. Cara perpanjang masa aktif nomor Smartfren Otodidak - IME Android -->

Cara perpanjang masa aktif nomor Smartfren Otodidak

Konten [Tampil]

Cara perpanjang masa aktif kartu smartfren - Bagi semua pengguna smartphone pastinya mengetahui bahwa setiap kartu pedana yang di milikinya dapat nonaktif atau tidak berlaku.

Hal ini tentu akan berdampak buruk , yakni tidak bisa menggunakan nomor tersebut untuk melakukan panggilan maupun menerima telepon.

Secara pemakaian masa aktif smartfren harus di perpanjang secara berkala supaya bisa di gunakan untuk internetan, terima telepon, sms maupun hal lain sesuai dengan esensi fungsi nomor hp.

Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif nomor smartfren, hal ini akan menjadikan tetap aktif dan menerima layanan sinyal 4G.

Smartfren cukup di kenal dengan kartu yang mampu memberikan kecepatan internet yang baik,selain itu harga paket yang di miliki terbilang murah dan unlimited.

Cara perpanjang masa aktif smartfren.

Cara perpanjang masa aktif nomor smartfren


Memperpanjang masa aktif kartu dengan menggunkaan pengisian pulsa adalah hal yang lumrah. Hal itu pastinya di ketahui oleh semua penggunanya. Bahkan cara perpanjang masa aktif telkomsel pun serupa, melalui isi pulsa maka secara otomatis masa aktif kartu akan di perpanjang.

Ada dua hal yang bisa kamu pahami, hal ini adalah pengertian wajib yang sering kali di lupakan. 

Masa aktif pulsa Adalah masa berlaku tenggang waktu pemakaian saldo pulsa yang di miliki. Sehingga pengguna tidak dapat memakai pulsanya ketika sudah melewati masa aktif.

Masa aktif kartu smartfren, adalah tenggang waktu yang menyatakan terkait masa berlaku nomor hp. Ini berbeda dengan masa aktif nomor. Jika masa aktif kartu sudah berakhir maka secara umum sudah tidak dapat di gunakan secara keseluruhan.

Namun sebaliknya apabila yang sudah tidak berlaku hanya pulsa , maka dengan mengisi ulang sudah dapat aktif kembali dan bisa di gunakan.

Jika kita kembali pada perpanjang kartu smartfren,dengan mengisi pulsa maka otomatis bisa aktif dan mempunyai tenggang waktu yang lebih lama. Lantas bagaiman cara memperpanjang tanpa mengisi pulsa yang sudah dalam masa tenggang.

Dari sini kita bisa simpulkan bahwa setiap kartu memiliki masa berlaku dan bisa nonaktif ketika tidak di perpanjang dengan cara apapun. Tentu sangat di sayangkan jika hal tersebut terjadi, pasalnya kini untuk mendapatkan dan mengaktifkan kartu menggunakan indentitas yang sah dan di batasi loh..

Ada cukup banyak cara mengetahui masa aktif kartu smartfren yang bisa di lakukan oleh penggunanya, berikut cara mengecek sisa masa aktif.

Cara Cek Sisa Masa Aktif Smartfren

Melalui. SMS

Buka aplikasi pesan singkat Hp anda, kemudian ketik SMS dengan format CEK dan kirim ke 999

Berikutnya tunggu balasan dari operator terkait dengan informasi masa aktif kartu, sisa pulsa dan lain sebagainya.

Panggilan Ke 999

Teknik yang kedua adalah melalui panggilan suara ke 999. Merupakan dial Call Number yang dapat di gunakan untuk pengguna nya ketika ingin memperoleh berbagai informasi terkait produk dan layanan.

Diantaranya mengecek masa aktif kartu. Layanan ini di set dengan bot yang bisa secara interaktif dengan perintah nomor tanpa mendengar apa yang kita ucapkan.

Jadi anda harus benar-benar memperhatikannya dan memberikan instruksi sesuai dengan yang di inginkan melalui menekan nomor.


Via Kode USSD (Dial-Up)

Cara ini cukup praktis , yakni dengan melakukan dial menggunakan kode yang sudah di tentukan oleh provider sebagai keyword permintaan informasi terkait.

Caranya, 

Buka papan panggilan ponsel anda layaknya akan menelpon, kemudian ketik *999# lalu call atau yes.

Nanti akan muncul pesan pop up yang berisi tentang info masa aktif dan sisa saldo pulsa yang terdapat pada nomor hp anda.

Baca Juga,0888 kartu apa dari dareah mana


Via Aplikasi MySmartfren.

Cara yang ketiga adalah melalui aplikasi layanan mysmartfren yang bisa di unduh dan install di hp secara gratis melalui google play.

langkah ini memiliki kekurangan yakni harus terhubung dengan internet, jadi buat anda yang kuota smartfren internet sudah habis jelas tidak bisa menggunakan nya.

  1. Silahkan  download dan install apps MySmartfren via Google Play Store dan App Store.
  2. Lakukan pendaftaran menggunakan nomor hingga berhasil.
  3. Setelah sukses silahkan login menggunakan id dan password yang sudah kamu buat, maka disana terdapat berbagai info sisa kuota smartfren, nomor hp maupun masa aktifnya


Via akses Website Resmi

Salah satu bentuk customer service smatfren adalah dengan adanya situs resmi yang bisa di pakai untuk berbagai hal seputar dengan layanan dan data.

Disana kita dapat memperoleh info terkait masa aktif maupun sia paket yang di miliki. Caranya kunjungi laman resmi nya dan daftarkan nomor anda.

Setelah selesai dan sukses silahkan cek masa aktif kartu smatfren melalui menu yang ada.

Kemudian sudah mengecek masa berlaku katu smartfren, langkah selanjutnya bisa memperpanjang dan menambahkan masa aktif melalui cara berikut.


Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Smartfren

Yanng paling mudah untuk memperpanjang masa aktif adalah dengan melalui isi ulang pulsa. Pada umumnya semakin banyak pulsa yang di beli maka semakin lama pula perolehan masa aktif yang di dapatkan.

Nominal harga dan perolehan saldo pulsa cukup beragam ,sehingga jika tujuannya hanya memperpanjang masa aktif kartu smartfren bisa memilih yang termurah yakni pulsa 5Rb.

Tetapi apabila ada keperluan lain, seperti mengisi paket data dengan pembelian menggunakan pulsa tentunya harus secukupnya.

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa setiap membeli pulsa maka akan otomatis mendapat perpanjangan nomor smartfren dengan otomatis berdasarkan nominal.

Daftar Nominal Pulsa dan Masa Aktif Smartfren

  • Pulsa Rp 5.000 = 7 Hari
  • Pulsa Rp 10.000 = 15 Hari
  • Pulsa Rp 20.000 = 30 Hari
  • Pulsa Rp 25.000 = 30 Hari
  • Pulsa Rp 50.000 = 60 Hari
  • Pulsa Rp 60.000 = 75 Hari
  • Pulsa Rp 100.000 = 120 Hari
  • Pulsa Rp 150.000 = 150 Hari
  • Pulsa Rp 200.000 = 150 Hari
  • Pulsa Rp 300.000 = 180 Hari
  • Pulsa Rp 500.000 = 240 Hari
  • Pulsa Rp 1000.000 = 360 Hari / 1 Tahun

Lalu permasalahanya adalah jika kartu yang kita miliki sudah terlanjur expired , apakah bisa di aktifkan kembali denga memperpanjang?

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren yang Sudah expired

Banyak yang mengira ketika nomor sudah mati tidak bisa di aktifkan kembali. Tetapi sebaliknya , sebenarnya kamu masih bisa dengan cara mengaktifkan nomor smartfren yang sudah nonaktif dan di aktifkan kembali.

Berikut cara aktifkan kembali nomor smartfren yang sudah mati. Namun mari kita simak jenis blokir atau kartu smartfren mati.

One Way Block

Ketika masa tenggang 30 hari setelah nomor telah di nonaktifkan maka kartu tersebut biasanya tidak dapat di gunakan untuk telepon,sms maupun internetan.

Dalam masa ini umumnya nomor smartfren masih bisa menerima panggilan dan menerima pesan saja

Two Way Block

Setelah melewati masa one way block seperti ketentuan di atas ,maka pada sesi ini kartu anda sudah tidak bisa menerima panggilan,terima sms maupun segala aktivitas yang berkaitan dengan komunikasi.

Pada dua kondisi tesebut sebenar nya masih dapat di aktifkan kembali, namun umunya akan menjadi kartu pasca bayar dengan cara mendatangi langsung ke gerai terdekat.

Anda dapat mengajukan mengaktifkan ulang nomor dengan membawa syarat yang sudah di tentukan yakni kartu keluarga dan KTP.

Sedangkan kebijkan lain bisa datangi langsung, dalam urusan biaya, masa waktu aktif dan lainya. ya Mungkin saja peraturan dan ketentuannya ada perubahan .

Penutup

Demikian artikel yang bisa di sajikan kali ini tentang cara perpanjang masa aktif kartu smartfren, cek masa berlaku kartu maupun daftar perolehan masa aktif berdasarkan pulsa yang di beli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel