. 2 Cara melihat pesan wa yang dihapus Oleh Pengirimnya - IME Android -->

2 Cara melihat pesan wa yang dihapus Oleh Pengirimnya

Konten [Tampil]
Cara melihat pesan wa yang dihapus - Melihat isi pesan yang sudah di hapus oleh pengirimnya adalah salah satu kelebihan tersendiri dari wa. Yakni aplikasi obrolan pesan singkat, kirim file maupun video call ini memang memiliki banyak sekali kelebihan.

Satu aplikasi mampu mewakili banyak hal dalam dunia komunikasi jarak jauh, trik whatsapp dapat dilakukan dengan mudah oleh setiap pengguna. 

Jika dulu kita hanya mengenal SMS yang cenderung monoton dalam gaya penulisanya, ini tidak berlaku pada whatsapp. Pengguna Dapat dengan mudah membuat bentuk penulisan yang berbeda untuk sebuah cerminan note khusus dari pengirimnya. 

Contoh membuat tulisan bold, miring coret, dan lain sebagainya yang sulit dilakukan menggunakan fitur sms standar pada hp. 

Bahkan kerennya wa dapat mengidentifikasi pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum oleh penerima, meskipun kita dapat menggunakan trik menonaktifkan tanda baca (penerima tidak tahu pesan tersebut sudah dibaca) namun hal tersebut tidak semua mengetahui. 

Ya, dengan menggunakan aplikasi whatsapp kita dapat menghapus pesan yang sudah di kirim sehingga penerima tidak dapat melihat isi pesan yang telah kita kirim. 

Ini kelebihan tersendiri pada whatsapp, namun sekali lagi ada trik whatsapp sebagai cara melihat pesan yang di hapus oleh pengirimnya. Dan sebaliknya, Penerima Juga masih dapat melihat meskipun telah di tarik.

Cara Melihat Pesan Whatsapp yang dihapus oleh pengirim. 

Sumber : mastimon.com

Salah kirim, sehingga pengirim harus melakukan tarik ulang pesan dalam hal ini tentu tidak bisa namun sebagai alternatif kita dapat menghapus pesan yang telah terkirim. 

Itu adalah kelebihan dari wa.. 

Dan kelebihan lainya juga ada loh.. Yakni penerima tetap dapat membaca isi pesan tersebut meskipun telah di delete oleh pengirimnya, 

Cara melihat isi pesan tersebut juga gak susah kok, serta dapat dilakukan oleh siapapun.
Baca juga : 9 Fitur whatsapp tersembunyi jarang di ketahui

1. Tanpa Menggunakan Aplikasi 

Cara yang pertama untuk melihat chat whatsapp yang telah di hapus dapat kita lakukan tanpa menggunakan aplikasi,berikut caranya:

  • Yang pertama silahkan buka aplikasi Wa Anda '
  • Pilih Tiga titik pada bagian pojok kanan atas,lalu pilih Pengaturan".
  • Kemudian klik pada Menu Notification.
  • Langkah terakhir anda bisa melihat pesan wa yang dihapus tanpa aplikasi jika lawan chatting anda mengaktifkan fitur "Show Notification" dan "Show Preview " pada Aplikasi wa-nya.
Cara ini tidak semua pesan masuk yang dihapus dapat dilihat, untuk itu sebagai cara kedua anda dapat menggunakan aplikasi seperti berikut.

2. Lewat Aplikasi Notification History. 


Alternatif yang kedua yakni menggunakan aplikasi sebagai pihak ketiga yang dapat membantu anda membuka isi pesan yang sudah dihapus, berikut caranya. 

Langkah pertama, Silahkan untuk mendownload Aplikasi bernama "Notification History" atau dalam bahasa Indonesia berarti "sejarah pemberitahuan" di Google play store atau berbagai aplikasi penyedia unduh aplikasi terkenal lainnya.

Beberapa jenis aplikasi yang dapat anda gunakan seperti Recent Notification,Notification History Master,dan masih banyak lagi.

Jika anda sudah download dan install silahkan buka aplikasi tersebut dan lakukan beberapa Izin akses  pilih "izinkan".
Aplikasi tersebut meminta akses ke aplikasi wa agar dapat mendeteksi jika terdapat notifikasi pesan wa baru.

Aplikasi ini cukup banyak fungsinya sehingga dapat digunakan untuk beberapa aplikasi chatting lain yang ada di ponsel anda.

Setelah mendapatkan izin akses ,kemudian anda dapat melihat chat whatsapp yang telah di hapus  dengan membuka aplikasi ini .

Notifikasi History akan secara otomatis menampilkan log pesan asli meskipun sudah dihapus oleh pengirimnya.

Penutup
Demikian artikel kali ini membahas tentang Cara melihat pesan wa yang dihapus oleh pengirimnya,semoga bermanfaat.

Sumber :mastimon.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel