. Ini dia Cara menyembunyikan foto di Hp Vivo - IME Android -->

Ini dia Cara menyembunyikan foto di Hp Vivo

Konten [Tampil]

Cara menyembunyikan foto di hp vivo - Foto hasil jepretan terkadang menjadi sebuah privasi pengguna smartphone tersebut. Bersifat rahasia yang memungkinkan apabila berada ditangan yang salah bisa berakibat buruk. Contohnya foto KTP, Kartu Keluarga, maupun gambar dokumen penting lain.

Saat ini Smartphone menjadi alat terbilang vital , Multi fungsi , setiap pengguna dapat melakukan apapun. Tidak hanya browsing, chating , telephone dan SMS saja, tetapi via Smartphonenya siapapun bisa Belanja, menjual, mengirim berkas, trading / mencari uang online, hingga menjadi media penyimpanan.

Hal itu termasuk pada merek Vivo. Pengguna pastinya menyimpan berbagai gambar foto,file dokumen, yang bersifat umum maupun yang sifatnya tidak mau diketahui oleh orang lain.

Kabar baiknya , siapapun dapat menyembunyikan foto di hp vivo nya, sehingga saat perangkat pindah tangan tidak bisa dilihat secara langsung oleh orang tersebut selain pemilik.

Menyembunyikan foto di Hp Vivo.

Cara menyembunyikan foto di Hp Vivo

Saat ini perkembangan teknologi kian melesat. Dari awalnya perangkat ponsel hanya dipakai untuk komunikasi saja, kini sudah beralih (meluas) fungsi menjadi alat komunikasi berbasis internet , memakai layanan povider (telp &SMS) hingga mempunyai peranan penting mendukung bisnis.

Berbagai dokumen penting didalam Hp Vivo kalian merupakan rahasia yang tidak bisa sembarangan orang mengetahuinya. Dan beruntung sekali saat ini sistem proteksi yang terdapat pada smartphone Vivo kini telah di bekali dengan fitur "sembunyikan foto" maupun folder di hp vivo.

Fitur tesebut hampir bisa dilakukan pada semua modelnya, misalnya Vivo Y12, Vivo Y21, Vivo Z1 Pro, Vivo Y20, maupun tipe terbaru yang menjadi andalan saat ini yakni Vivo X70 Pro. Di gadang-gadang kaya akan fitur dan spesifikasi handal.

Menyembunyikan foto atau video di hp vivo pada dasarnya bisa dilakukan pada semua series. Karena kalaupun tidak memiliki fitur bawaan, kalian dapat memakai aplikasi bantuan yang di download melalui playstore.

Disana banyak sekali tools bisa membantu pengguna android mengeksplor berbagai keperluan memakai apps gratisan yang telah dipersiapkan jutaan pengembang.

Sehingga siapapun dapat secara mudah Menyembunyikan Foto di Smartphone Vivo mereka. Nah , pada artikel ini saya akan membahas keduanya, yakni hide foto tanpa aplikasi dan memakai tools gratisan terbaik.

Baca juga,  Cara mengunci galeri Hp Vivo

Cara sembunyikan Foto-foto Di hp Vivo tanpa Aplikasi

Kalian dapat mengikuti tutorial dibawah saat ingin hide foto di smartphone vivo. Pada prinsipnya menghilangkan dari tampilan tanpa menghapusnya. Sehingga kapanpun penggunanya bisa melihat kembali setiap foto tersembunyi di gadgetnya.

  1. Masuk ke menu smartphone lalu Galeri pada hp Vivo Kalian.
  2. Kemudian memilih beberapa foto sekaligus yang akan disembunyikan. Tandai dengan cara Klik/ tekan dan tahan hingga muncul menu fitur baru " Klik icon tiga titik" tap "Lainya".
  3. Lanjutkan dengan memilih foto yang akan dirahasiakan ,klik "Lainnya".
  4. Kemudian silahkan pilih Pindahkan ke "Brangkas File".
  5. Lakukan Konfirmasi memindah foto, lalu klik lagi Pindahkan ke Berangkas File.
  6. Tulis kata sandi privasi yang sebelumnya telah kalian dibuat.
  7. Lalu Tunggu , foto maka telah berhasil tersembunyi.

Itulah langkahnya untuk sembunyikan beberapa foto di galeri hp vivo kalian. Apakah bisa kembalikan supaya dari hide menjadi Unhide atau visible kembali?

Tentu saja, karena secara penempatan daftar foto yang telah disembunyikan masih berada dalam perangkat tersebut, sehingga kalian tetap bisa memunculkan kembali.

Baca Juga, Cara mengunci aplikasi hp Vivo

Cara Mengembalikan Foto Yang Telah Disembunyikan Di Hp Vivo

Setelah foto yang sudah berhasil kalian sembunyikan , maka permasalahan datang kembali yakni cara melihat foto tersembunyi di hp vivo.

Untuk menampilkan foto tersembunyi ini sama mudahnya, cukup dengan beberapa langkah saja akan memunculkan kembali. Berikut cara memunculkan foto tersembunyi di smartphone kalian.

  • Masuk ke menu utama lalu Buka aplikasi Pengelola File / File Manager.
  • Gulir dan klik "Brangkas File" karena semua file tersembunyi berada disana termasuk video.
  • Masukkan PIN yang kalian gunakan sebagai verifikasi / pilih Lupa kata Sandi.
  • Kemudian pilih "Gambar", lalu pilih foto-foto yang akan dikembalikan menjadi terlihat.
  • Tekan dan tahan foto tersebut, muncul menu dan Pilih direktori tujuan.
  • Tentukan Direktori asal apabila foto ingin munculkan ketempat semula.
  • Apabila foto akan dipindahkan ke tempat folder lain , maka tap Direktori Lainnya.
  • Tunggu proses menampilkan / pemindahan, Cek foto ke lokasi folder atau di galeri ponsel

Itulah cara menampilkan kembali file tersembunyi di hp vivo baik berupa foto , video mapun berkas lain yang ada dalam berangkas.

Baca juga, Cara sembunyikan aplikasi hp Vivo


Aplikasi Untuk Menyembunyikan Foto

Apakah fitur berangkas di smartphone Vivo kalian tidak ada ? Atau bingung melakukan proses merahasiakan foto yang ada dalam galeri . Tenang saja, seperti yang sudah saya sampaikan diatas, selain memakai fitur bawaan, kalian juga dapat menggunakan aplikasi bantuan dari pihak ketiga.

Bukan orang ketiga loh ya, jadi jangan salah.

Ini Merupakan tool yang sudah dibuat oleh pengembang non official vivo, namun memiliki peranan yang sama dalam membantu merahasiakan file , video, foto maupun berkas lain.

Karena dikembangkan oleh pihak lain, maka dari itu umumnya tidak bersifat mono-use, artinya flexible ke berbagai merek lain seperti Xiaomi, Oppo, Realme, Infinix, advan, Pochopohne maupun Samsung.

Kelebihan menyembunyikan foto menggunakan aplikasi.

Namanya juga aplikasi , pasti ada kekurangan dan kelebihan yang bisa kalian dapatkan. Masa iya hanya kekurangan saja.

Kelebihan hide foto menggunakan aplikasi yakni dapat dikerjakan dengan mudah melalui interface interaktif yang menuntun pengguna dapat melakukan setiap tahap tanpa bingung.

Mempunyai banyak fitur menarik yang bisa digunakan, umunya aplikasi tidak didesain hanya untuk satu alat saja.

Kekurangan

  • Memungkinkan terdapat iklan didalamnya.
  • Harus download terlebih dahulu dan memasang ke perangkat.
  • Membutuhkan ruang penyimpanan

Cara Sembunyikan Foto di Smartphone Vivo pakai Aplikasi Kalkulator

Tutorial kali ini saya akan ulas terkait pemakaian aplikasi Kalkulator Vault sebagai pengunci sekaligus menyembunyikan gambar di perangkat Vivo:

  1. Download dan pasang apps Calculator Vault – Gallery Lock melalui google play.
  2. Buka aplikasi Calculator Vault – Gallery Lock yang sudah terpasang di hp kalian.
  3. Buat & masukkan Sandi baru memakai angka unik mudah diingat. Ulangi pada kolom kedua, kemudian klik Create.
  4. Buat masukkan pertanyaan & jawaban keamanan yang kalian inginkan, Misalnya , Pertanyaan : Hobi saya . Pada kolom jawaban :Melakukan pinjaman online. Dan lanjutkan dengan klik Save And Start.
  5. Selanjutnya ketik ulang Password buatan tadi, otomatis muncul tampilan beberapa file.
  6. Klik Pictures & icon tambah "+", kemudian pilih Photo Albums.
  7. Cari gambar yang akan disembunyikan. Lanjutkan tap icon gembok di bagian pojok kanan atas.
  8. Pilih Done, Maka foto yang sudah dipilih telah disembunyikan.

Kalian dapat mengulangi lagi beberapa file maupun foto sesuai keinginan.

Bagaimana cara menampilkan kembali foto tersembunyi ?

Langkah mengembalikan foto tersembunyi ke galeri cukup yakni dengan klik logo "titik tiga" yang berada di samping foto. Kemudian lalu pilih "Unhide" maka otomatis Foto di restore sesuai dengan lokasi awal.

Itulah dua cara terbaik yang bisa dilakukan pada smartphone vivo saat akan menyembunyikan dan memunculkan kembali foto. Keduanya sangat membantu saat seseorang ingin menyembunyikan tangkapan kamera berupa dokumen rahasia, menyembunyikan daftar pinjaman online, screenshot pendapatan trading, atau berkas pengajuan pinjam uang ke bank.

Apapun itu yang mempunyai nila privasi tinggi, saya kira setiap pengguna mempunyai standar privasi masing-masing.

Cara menyembunyikan foto di hp Vivo berlaku untuk semua tipe, Pengguna V15, V9, Y12i,Y12, Y15, Y17, Y30, Y19, X70 Pro, Y71, maupun model diatasnya dan dibawahnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel