. [ Ada 5 ] Cara screenshot Hp samsung galaxy A90 5G tanpa aplikasi tambahan - IME Android -->

[ Ada 5 ] Cara screenshot Hp samsung galaxy A90 5G tanpa aplikasi tambahan

Konten [Tampil]

Cara screenshot panjang dan Pendek Hp samsung A90 5G ,lengkap.

IME android - Screenshot samsung A90 , mengambil tangkapan layar di hp samsung dapat dilakukan oleh semua penggunanya, terlebih untuk beberapa ponsel keluaran anyar yang sudah mendukung screen capture palm swipe gesture.

Jika untuk versi android lama hanya dapat memanfaatkan menggunakan tombol kombinasi, berbeda dengan samsung A90.

Selain menggunakan tombol perangkat ini sudah mendukung screenshot hanya dengan mengusap layar. 

Spesifikasi samsung A90 5G, merupakan salah satu smartphone masa depan dengan fitur dan teknologi canggih. 

Dengan membawa RAM 8GB Hingga 12 GB dan di dampingi chipset terbaik dari Qualcomm yakni snapdragon 855 memungkinkan hp ini mempunyai performa sangat baik. 

Dari segala aspek penggunaan, bisnis, hobi, dan gaming.Jaringan internet 5G, kamera yang mumpuni untuk fotografi.

Bagaimana cara screenshot samsung A90 ?


Cara melakukan tangkapan layar Samsung Galaxy A90

5 cara screen capture di hp samsung a90 tanpa tombol


    Pada smartphone ini anda dapat menemukan beberapa gaya screenshot samsung,jika di hp lama hanya dapat di lakukan menggunakan tombol saja.. namun tidak untuk A90.

    1. Menggunakan Tombol Kombinasi


    Yang pertama adalah paling umum dapat di gunakan yakni melalui menekan tombol kombinasi.

    Tetapi kekurangannya adalah pengguna harus menekan tombol secara bersamaan,selain itu potensi kerusakan pada tombol karena menekan terlalu keras.

    Cara SS via tombol cukup  mudah,pertama tentukan area halaman yang akan di screenshot ,lalu tekan tombol "Tombol Power dan Volume bawah".

    Setelah di tandai dengan Suara Shutter dan kedipan layar maka artinya sudah berhasil.Hasil SS akan secara otomatis tersimpan pada galery.


    2. Via Bixby


    Memang menjadi kelebihan tersendiri pada samsung A90 yakni tersedia fitur Bixby . Menggunakan fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengambil screen capture hanya dengan perintah suara.

    Tetapi untuk dapat menggunakan fitur ini anda perlu mengatur dan mengaktifkan terlebih dulu. Caranya "Bixby >> Pengaturan >> Pengaktifan Suara".

    Setalah aktif maka dengan mudahnya hanya menggunakan ucapan ponsel dapat secara cepat menggambil tangkapan layar ,berikut caranya:
    • Tangkapan layar menggunakan Bixby,
    • Pertama silahkan tentukan halaman yang akan di jadikan gambar ,
    • Kemudian tekan dan tahan Bixby, dan katakan "hai bixby".
    • Ucapkan "Take a screenshot".

    Ketika asistance digital sudah di aktifkan semua dapat anda lakukan hanya dengan ucapan suara. Hasilnya bisa anda lihat di galery ponsel.


    3. Menggunakan fitur Palm Swipe gesture.


    Ini juga menjadi fitur beberapa ponsel samsung anyar,tidak seperti hp lama yang hanya bisa melakukan screenshot menggunakan tombol.

    Pengguna samsung A90 dapat screenshot tanpa menggunakan tombol fisik hanya dengan mengusap layar dengan satu jari saja.

    Agar dapat menggunakannya kamu perlu aktifkan terlebih dulu,berikut cara :


    • Pertama buka menu hp,dan pilih "Pengaturan" lalu "fitur lanjutan" dan Pilih "Palm Swipe gesture" dan aktifkan.


    Setelah aktif,tentukan laman yang akan di ss ,lalu anda dapat menggunakan telunjuk atau telapak tangan menyapu dari kanan ke kiri untuk melakukan tangkapan layar.

    ..hasilnya silahkan cek di galeri.


    4. Screenshot Menggunakan Google Assistant

    Cara melakukan tangkapan layar samsung A90 memang cukup banyak,selain mengusap layar juga penggunanya dapat menggunakan google asistance.

    Layaknya melakukan pencarian,hanya dengan perintah suara di google asistance maka fitur cerdas ini mampu melakukan perintah.

    Cukup Katakan "Ok Google",lalu sampaikan "Take a Screenshot" atau melalui "ketikan" setelah berada di halaman yang di kehendaki anda untuk di jadikan gambar.

    5. Cara screenshot panjang Via Smart capture


    Cara ini memungkinkan penggunanya melakukan tangkapan layar dengan mengatur panjangnya sesuai dengan keinginan penggunanya.

    Pengguna samsung Galaxy A90 Memang cukup beruntung,pasalnya fitur ini tidak dapat di temukan pada beberapa ponsel lainya.

    Hanya dibekalkan pada beberapa samsung flagship saja penggunanya mampu mengambil screenshot panjang tanpa aplikasi tambahan.

    Pastikan anda telah mengaktifkannya dengan mengunjungi "Pengaturan"  lalu "Fitur lanjutan" dan  "Pengambilan Cerdas",silahkan aktifkan/

    Caranya ss panjang,
    Seperti halnya cara diatas,anda bisa memilih salah satu dari empat cara kemudian setelah berhasil silahkan pilih "Scroll capture" pada bagian bawah.Lalu ketuk untuk menentukan panjangnya gambar yang di inginkan.

    Penutup
    Demikian artikel kami kali ini ,cara screenshot hp samsung A90 Lengkap dari ss pendek hingga panjang.  Anda juga dapat menggunakan beberapa cara tanpa harus menekan tombol fisik

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel