. Kelebihan Hp terbaru Xiaomi Redmi 8A yang menjadi Pertimbangan - IME Android -->

Kelebihan Hp terbaru Xiaomi Redmi 8A yang menjadi Pertimbangan

Konten [Tampil]

Kekurangan dan Kelebihan Hp Xiaomi Redmi 8A

IME android - Xiaomi Redmi 8A diliris pada September 2019, Xiaomi yang satu ini memiliki tambahan nama "A" dibelakangnya. Redmi 8a merupakan jenis smartphone low end, tetapi dapat membawakan fitur yang mumpuni dan menarik pastinya dong. 

Kalau dibandingkan dengan yng tedahulunya, Redmi 8A ini telah banyak peningkatan yang dapat anda temukan.

Misalnya kapasitas Baterai yang dimiliki Redmi 8A ini  cukup besar, layar juga sudah menggunakan model waterdrop atau layar poni, dan masih banyak kelebihan yang lainnya. 

Meskupun memiliki harga yang terjangkau, tetapi banyak juga kok keunggulannya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 8A.


Kelebihan Dan Kekurangan Hp Xiaomi Redmi 8A


Pada sektor baterai dan layar, merupakan keunggulan yang dimilik Redmi 8A dan sangat disukai bagi pada pencinta produk tersebut. 

Dengan harga sekitar 1 jutaan, kita tidak bisa berharap terhadap kinerjanya dan anda harus mengetahui hal itu. Jika yang menggunakan hp tersebut digunakan secara normal dapat bertahan jauh lebih lama. 

Berikut ini saya akan bahas keunggulan dan kelemahannya hp Redmi 8A. Tetapi sebelum kita bahas kelemahan, kita ulas dulu yang keunggulan ya?

Keunggulan Xiaomi Redmi 8A

Sudah menjadi hal yang pasti bahwa setiap produk smartphone memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Hal ini pastinya juga tidak lepas dari faktor harga hp yang di tetapkan.

..pada umumnya semakin mahal harganya maka akan semakin banyak keunggulannya, dan sebaliknya.

Memiliki Desain elegan

Kekurangan dan kelebihan hp Xiaomi Redmi 8a

Desain atau tampilan pada Redmi tipe ini sudah dibilang elegan. Jika anda mengamati secara seksama, memiliki tampilan yang sama dengan yang Redmi Note 8 Pro, yang dominan terlihat pada bagian belakang. 


Layar Water drop 6.2 Inci
Kekurangan Xiaomi redmi 8a

Salah satu keunggulannya yaitu dari sektor layar, karena memiliki ukuran yang sangat luas. 

Bukan itu saja, Redmi 8A juga sudah menggunakan layar dengan model water drop. Sedangkan yang seri 7A belum menggunakan layar water drop, tetapi bazel hpnya sangat tebal.

Dibekali dengan notch yang sangat mungin dan terletak pada atas layar. Notch tersebut terdapat lensa kamera selfi, dengan speaker telepon di atasnya.Bezelnya juga sudah semakin menitip dibandingkan dengan yang seri 7A.

Redmi 8A dilengkapi jenis layar IPS LCD yang berukuran 6.2 inci dan beresolusi 720 x 1520 piksel. 

Memang tidak begitu istimewa, tetapi masih bisa digunakan untuk penggunaan yang ringan. Pada keamanan layar, Xiaomi Redmi 8A telah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5 yang cukup bagus.


Sistem Operasi Terbaru


Seperti biasanya, seri Redmi selalu melengkapi sistem operasi MIUI dengan buatannya sendiri. Telah dilengkapi fitur MIUI yang besar yaitu MIUI 10, yang setara dengan sistem operasi Android 9.0 (Pie) terbaru pada saat ini. 


Dapur Pacu Bersaing


Kita harus mengakui bahwa pada sisi dapur pacu memeng tidak terlalu mumpuni, tetapi dengan harga 1 jutaan dari chipsetnya sudah cukup bersaing dengan yang lainnya. Serta untuk grafis juga harusnya masih baik.

Xiaomi Redmi 8A memiliki chipset Snapdragon 439 (12nm) Octa-Core yagn dipadukan dengan GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafis.  Yang suaka bermain game, hp ini cocok kok. Karena kemampuan untuk bermain game berat.

Mempunyai dua varian RAM dan pastinya besar yang berukuran 2GB serta 3GB. Yang 2GB memiliki memori internal 32GB dan RAM 3GB memiliki memori internal 32GB.


Dibekali USB Type-C


Kita sangat suka dengan hp Redmi karena mempunyai fitur yang baik, sudah menggunakan USB Type-C, walaupun memiliki harga yang murah.

Untuk sebagian orang, keunggulan Redmi 8A pada aspek ini mungkin tidak menarik, tetapi bukan untuk kita. Memiliki kelebihan USB type-C, jika dibandingkan dengan microUSB 2.0. Soal ketahanan, kecepatan transfer data, tentunya USB type-C akan lebih mumpuni.


Baterai Super Besar dengan Fast Charging


Dari kapasitas baterai yang besar ini menjadi sekian banyak keunggulan yang dimiliki oleh Redmi 8A. Mempunyai kapasitas baterai 5ooo mAh, dan tentunya akan bertahan cukup lama.

Bukan hanya itu selain baterai besar, juga  didukung teknologi fast charging 18W, yang berfungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai.


Kekurangan Redmi 8A


Bukan berarti kelemahan ini akan menjadikan hal yang tidak baik,artinya ada beberapa orang yang memilih ponsel hanya mengutamakan sektor tertentu

..Xiaomi 8A ini sayangnya tidak terlalu baik untuk mereka yang mengidamkan hp dengan lensa tinggi.

Berikut beberapa kelemahan yang perlu di ketahui.


Kamera Masih Terlalu Kecil
keunggulan dari Xiaomi redmi 8a

Memang kamera utama yang dimiliki Redmi ini kurang besar, yaitu beresolusi 12MP. Tetapi kalau kamera selfienya adalah 8MP, hal ini sudah cukup besar dibandingkan dengan Redmi 7A.


Bezel Bawah Layar Tebal

Untuk beberapa seri sebelumnya, bazel Redmi 8A terlihat tebal dari pada yang lainnya. Walaupun telah mengalami perubahan dengan penipisan bezel, tetapi bezel bawah layar Redmi 8A masih terlihat tebal. 


Tanpa Adanya Fingerprint

Memang sudah sejak dahulu seri yang dilabeli huruf belakangnya "A" ini tidak dibekali dengan sensor Fingerprint ( sidik jari). 

Pada zaman sekarang, fitur sensor Fingerprint bukanlah fitur yang mahal. Sangat disayangkan, mengingat Redmi 8A yang tidak memiliki sensor Fingerprint. Tetapi masih ada fitur face unlock dan kunci konvensional yang anda gunakan untuk membuka kunci layar hp andraoidmu.

Kalau kamu mencari hp dengan spesifikasi yang mumpuni, dan kamera yang besar, maka bukan Redmi 8A cocok. Namun jika kamu mencari hp untuk kinerja ringan dan mampu digunakan bertahan lama, maka Redmi 8A ini pilihannya.

Baca juga , Full Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 8A dan Harganya

Dengan demikian pembahasan di atas. Semoga bisa bermanfaat untuk kita  yang memiliki smartphone Redmi. Terima kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel