. Cara Upgrade samsung :cara update/upgrade galaxy j1 ke lolipop - IME Android -->

Cara Upgrade samsung :cara update/upgrade galaxy j1 ke lolipop

Konten [Tampil]

Samsung J1 - Upgrade ataupun update OS pada hp android kususnya Hp samsung galaxy J1 cukup mudah sebenarnya, akan tetapi haruslah kita mengetahui caranya.

.. ,nah kali ini saya akan memebuat artikel " cara upgrade OS samsung galaxy J1 ".

Dalam Hal ini upgrade adalah melakukan penggantian pada sebuah sistem oprasi yang terdapat pada perangkat.

Seperti yang kita tau bahwa Hp yang akan di Upgrade menggunakan sistem operasi Android.

Pengertian Fungsi Sistem Oprasi Android adalah software atau perangkat lunak yang bertugas melakukan kontrol dan management perangkat keras "Hardware" dan juga oprasi oprasi dasar sistem.

.. termasuk menjalankan software aplikasi aplikasi seperti pengolahan data,dalam hal ini android yang terbentuk dalam sistem oprasi bebasis Linux.


Cara upgrade/update OS Android Pada HP samsung galaxy J1 ke lolipop


Dalam setiap varian Hp android memliki bermacam macam versi sistem oprasi android. Versi tersebut berkaitan dengan jenis HP ,upgrade sistem oprasi pun bisa kita lakukan dengan melakukan peningkatan terhadap versi yang lebh tinggi dari sebelumnya.

Cara upgrade sistem oprasi pada smartphone dapat kita lakukan melalui 2 cara,dan dibawah ini langsung di jelaskan caranya

# Cara Pertama : Upgrade Versi android Samsung J1 Melalui OTA

Paling mudah, Tetapi untuk melakukan upgrade pastikan anda memiliki kuota cukup, dan jaringan internet yang stabil. 

Yang di maksud upgrade Melalui OTA (Over The Air ),  mendowload langsung file update yang diperlukan melalui perangkat,atau langsung melalui Hp samsung J1 tanpa alat bantu pihak ketiga seperti komputer atau laptop.

Ukuran file yang harus anda unduh lumayan besar, PENTING sekali bagi anda agar mempersiapkan beberapa hal berikut ini, untuk menghindari terjadinya kegagalan update pada HP samsung J1.


Syarat Upgrade via ota 


1.Perangkat tidak dalam kondisi Root


Pertama, pastikan smartphone anda  tidak dalam kondisi sudah di Root.

Tujuannya adalah untuk menghindari crash pada sistem yang disebabkan perubahan yang telah anda lakukan setelah melakukan rooting pada sistem.

2. Baterai Kondisi minimal 80% atau full 100%

Seandainya anda sudah terlanjur mendownload, sebaiknya cancel dan isi kembali daya atau jalankan update sambil melakukan pengisian daya dengan menghubungkan charger ( tidak direkomendasikan).

Pastikan baterai perangkat anda telah terisi 100%, karena kehabisan daya pada saat menginstall sistem bisa mengakibatkan KERUSAKAN FATAL / bootloop pada perangkat.


3.Memori tersedia 1GB ruang kosong dalam memory internall (Optional)

Untuk dapat menginstall firmware baru yang ukuranya 800 MB lebih.
Pastikan pula memori internal pada perangkat  tersedia setidaknya 1GB ruang kosong.

Sebaiknya pindahkan file file yang terdapat pada memori internal anda di komputer atau di ext sdcard.

4.Memiliki paket data minimal 1,5GB

Ketika menjalankan upadate, HP anda akan memberi peringatan sebaiknya proses download menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil seperti jaringan Wifi.

Tujuanya untuk menghindari gagal proses karena disconnect internet, maka salah stu antisipasi adalah kuota yang cukup aman melakukan Upgrade.

.. yaitu dengan memiliki kuota 1,5Gb seharusnya sudah cukup.

#Langkah :Upgrade Android Samsung Galaxy J1 SM-J100H VIA OTA

Setelah persyaratan sudah lengkap maka proses upgrade samsung Galaxy J1 ke lollipop bisa kita molai.

Pastikan jaringanya bagus karena file Android sistem yang berukuran 800 MB lebih,dan berikut Cara Upgrade melalui OTA buka menu :

Settings - About device - Software Update - Cek Pembaruan , dan berikut ini adalah screenshot jalannya Upgrade Android via OTA (Over The Air) :

update android ke lolipop

Setelah pengecekan software Update maka HP anda akan memiliki informasi tentang ketersedian Software. Bisa update atau tidak,apabila tersedia Update maka anda bisa molai melakukan Update.


update versi android

Selanjutnya tinggal ikuti langkah upgradenya sampai selesai,maka upgrade sistem oprasi samsung galaxy J1 anda Melalui OTA sudah berhasil,Mantap bukan ..HAP...Loncat!!

Loncat Baca dimari :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel