. Langkah termudah Cara Transfer OVO Ke DANA - IME Android -->

Langkah termudah Cara Transfer OVO Ke DANA

Konten [Tampil]

 Cara Transfer OVO ke DANA - Mempunyai banyak saldo dalam akun dana atau membayar barang belanja kepada penjual yang memakai rekening dana?

Hampir semua dompet digital dapat bertransaksi mengirim, menerima maupun mencairkan ke bank dan tarik tunai ke ATM. Peranan e-wallet saat ini sangat luar biasa, mampu mempermudah segala pembayaran.

Tidak hanya tentang belanja online saja, berkat ovo kalian juga bisa membayar listrik bulanan , tv kabel, internet, , tagihan PAM hingga BPJS hanya dalam satu aplikasi saja. Lalu bagaimana cara Transfer OVO ke Dana?

Transfer OVO Ke DANA

Ovo adalah dompet digital multi payment yang bisa dipakai untuk melakukan berbagai pembayaran. Selain itu aplikasi ovo juga dapat menerima transfer dari bank, dari pengguna lain. Tidak hanya menerima saja, memiliki saldo ovo juga bisa transfer ke DANA.

Tetapi sebelumnya akun ovo kalian harus sudah upgrade dari OVO club ke OVO premier supaya bisa dipakai untuk mengirim uang ke bank, ke pengguna dompet digital lain.

Aplikasi ovo merupakan platform mobile yang berjalan dalam jaringan internet. Menjadi salah satu syarat wajib supaya setiap transaksi bisa berjalan dengan sukses. Sebelum kalian mulai beranjak ke proses kirim uang ovo ke dana, mari kita bahas beberapa ketentuan harus diketahui sebelum transfer.

Artikel Menarik

50 Cara top up ovo lengkap dari berbagai pilihan

Ketentuan Transfer OVO

Hampir semua dompet digital memiliki syarat dan ketentuan mengenai proses transaksi. Begitu juga OVO mempunyai kebijakan tersendiri dalam mengatur kirim uang ,menerima saldo dari orang dan segala bentuk pembayaran ke BANK.

Berikut kita simak mengenai ketentuan yang perlu diketahui sebelum mengirim uang.

1. Minimal Transfer OVO

Ada aturan jumlah minimal saldo yang bisa dikirim dari ovo ke dana. Sama dengan beberapa e-wallet lain , ovo membatasi batas uang terkecil adalah 10.000. Saat akan mengirim uang hanya dapat mentransfer tidak kurang dari itu. Selain itu saldo yang akan digunakan hanya ovo cash, sehingga meskipun sado ovo poin kalian banyak , tetap saja tidak bisa dikirim ke dana.

2. Biaya Transfer

Setiap transaksi kirim saldo dari ovo ke Ovo kalian tidak akan dikenakan biaya apapun. Sedangkan krim uang dari Ovo ke DANA yang notabene bukan sesama ovo yakni akan dikenakan biaya admin 2500 pertransaksi.

Sedangkan biaya tersebut lebih murah bandingkan kirim uang antar bang yang akan di potong biaya transfer 6000.

3. Jaringan internet

Sering kali transfer dari ovo ke DANA Gagal, tidak disadari hal itu dikarenakan jaringan internet bermasalah.

Ovo platform dompet digital yang hanya dapat berjalan pada device berjaringan internet. Jadi ini menurut saya menjadi salah satu kebutuhan wajib harus diperhatikan pada saat akan mengirim saldo ovo ke DANA.

4. Saldo Ovo Mencukupi.

Ketentuan ketiga adalah poin penting harus dimiliki saat akan transfer. Jumlah saldo ovo pastikan mencukupi sesuai nominal dan biaya admin berlaku.

Apabila tidak mempunyai saldo dalam aplikasi ovo , maka kalian dapat Top Up Ovo melalui berbagai cara, lewat Indomaret, Alfamart, ATM ,booth ovo ,mobile Bangking serta lain sebagainya.

5. Upgrade akun OVO.

Supaya bisa transfer dari ovo ke akun dana , salah satu yang wajib kalian lakukan adalah upgrade ovo club ke Ovo Premier.

Caranya , mudah. Pada saat akan mengirim dana maka disana akan notifikasi upgrade dengan upload identitas (KTP) Untuk WNI Dan Passport untuk WNA.

Setelah menjadi ovo premier anda dapat mengirim , menyimpan uang hingga 10juta. Berbeda dengan akun ovo club yang dibatasi hanya bisa simpan uang max 2jt.

Selanjutnya kalian sudah bisa transfer ovo ke GOPAY, ke Bank, serta ke dompet digital lain seperti DANA.

Apakah bisa mengirim uang dari ovo ke DANA tanpa Upgrade? Sejauh ini untuk proses pengiriman ke akun e-wallet lain hanya bisa dilakukan pada pengguna akun yang telah upgrade ke Premier.

Baca juga Cara transfer OVO Ke ShopeePay

Cara transfer Ovo ke DANA.

Setelah semua syarat dan ketentuan diatas terpenuhi ,kalian sudah bisa mulai kirim uang dari Ovo ke dana. Proses pengiriman tidak berlangsung lama, setelah notifikasi berhasil dalam hitungan menit saldo ovo berkurang dan akun dana akan bertambah.

Berikut Caranya

  1. Buka aplikasi OVO Yang sudah terpasang pada android mobile kalian. Seperti biasa masukan PIIN hingga berhasil masuk kedalam menu utama lalu pilih "Transfer".
    Cara trasnfer OVO ke DANA

  2. Lanjutkan dengan memilih "Rekening Bank".
    Cara kirim ovo ke aplikasi dana

  3. Kemudian pilih Bank CIMB NIAGA, Seperti gambar diatas.
  4. Pada Opsi Nomor rekening , Masukan kode transfer 8059+No HP yang di pakai akun Dana Tujuan. Contohnya Format 8059083837068818.
  5. Tuliskan jumlah transfer, minimal 10.000. Pada Pesan opsional bisa dikosongkan.
  6. Lalu silahkan klik tombol "Lanjutkan".
  7. Setelah itu akan muncul Review data transfer. Baca dan pastikan semuanya telah tertulis dengan benar. Kemudian klik "Transfer".
    transfer saldo ovo ke Dana

  8. Tunggu hingga proses pengiriman uang berhasil.
  9. Selesai.

Itulah langkah lengkap proses mengirim saldo ovo ke DANA. Dalam hal ini aplikasi tidak dapat mendeteksi e-wallet DANA Langsung , untuk itu kita memakai akun virtual yang akan secara otomatis direct bank CIMB Niaga ke DANA.

Biaya pengiriman akan dikenakan 2500, sehingga menjadi catatan penting pada saat akan mengirim pastikan sudah diperhitungkan antara jumlah yang akan dikirim dan biaya admin. Sehingga jika akan kirim uang 100ribu, maka saldo minimal yang kalian miliki harus 100.2500.

Baca Juga

Cara transfer Shopeepay Ke ShopeePay

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Kumpulan Kode Top Up OVO Via Bank

Cara kirim Uang ShopeePay Ke BANK

Penutup

Itulah tutorial terkait dengan cara transfer OVO Ke DANA. Disclaimer : Seluruh artikel diatas adalah informasi belajar, dengan mengikuti langkahnya maka berarti sepakat bahwa segala bentuk resiko adalah diluar tanggung jawab imeandroid.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel