. 2 Cara test LCD - Touch screen Hp android dengan kode rahasia dan aplikasi - IME Android -->

2 Cara test LCD - Touch screen Hp android dengan kode rahasia dan aplikasi

Konten [Tampil]
Cara test LCD Hp - Cara cek kerusakan layar pada hp samsung sangat penting pastinya. Terlebih lagi trik android ini untuk anda yang sedang mencari atau akan membeli hp second, sebaiknya harus jeli atau teliti dalam pengecekan.

Untuk pengecekan kualitas salah satunya cek LCD. Jangan sampai setelah hp di beli, ternyata lcd hp yang dibeli ternyata bermasalah atau tidak normal.

Untuk menghindari hal tersebut ada beberapa trik mudah mengecek Layar pada smartphone .

Kerusakan pada layar sendiri bisa kita cek melalui visual. Secara umum smartphone memiliki layar dengan warna hitam pekat, hal ini kita dapat amati ketika ponsel dalam kondisi dimatikan.

Jika terdapat warna hitam pias putih ada kemungkinan Layar hp tersebut pernah mengalami benturan.

Begitu juga kondisi menyala, untuk cek kerusakan nya dapat anda perhatikan secara visual. Perhatikan setiap titik secara teliti, jika terdapat spot putih atau warna pias lebih cerah dari area lain, maka kemungkinan tidak normal.

Itulah cara mengetes LCD pada hp samsung yang dapat lakukan secara visual, atau tanpa alat apapun. Lalu bagaimana cara mengetes fungsi dari responsif touchscreen nya?  Nah berikut kita bahas caranya..


Cara cek kerusakan Layar HP Samsung dengan kode Rahasia.

Selain metode diatas dengan meneliti langsung dari tampilan layar anda juga dapat menggunakan alat bantu,.

..Aplikasi cek kondisi layar dapat di download gratis kok di playstore.

Menggunakan Aplikasi Screen touch test. 


Setelah pengecekan menggunakan metode visual kini anda bisa lakukan pengecekan menggunakan sebuah aplikasi, Aplikasi cocok buat ngetes tingkat responsif dan menyimpulkan normal atau tidak sebuah LCD pada hp samsung anda.

Untuk cek LCD/Touchscreen secara fungsi aplikasi ini hampir sama dengan pengecekan menggunakan kode rahasia  yang intinya untuk menganalisa, dan bisa anda download melalui playstore gratis.

Salah satunya  Aplikasi Sceen Test
Cara cek kerusakan layar ponsel
Test layar Hp


  • Anda dapat mendeteksi Dead pixel pada ponsel yang terdapat pada layar hp,kontras dan solid.
  • Mengetes sentuhan layar secara sederhana akan mendeteksi area mati.


Cek LCD Menggunakan kode rahasia. 

Cek Touch Screen Hp

Tidak perlu repot download apapun tetapi dengan memanfaatkan fitur bawaan dari sebuah smartphone maka anda dapat mengecek fungsi touchscreen pada hp samsung secara mudah.

Sebuah fitur yang disematkan pada smartphone ini memang tidak banyak yang mengetahuinya bahkan fitur ini tidak ditulis dalam buku panduan apapun (manual book)  bisa kita sebut dengan kode rahasia.

Menggunakan kode rahasia di anggap
cukup efektif melakukan pengetesan pada LCD Hp android,caranya mudah tanpa aplikasi pihak ketiga hanya dengan memanfaatkan fitur bawaan  dari hp android tersebut.

Nah berikut beberapa kode rahasia yang cukup bermanfaat untuk melakukan pengetesan LCD pada hp samsung.

Kode rahasia xiaomi, kode rahasia samsung dan lainya mereka menyematkan bebrapa kode rahasia pada setiap merek dan berbeda beda meskipun secara fungsi mungkin sama.


# Test kerusakan LCD Test " *#0*# " (tulis tanpa kutip).

Kode rahasia ini mempunyai fungsi utama untuk memeriksa layar hp android samsung anda. Setelah anda melakukan Dial kode ini akan tampil beberapa tombol pada layar pilihan red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key,untuk penjelasan dari masing masing sudah di pada artikel saya yang "cara cek kerusakan hp android"  .

# Pengecekan Layar Hp Android Samsung Dengan Kode  " *#2664# ".

Kode rahasia yang berfungsi untuk memeriksa layar dengan mudah dan praktis. 

Setelah melakukan dial kode rahasia layar hp samsung akan berubah menjadi hitam pekat.

Berikutnya sentuh layar kemudian gerak-gerakkan, garis merah akan muncul. Jika anda menarik garis dan ada yang putus, berarti terdapat masalah dengan layar smartphone samsung anda.

# Cara cek Touchscreen Version Hp Android Samsung  menggunakan kode rahasia " *#2663# " (Penulisan tanpa kode)

Dalam menu setelah dial kode rahasia ini terdapat tentang info touchscreen yang di gunakan, firmware version yang ada pada smartphone dan pilihan untuk update secara online Hp android samsung.

Sungguh kode yang sangat bermanfaat bukan!

Mudah sekali bukan melakukan cek kerusakan LCD Pada smartphone samsung, tidak perlu repot cukup dengan dial kode rahasia maka kita bisa mengetahui kerusakan layar.

Cara ini biasanya digunakan untuk anda yang akan melakukan transaksi jual beli Hp second untuk menghindari kecurangan dalam kualitas.

Terlebih lagi untuk hp android samsung memang penting sekali mengetahui kode rahasianya seperti cek imei, cek lainya yang dapat menyimpulkan keaslian dari hp tersebut.

Baca : cara membedakan hp samsung asli dan palsu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel