibat sering di pencet atau mendapat tekanan berlebih.


Screenshot samsung A80 dengan mengusap layar.

Berkat bantuan gerakan cepat anda dapat melakukan ss hanya dengan mengusap layar.Namun pastikan aktifkan terlebih dulu fiturnya dengan cara


Cara ss samsung a80 dengan  mengusap layar
Screenshot hp samsung a80

Pertama silahkan buka menu di hp anda, kemudian pilih " pengaturan".
Pada menu pengaturan silahkan scroll dan pilih "Fitur lanjutan", lalu pilih "Gerakan dan gesture".
Cara screen capture samsung a80 mengusap layar

Selanjutnya silahkan aktifkan "Gerakan sensor jari".

Langkah ss nya setelah aktif, silahkan usap layar dengan cari atau tangan anda dari kanan ke kiri. Jika layar berkedip menandakan proses sudah berhasil.

Hasil ss akan secara otomatis tersimpan di galery hp anda, selesai.

Penutup
Demikian artikel saya kali ini tentang cara screenshot di hp samsung a80, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel