. Cara aktifkan Fast Charging Infinix Dan Mengatasi Saat Tidak Befungsi - IME Android -->

Cara aktifkan Fast Charging Infinix Dan Mengatasi Saat Tidak Befungsi

Konten [Tampil]

 Mengaktifkan fast Charging Infinix - Apakah bisa hp yang belum dibekali fitur pengisian daya cepat mendapatkan kemampuan fast charging ?

Kita akan bahas semuanya, hingga kalian paham terkait dengan mode pengisian daya pada smartphone.

Fast Charging merupakan fitur yang dibekali pada perangkat yang telah didesain dengan arsitektur siap menerima daya dalam jumlah banyak. Komponen hardware telah dipersiapkan menerima tegangan besar sehingga mengisi secara cepat baterai.

Jadi tidak semua hp infinix bisa aktifkan fast charging, apabila secara spesifikasi belum di desain pengisian oleh pihak vendor.

Fast Charging Infinix

Cara aktifkan Fast Charging Infinix

Pengisian daya secara cepat bukan serta merta karena "ingin" saja. Harus semua sektor mendukung dengan adanya dari fast charging.

Hal yang paling penting perlu digaris bawahi adalah dari device itu sendiri. Masih banyak yang mengira semua hp infinix bisa menerima dan mengaktifkan fast charging. Sehingga saat logo petir pengisian cepat tidak muncul dianggap error, padahal memang device tersebut belum support.

Terdapat beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebagai syarat supaya bisa mengaktifkan fast charging Infinix. Berikut penjelasannya.

1. Hp Infinix Sudah Fast charging.

Syarat mengaktifkan fast Charging Infinix

Yang pertama ketika akan mengaktifkan fitur pengisian daya cepat pada ponsel infinix adalah, dengan pastikan terlebih dulu perangkat sudah dibekali fitur ini atau belum.

Kemampuan gadget dalam menerima suplai daya yakni telah diperhitungkan pihak vendor. Hal ini dilakukan persiapan komponen didalamnya. Tidak sembarangan semua infinix bisa mengaktifkan isi daya cepat.

Tegangan yang dihasilkan dari Adaptor fast charging mampu delivery dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan standar. Jika dipaksakan di pakai ke ponsel standar charging,dikhawatirkan akan merusak komponen lain , baterai, ic charge, IC power.

Cara cek hp infinix sudah fast charging atau belum paling sederhana adalah dengan membaca ulang spesifikasi hp melalui situs review. Setidaknya informasi tersebut juga tersedia pada dus box pembelian.

2. Adaptor atau Kepala charger Fast Charging.

Adaptor fat Charging Infinix

Ketentuan kedua supaya mengisi daya dengan cepat dapat aktif yakni dengan memakai adaptor yang tepat mendukung fast charging.

Fast charging infinix tidak akan berkerja apabila hp sudah mendukung teknologi tersebut namun adaptor yang kalian gunakan belum support.

Kepala charger infinix original fast charging telah di produksi dengan kemampuan output tegangan lebih besar dari yang standar. Biasanya output charger yang sudah mendukung pengisian cepat yakni sekitar 5V~2A or 9V~1.67A.

3. Kabel  USB

Syarat ketiga supaya lambang fast charging infinix bisa muncul yakni dengan memakai kabel daya berkualitas. Ini cukup berpengaruh, karena penampang kabel fast charging lebih besar dari yang biasa menghindari dispansi daya.

Peranan kabel menghantarkan tegangan dari adaptor ke ponsel, Memakai kabel abal-abal bisa menyebabkan dispansi daya, perubahan arus yang hantarkan menjadi panas dan tidak terkirim secara sempurna.

 Selain dari pengaruh 3 poin diatas juga ada hal lain tidak terduga menimbulkan logo fast charging infinix Muncul. Bagaimana cara mengaktifkan fast charging di hp infinix.?

Cara Mengaktifkan Fast Charging Infinix

Apabila Semua kondisi dan syarat diatas sudah memenuhi maka seharusnya ponsel akan dapat terisi dengan mode pengisian cepat pada saat ngecas.

Pastikan memakai Adaptor original bawaan infinix, Kabel data asli dan lakukan pengecasan seperti biasa dengan kondisi smartphone dimatikan. Apabila kondisi pengisian daya dalam kondisi hp menyala , biasanya akan ditandai dua logo petir sebagai indikasi pengisian cepat.

Setelah muncul logo XChargeXcharge artinya fast charging infinix telah aktif, silahkan tunggu baterai terisi 100%. 

Bagaimana apabila fast charging tidak berfungsi, logo tidak muncul?

Baca Juga

Cara mengaktifkan Fast Charging Samsung

Cara mengaktifkan Qiuq Charging Xiaomi

Membedakan Charger Oppo Asli dan Palsu

Perbedaan Antar Casan Vivo Asli dan KW

Mengatasi Fast Charging Infinix Tidak Berfungsi

Ada beberapa kemungkinan yang menjadi Penyebab fast charging tidak muncul, kalian bisa memeriksa satu persatu hingga menemukan akar masalahnya.

Memang bukan hal yang berat, tetapi butuh ketelitian. Berikut cara memperbaiki hp infinix tidak bisa fast charging.

1. Cek Adaptor

Yang pertama harua kalian lakukan adalah dengan mengecek adaptor. Paling sederhana adalah dengan cara menguji memakai adaptor lain yang serupa.

Jika tidak ada yang satu merek dengan infinix kalian,silahkan test dengan adaptor lain. Pastikan mempunyai output tegangan yang sama. Cek pada bagian deskripsi adaptor mengenai tegangan yang dihasilkan supaya mudah dalam mengambil kesimpulan.

2. Memeriksa Kabel data

Yang kedua adalah dengan memeriksa kabel data yang digunakan. Pastikan memakai produk kabel data original dan masih baik secara fungsi dalam mengirim tegangan dari adaptor ke ponsel Infinix.

Cara mengecek dan mengatasinya sangat mudah, silahkan mencoba memakai kabel data serupa.

3. Periksa kondisi port usb charger

Tips ketiga mengatasi logo fast charging infinix tidak muncul adalah, disebabkan oleh port yang tidak dapat terhubung. Dalam hal ini bisa pada bagian port hp kotor, aus, terhalang kotoran. Silahkan cek, apabila memungkinkan bisa membersihkan memakai sikat.

4. Baterai Rusak.

Kemungkinan baterai hp Infinix telah rusak bisa saja terjadi, Setiap daya yang dikirim ke ponsel tidak dapat terhubung dengan benar dan terdeteksi arus daya masuk kecil.

Cara paling efektif mengatasi baterai hp rusak yakni dengan menggantinya sama produk original lain. Aman dan berkualitas.

5. Karena Bugs Software

Tidak disadari terdapat pemberitahuan sistem namun diabaikan, Ini terbilang penting, pasalnya biasanya pembaruan merupakan perbaikan bug yang ada pada perangkat.

Bugs software bisa menimbulkan fitur mengalami masalah, Silahkan cek pembaruan, apabila ada update OS silahkan perbarui terlebih dulu kemudian tes kembali.

6. Klaim Garansi service center hp infinix.

Langkah selanjutnya yakni dengan membawa ke tempat service center Infinix terdekat. Jika memungkinkan silahkan bawa ke tempat service resmi karena disana akan ditangani oleh para ahli yang telah mendapatkan training perbaikan ponsel infinix.

Jika masalah terkait fast charging tidak bisa berfungsi karena kerusakan terhadap hardware. Memerlukan pengecekan secara tepat dan mengganti komponen yang sudah lemah atau rusak.

Penutup

Itulah cara mengaktifkan fast charging Hp Infinix di semua tipe yang sudah mendukung pengisian cepat dan cara mengatasi ketika logo tidak muncul dan fitur gagal berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel