. Spesifikasi Samsung A01 Core Harga 1 Jutaan - IME Android -->

Spesifikasi Samsung A01 Core Harga 1 Jutaan

Konten [Tampil]
Spesifikasi Samsung A01 Core -  Tidak hanya varian hp mahal saja, samsung juga menghadirkan perangkat murah dengan harga 1 Jutaan saja. Namun, tentunya spesifikasi yang dihadirkan juga tidak sebagus perangkat yang diatasnya.

Kebutuhan pengguna  terkadang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi, mereka hanya mencari dan melihat dari beberapa sektor saja. Kamera, jaringan sudah 4G, baterai dan sudah layar sentuh.

Perangkat ini cukup diminati oleh sebagian orang untuk keluarga, menyambung komunikasi dengan anak, orang tua atau sekedar kepentingan untuk akses internet saja.

Samsung A01 Core dibekali spesifikasi yang tidak buruk juga kok, terbilang lumayan lah untuk mewakili penggunaan bisnis online, chat wa, browsing dan pemakain standar lain.

Samsung Galaxy A01 Core

Display tampak seperti hp samsung lama pada umumnya, meskipun tidak full display tetapi cukup keren untuk kalian miliki.

Pada bagian atas terdapat kamera selfie dan speaker terpasang pada frame.

Harga Hp Samsung A01 Core menawarkan 1 Jutaan saja,  Dengan tampilan seperti diatas tentunya sudah sangat murah. Tapi, mari kita simak dulu spesifikas lengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Samsung A01 Core

Spesifikasi hp merupakan informasi penting saat akan membeli smartphone. Pasalnya ini akan menjadi acuan yang menghasilkan performa.

Disamping itu spek juga menjadi acuan pembeli menilai apakah hp tersebut mahal atau sebaliknya murah. Membandingkan harga serupa dengan merek lain sekelasnya.


  Diluncurkan

Dikenalkan21 Juli 2020
Tersedia 06 Agustus 2020

Menjadi salah satu model hp samsung murah dibawah 2 Juta. Mulai pamerkan kepada pertengahan tahun 2020.

Pada sektor tampilan cukup elegan, membawa beberapa varian warna yang dapat disesuaikan dengan selera penggunanya.

  Teknologi dan Jaringan.

Teknologi GSM / HSPA / LTE
Jaringan 2G bands,3G bands,4G bands
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE

Urusan teknologi dan jaringan internet kalian tidak perlu khawatir, Hp samsung A01 Core mempunyai kemampuan berjalan diatas sinyal 2G, 3G, Bahkan 4G.

Bekal yang cukup baik mengantarkan pengguna dalam berselancar, melakukan perambahan , hingga menonton video , download dan segala aktifitas berkaitan dengan pemakaian ponsel.

Kartu SIM

SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Kartu sim, Tentu sudah didukung penggunaan dual sim dalam satu perangkat dong,, memungkinkan kalian bisa memiliki 2 Nomor hp dalam satu hp.

Jenis yang dipakai yakni memakai Nano sim, gunakan ejektor untuk mengeluarkan tray kartu yang terpasang pada bagian samping perangkat, Letakan kartu perdana dengan benar dan siap digunakan.

Body dan Dimensi

Dimensi 141.7 x 67.5 x 8.6 mm (5.58 x 2.66 x 0.34 in)
Bahan Depan kaca, cover belakang plastik, Rangka plastik
Berat 150 gram  (5.29 ons)

Ukurannya cukup imut, elegan dan tidak berlebihan. Panjang 141mm dan lebar 67mm tebal 8.6mm bisa kalian temukan di Hp samsung A01 core.

Material pelindung sekaligus layar sentuh memakai jenis kaca, tidak secara spesifik mekai gorilla glass, sedangkan cover belakang dan ranka memakai material plastik.

Display

TipeIPS PLS
Lebar 5.3 inci, 71.3 cm2 (~74.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1480 pixels, 18.5:9 ratio (~311 ppi density)
Proteksi -

Layar lebih kecil di bandingkan dengan samsung M01 yang membawa ukuran 5.7 inci, Pada perangkat Samsung A01 Core hanya di bekali dengan Panel IPS PLS berukuran 5.3 Inci yang menghasikan resolusi gambar 720 x 1480 pixels atau kepadatan 311 ppi density.

Ukruan layar ini saya kira cukup keperluan pemakaian ponsel standar, Apbila untuk main game sih tidak rekomended, selain itu spek ponsel ini bukan versi gaming.


Internal dan RAM

Internal dan RAM 16GB RAM 1GB, 16GB  RAM 2GB , 32GB RAM 2GB - eMMC 5.1
Slot SDCard Tersedia Slot memori Card microSDXC


A01 Core membawa beberapa varian spesifikasi RAM dan Memori internal. Jujur saja , kapasitasna terbilang kecil, Sehingga kalian harus benar benar menimbang kembali peruntukan perangkat sebelum membelinya.

Jenis pertama yakni A01 Core 16GB RAM 1GB dan kedua 16GB/2GB, Ketiga 32GB/ 2GB. 

Platform & Prosesor

OS OS Android 10 (Go edition)
GPU PowerVR GE8100
ChipsetMediatek MT6739 (28 nm)
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53

Kemasan sistem operasi memakai jenis android Versi 10 GO edition , dan bagian pengolahan grafis memakai jenis VR GE8100.  Kinerjanya tidak lepas dari peranan otak utama , memakai Mediatek MT6739 dengan arsitektur CPU Quad Core 1.5Ghz.

Sebanding dengan harga yang sangat murah, hal ini juga sebanding dengan dapur pacu tertanam didalamnya.

Kamera

Kamera Selfie 5 MP, f/2.4
Video -
Kamera Utama 8 MP, f/2.2, AF
Video 1080p@30fps - LED Flash


Spesifikasi kamera selfie tertanam lensa kapasitas 5MP dan pada kamera utama terdapat 8MP sebagai shoter utama dan dilengkapi Lampu LED Flash membantu pencahayaan saat mengambil foto dan video.

Tidak berharap banyak disana, namun ukuran untuk mengabadikan momen dan video call sih cukup.

Baterai 

Baterai Li-Po 3000 mAh (Tanam)
Pengisian  Standar

Berikutnya pada ketahanan baterai. Tidak buruk, karena membawa jenis Li-Po Berkapasitaas 3000mAh sudah mampu menopang pemakaian seharian.

Pada fitur pengisia memakai travel charger samsung standar, sehingga durasi cas juga tidak secepat teknologi fast caharging.

Fitur

Jack Audio 3.5 mm Ya
Suara LuarBisa
GPSYA, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCTidak
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Versi Bluetooth5.0, A2DP, LE
SensorSensor Accelerometer, proximity
Tipe USBmicroUSB 2.0
RadioFM radio

Harga

Harga BaruRp.999.000
Harga Bekas~


Samsung Galaxy A01 Core tersedia dalam tiga warna, yakni  hitam, merah dan biru. Harga yang di pasangkan 1/16GB Rp 999.000 dan 2/32GB  Rp 1.149.000.

Terdapat beberapa fitur lain yang dapat ditemukan ,pada sumbu penghubung headset terdapat jac audio 3.5mm , Bluetooth sebagai penghubung tanpa kabel , wifi, serta lainya. Meskipun belum ada sensor sidik jari, harga tersebut sangat murah sesuai dengan spesifikasi samsung A01 Core. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel