. 8 Kelebihan dan 3 kekurangan Hp Vivo S1 yang perlu kita ketahui - IME Android -->

8 Kelebihan dan 3 kekurangan Hp Vivo S1 yang perlu kita ketahui

Konten [Tampil]
IME android - Kali ini akan coba membahas kelebihan dan kekurangan dari vivo S1, merupakan ponsel terbaru dari vivo yang cukup menjadi perhatian para pengguna smartphone pasalnya harganya murah dan speknya bagus.

Dapat  kita lihat spesifikasi Vivo S1 mempunyai layar yang bening jenis Super AMOLED, memiliki tiga lensa kamera utama dan kapasitas baterai yang besar. 

Dilihat dari sisi tampilan yang menarik serta dapur pacu terbaik menjadikan smartphone ini pilihan anak jaman sekarang baik secara style maupun speknya.

Fitur dari Vivo S1  didukung dengan fitur zaman now banget. Virtual pembantu dengan kecerdasan buatan, Sensor sidik jari yang baik, Sampai kapasitas memori yang besar.

Berikut ini mari kita simak keunggulan dan kelemahan hp Vivo S1.

Keunggulan Dan kekurangan Hp Vivo S1


Tetapi sebelum saya membahas kelemahan terlebih dahulu kita bahas keunggulan. Pasti hp yang kita punya memiliki keunggulan bukan? Apapun merk hpnya pasti ada kelebihannya masih-masing. langsung saja kita simak keunggulannay dari smartphone Vivo S1.
Kelebihan dan kekurangan vivo s1


Kelebihan Vivo S1


Yang pertama akan kita coba review kembali, kelebihannya cukup banyak karena memang ponsel ini di akui oleh beberapa penggunanya yang merasa puas.

Dari sisi desain yang mewah, performa yang cepat serta kamera yang mampu menghasilkan gambar dan video yang sangat baik.

Baca juga : Cara mengetahui Tipe Versi Hp Vivo

  • Layar "Jernih" Dengan Super AMOLED

Membawa jenis layar Super AMOLED yang berukuran 6.38 inci menjadi kelebihan tersendiri yang mampu terlihat jelas di bawah terik matahari dan konsumsi daya sedikit atau irit.

Penggunaan dalam bermain game atau menonton film sangat nyaman karena dukungan layar yang luas dan sektor dapur pacu cukup tinggi.

Disamping memiliki layar yang lebar berat dari Vivo S1 adalah 179 gram yang tentunya nyaman untuk digenggam dan dibawa kemana-mana saat pergi.

  • Tiga Kamera Belakang yang canggih

Kelebihan hp Vivo S1
Kamera vivo S1

Sekarang banyak perusahaan smartphone yang menghadirkan Triple kamera utama, salah satu iya hp Vivo,sektor kamera menjadi point penting.

Memiliki tiga kamera utama menjadikan hp tersebut semakin keren  ,kemampuanya menghasilkan video dan foto super bening dan detail berbekal lensa 16Mp (Wide) + 8Mp (Ultrawide) + 2MP (depth sensor).

kamera utama dari Vivo s1 juga didukung dengan sensor kamera Sony IMX 499. Jadi hp vivo bisa menghasilkan foto yang sangat bagus.

  • Kamera Selfie

Perusahaan Asal Tiongkok ini sangat melengkapi kamera selfie nya yang berukuran besar, yaitu 32MP. Vivo memang dikenal mempunyai kamera selfi yang baik. 

Dan didukung oleh fitur AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter serta fitur lainnya yang dapat memberikan hasil foto yang oke. 

  • Sensor Sidik Jari pada Layar


Jangan ditanya lagi kalau kita bicara hp Vivo, pastinya memiliki fitur keamanan yang modern, contohnya seperti sensor sidik jari. 

Dengan adanya fitur Screen Touch ID menjadikan tampilan pada bagian belakang hp bisa terlihat rapi dan elegan karena penempatan Fingerprint sudah berada pada layar (Under Display).

  • Chipset Yang canggih dan Bertenaga


Vivo S1 dilengkapi dengan chipset yang dibilang cukup canggih yaitu MediaTek, yakni Helio P65 merupakan salah satu jenis prosesor terbaik di brandnya. Prosesor ini mempunyai dapur pacu (octa core) dengan perpaduan arsitektur ARM Cortex-A75 serta Cortex-A55 yang kecepatannya sampai 2.0 gigahertz (GHz).

Menggunakan teknologi fabrikasi 12 nanometer (nm) dapat menjadikan pengisian daya lebih hemat.

Tenaga yang dihasilkan di padukan dengan RAM yang besar memungkinkan hp ini mampu digunakan untuk berbagai jenis aplikasi , game online , game offline.


  • Kapasitas Baterai Besar Didukung Dual-Engine Fast Charging

Memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4500mAh dan kemampuanya mengisi daya dengan sangat cepat (18W) memungkinkan pengguna tidak perlu lama-lama melakukan charging sudah bisa full.

  • RAM dan Memori 

Sangat penting kemampuan ponsel dalam melakukan segala aktivitasnya tidak dapat lepas dari RAM.Fungsi RAM sangat vital mendukung kinerja ponsel.Terdapat 2 Jenis Vivo S1 dengan kapasitas Internal Storage 128GB RAM 4GB dan 128GB RAM 6GB.

Kelebihannya pada ponsel ini juga di bekali dengan Slot khusus untuk penempatan memori external. 

  • Sudah OTG

Vivo S1 juga telah dilengkapi dengan teknologi On The Go sehingga dapat dengan mudah pengguna melakukan pemindahan semua jenis file ke Flashdisk secara langsung tanpa harus menggunakan komputer.

Baca juga : 2 Cara mengatasi hp Vivo Bootloop [99.9 Berhasil]

Kekurangan Vivo S1

Ini merupakan bukan hal mutlak, karena sekalipun ini menjadi kekurangan maupun ditemukan pada ponsel belum tentu kita dapat menggunakannya bukan...

  • Belum dilengkapi IP68

Smartphone ini  sayangnya belum dilengkapi dengan IP68 yang mampu melindungi ponsel dari debu dan air.

  • Masih Menggunakan Port microUSB

Vivo s1 kini masih menggunakan MicroUSB 2.0 dan menurut saya ini smartphone yang ketinggalan zaman, Karena tidak seperti hp keluaran masa kini yang sudah menggunakan USB Type-C. microUSB kalah dalam soal pengiriman data.

  • Tidak Dilengkapi Fitur NFC

Near Field Communication (NFC) adalah teknologi yang penting di zaman sekarang ini. Karena memiliki manfaat untuk memudahkan kita bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik.

Baca juga : 7 Hp vivo dengan RAM 4GB dengan Harganya

Itulah beberapa kelebihan Vivo S1 serta kekurangan, Memiliki tampilan yang elegan, performa yang canggih, kapasitas baterai besar, serta kamera cukup mumpuni.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel