. Cara flash xiaomi redmi 3 pro / Prime Via Mi Flash Tools (Flash Sendiri aja) - IME Android -->

Cara flash xiaomi redmi 3 pro / Prime Via Mi Flash Tools (Flash Sendiri aja)

Konten [Tampil]
Cara flash Xiaomi Redmi 3 Pro Via FlashTools - Jika pada artikel saya yang sebelumnya sedang membicarakan beberapa cara flash Hp Xiaomi , 

..dan kemarin saya sudah buatkan artikel panduan flash xiaomi yang mana terdapat prosedur melakukan flash atau gambaran umum.

Hp Xiaomi redmi 3 Bootloop atau tidak memang memiliki tujuan yang secara umum sama yakni memperbaiki atau mengganti file sistem yang ada didalamnya sehingga diganti.

Memang ini menjadi slah satu solusi ampuh dalam mengatasi kerusakan hp yang berkaitan dengan software,namun tidak berlaku jika kerusakan pada hardware.

Yang perlu anda perhatikan adalah ketika download ROM Xiaomi agar memastikan telah mendownload ROM yang sesuai dengan hp anda,artinya sudah pasti tidak bisa berhasil apabila ROM yang anda download tidak sesuai dengan tipe xiaomi anda.

Tidak hanya itu saja pastikan anda memiliki jaringan internet yang baik agar download dapat berjalan lancar dan tidak crash.

Dan berikut cara flash xiaomi redmi 3 Pro ..


Cara dan persiapan Flashing Xiaomi Redmi 3 (Pro,Prime).

Sebelum kita beranjak  ke langkah flash    Xiaomi redmi 3 pro,ada beberapa file yang harus anda unduh dan dipersiapkan.

  • Download ROM Xiaomi sesuai dengan tipe Hp anda.
  • Kabel data Original
  • Laptop atau PC dengan OS Windows 64bit.
  • Melakukan Backup data terlebih dulu karena semua data yang terdapat pada memori Internal akan dihapus secara permanent.
  • Melakukan Disable Signiature pada Komputer anda.
  • Download MiFlash Tools.
Langkah berikutnya yang harus anda perhatikan adalah pastikan file ROM yang anda download adalah benar benar sesuai dengan tipe Hp yang anda gunakan ,file tersebut yakni dengan ektensi tar atau tgz.

Tentu tidak lupa dengan laptop dengan widows 64 bit,kabel data original dan melakukan disable signiature pada komputer anda.



Tutorial flash Ulang Xiaomi Redmi 3 Pro via fasboot



  • Silahkan masuk ke mode download hp anda dengan cara tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan setelah itu pilih "download" seperti gambar dibawah ini.
flash xiaomi

  • Selanjutnya annda bisa install semua aplikasi yang telah anda download di komputer anda .
  • Buka PC anda dan pilih device manager caranya dengan klik kanan " My computer " dan pilih "properties" selanjutnya pilih "Device manager"

Rom xiaomi redmi 3 pro global4g


  • Kemudian silahkan hubungan Xiaomi anda ke PC menggunakan kabel data dan akan terdeteksi dengan "QHUSB_BULK".
  • Pada "QHUSB_BULK" Sialhkan Klik kanan dan Pilih "Update driver" lalu, pilih .
  • Hubungkan HP ke PC.
  • HP kita akan terdeteksi sebagai : "QHUSB_BULK".
  • KLik kanan "QHUSB_BULK" kemudian pilih "Update Driver"  dan piilih "Choose Browse My Computer for Driver Software".
  • Silahkan cari dikomputer anda di lokasi.
  • Kemudian carilah lokasi nya di "C: \ Program Files (x86) \ Xiaomi \ MiPhone \ Qualcomm \ Driver" dan apabila floder 'Xiaomi' tidak ada silahkan install "MiFlash" hingga proses selesai,apabila saat install muncul maka pilih "Install this Driver Software anyway".
  • Jika berhasil maka akan berubah menjadi 'Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COMX)'

cara flash xiaomi redmi 3s


  • Kemudian kita lanjutkan pada cara flash xiaomi anda ,Nah silahkan pastikan andatelah download ROM Xiaomi sesuai dengan tipe Hp anda dan tidak ada masalah,Apabila file masih extensi .tar silahkan anda ruah terlebih dulu ke .tgz dengan cara klik kanan pada file tersebut,dan pilih rename.
cara flashing xiaomi
  • Silahkan buka Aplikasi Miflash beta 'C: \ Program Files (x86) \ Xiaomi \ MiPhone' dan klik Browse lalu pilih hasil file yang hasil anda extrak INGAT Folde ROM nya dan tekan 'Refresh'.
mengatasi hp Xiaomi bootloop


Selanjutnya di bagian 'Device', pastikan menjadi 'COM#' atau yang lainnya.

Dan pada bawah silahkan piih' Flash All'dan klik 'Flash' tunggu hingga selesai ,jika sudah selesai maka akan ada notifikasi 'The Operation  Completed Successfully' ,artinya sudah berhasil.


Silahkan cabut kabel data dan restart hp xioami anda dan kemudian silahkan lakukan konfigurasi dasar hingga selesai.

Demikian artikel kali ini tentang cara flash xiaomi redmi3 pro,secara umum langkah diatas dapat dilakukan ke semua tipe xiaomi namun yang membedakan hanya jenis ROM yang di gunakan disesuaikan dengan tipe HP anda.

Diclaimer
Artikel ini bertujuan sebagai media pembelajaran,apapun yan terjadi yang disebabkan oleh mengikuti panduan diatas merupakan sepenuhnya bukan tanggung jawab imeandroid.com

sumber: http://www.tutorialxiaomi.com/tutorial/cara-flash-redmi-3-3-pro-3-prime-dengan-mi-flash/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel