. Fungsi kamera ultra wide & Lensa wide hp - IME Android -->

Fungsi kamera ultra wide & Lensa wide hp

Konten [Tampil]

Fungsi kamera ultra wide - Beragam jenis kamera yang kini dapat kalian jumpai pada perangkat smartphone. Padaa produsen kini berlomba-lomba menyajikan ponsel dengan kapasitas lensa lebih dari satu. Pertempuran ini sangat terasa pada tahun 2019 hingga saat ini.

Saat kalian menemukan model hp mengusung dual kamera , triple kamera atau empat kamera sekaligus, maka dapat di pastikan dari masing lensanya memiliki peranan dan fungsi yang berbeda.

Pada prinsipnya semuanya sebagai penunjang menghasilkan foto atau video terbaik. Sehingga kemungkinannya semakin banyak lensa yang disematkan pada perangkat ,maka hasilnya juga semakin bagus.

Fungsi kamera ultra wide

Jenis lensa kamera hp ini mempunyai tugas masing masing, Seperti foto makro berperan menangkap gambar objek kecil. Memungkinkan pengguna dapat memotret benda atau binatang yang berukuran kecil dengan hasil jernih.

Jenis dan fungsi kamera lainya yang saat ini di gadang-gadang bakal menjadi persaingan fitur terbaru dari teknologi foto smartphone adalah "Periscope telephoto".

Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi untuk menghasilkan jepretan seperti dslr. Tidak banyak jenis smartphone yang mempunyai fitur ini, salah satunya model terbaru dari vivo yakni VIVO X70 Pro.

Selain Kamera mackro dan Periskope telefoto, kalian juga bisa melihat Ultra wide atau Kamera Wide. Tentu bagi sebagian orang bingung dengan adanya fitur tersebut. Pada kesempatan kali ini imeandroid.com akan membahas terkait dengan fungsi kamera ultra wide.

Kamera Ultra Wide / Wide.

Fungsi lensa ultra wide

Secara umum sama dengan lensa lainya yang mempunyai peranan inti memproyeksikan objek menjadi gambar kedalam perangkat smartphone.

Umumnya setiap lensa kamera memiliki resolusi yang dibawa dengan satuan MP (Megapixel). Yakni satuan kemampuan tangkapan gambar memproyeksikan objek menjadi gambar atau video.  1 Megapixel sama dengan 1 Juta Kepingan kotak yang tersusun menjadi media yang akan disimpan kedalam perangkat.

Sehingga bisa perkirakan jika kamera Ultra Wide pada ponsel kalian adalah 48MP berarti kemampuannya akan lebih baik dari pada 13MP. Artinnya 48MP sama dengan 48Juta Kotak gambar kecil yang disusun menjadi gambar utuh. Bisa di bayangkan perbandingannya dengan resolusi 13MP yang hanya mampu menghasilkan 13Juta kotak gambar. Tentu 48Juta akan menghasilkan video atau foto lebih halus dan detail.

Nah Spesifikasi lainya juga tidak kalah pentingnya, yakni fungsi dari kamera ultra wide itu sendiri. Jika 48MP menghasilkan foto lebih halus dan detail, Bagaimana dengan Ultra wide nya?

Sehingga perpaduan Megapiksel akan di kolaborasikan dengan ultra wide, menjadi gambar utuh yang terbentuk setelah diproyeksikan kedalam bentuk digital.

Baca juga, Cara setting kamera Hp Samsung

Fungsi kamera ultra wide dan kamera Wide.

Banyak model lensa yang saat ini sudah berada dalam perangkat ponsel cerdas, tetapi tidak semuanya disematkan. Pihak vendor samsung, Xiaomi,Oppo, Vivo,Realme menetapkannya sesuai dengan ketentuan mereka.

Contohnya lensa macro, Periscope telephoto, Telephoto, Ultra Wide, Wide, Mono, depth sensor, dan lain sebagainya belum tentu semuanya ada dalam satu ponsel cerdas.

Apasih fungsi lensa ultra wide, maupun lena wide , berikut penjelasanya.

Baca juga, Fungsi lensa kamera Depth Sensor

Fungsi Ultra Wide.

Lensa ultra wide adalah adalah varian lain dari wide yang bekerja menangkap dan proyeksikan objek dalam jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan wide. Sehingga saat kalian membaca spesifikasi smartphone menemukan jenis ultrawide didalamnya maka dapat dipastikan mampu menghasilkan foto panorama lebih baik.

Tidak lepas dari peranan resolusi yang dibawanya, Megapiksel semakin tinggi maka dapat menghasilkan foto yang lebih jernih dengan jarak yang lebih jauh dan luas. Pengguna lensa ini sangat cocok untuk kalian yang hobi memotret alam, pegunungan, Pantai dan kegiatan swafoto lain.

Kamera dengan spesifikasi ini tidak banyak ditemukan pada semua model perangkat, umunya disematkan pada hp android yang memiliki harga relatif mahal atau ponsel Flagship.

Memang tidak dipungkiri, tidak hanya pada flagship saja, pada kelas mid range juga banyak perangkat yang telah siap dengan kamera ini.

Fungsi Lensa Wide Kamera Hp

Lensa wide adalah sebuah lensa kamera yang bisa menunjang proses pemotretan sesuai dengan sudut yang luas. Seperti dengan namanya yakin Wide "Luas", mewakili dari kemampuan si lensa itu sendiri contohnya wide 120 Derajat.

Artinya angka tersebut adalah sudut jangkauan yang bisa di tangkap oleh kamera tersebut. Menangkap objek lebih luas dari lensa lain. Biasanya lensa ini akan bekerja saat kalian melakukan sesi pemotretan dalam mode landscape, memungkinkan hasil menjadi lebih aktual , realistis dan profesional.

Baca juga , Fungsi Foto Makro

Penutup

Itulah penjelasan singkat dari fungsi kamera ultra wide dan lensa wide. Dari sini kalian bisa mulai membaca spesifikasi kamera, semakin memiliki banyak fitur didalamnya maka semakin baik dalam menghasilkan foto yang di sokong dengan resolusi nya yang semakin besar pula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel