. Cara lengkap Cek Dan isi Kuota internet Kartu Axis - IME Android -->

Cara lengkap Cek Dan isi Kuota internet Kartu Axis

Konten [Tampil]

IMEandroid - Kuota Axis Internet, Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas lengkap terkait kartu Axis, mulai dari cara cek kuota, mengisi kuota cek pulsa dan lain sebagainya.

Keberadaan axis cukup digandrungi oleh pengguna smartphone, pasalnya selain sinyalnya kuat juga memiliki harga paket internet yang cukup murah.

Di Zaman era smartphone hampir semua komunikasi dan kegiatan ponsel telah di sokong menggunakan internet. Dan tentunya memiliki kouta paket data internet menjadi syarat wajib supaya semuanya bisa berjalan dengan lancar. Baik chating WhatsApp, nonton Youtube, maupun aktifitas lain.

Artinya hampir secara keseluruhan aktifitas pemakaian smartphone tergantung terhadap koneksi jaringan internet.

Nah untuk anda  yang belum tau cara mengisi pulsa, cek pulsa, isi paket data internet maupun mengecek sisa kuota axis, pada artikel saya kali ini anda akan menemukan jawaban nya secara lengkap.

Cara isi kuota axis

Baca juga, Cara mengisi voucher internet Axis AIGO

 Cara cek Sisa Kuota dan mengisi paket data axis.

Tidak ada pilihan lain setelah cek kuota paket internet telah habis maka agar komunikasi bisa berjalan dengan baik harus mengisi terlebih dulu paket data kartu anda.

Banyak cara mengisi paket internet, mulai dari pembelian langsung di konter, melalui ATM atau dompet digital seperti dana, ovo, link aja dan masih banyak lagi.

Di era saat ini memang semuanya menjadi mudah, pengguna smartphone dapat bertransaksi jual beli hanya dengan pemakaian ponsel. Dalam hal ini salah satu contohnya beli paket data.

Paket Data Internet AXIS

Sebelum membahas tentang Mengisi Kuota Axis, saya akan jelaskan sedikit tentang paket internet atau yang biasa dikenal dengan paket data.

Paket data adalah sebuah layanan paket yang memungkinkan seseorang dapat terhubung dengan jaringan internet. Data tersebut memiliki satuan kb, atau kilo byte, MB (Mega byte) dan GB (Giga Byte) sehingga setiap pengguna dapat mengakses jaringan internet sesuai dengan kapasitas data yang dimilikinya.

Setiap load browser, membuka aplikasi online maupun lain sebagainya yang menggunakan akses internet akan membutuhkan data. Data tersebut menggunakan paket yang anda miliki, sehingga setiap kali buka youtube, chating whatsapp tentu akan memakan kuota.

Itu penjelasan singkat yang sederhana mengenai paket data, nah jika kembali ke paket internet axis juga tidak melenceng dengan jumlah kuota.

Setiap pengguna dapat mengisi ulang paket ketika habis dengan harga yang bervariatif sesuai dengan layanan kartu / provider yang tersedia.

Baca juga, Trik beli paket internet axis menjadi super murah

Setiap provider memiliki standar layanan tersendiri, harga paket dan jumlah yang tersedia biasanya sudah di tentukan oleh nya. Tidak hanya axis, termasuk harga paket internet telkomsel. Artinya ketentuan besaran kuota dan harganya sudah memiliki standar masing masing.

Harga paket data axis.

Banyak jenis dan layanan produk isi paket internet axis dan jumlah data yang didapat. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget mulai dai 1GB Hingga 50GB. Dan berikut daftar harga paketan service yang bisa di terima oleh pelanggan.

AXIS BRONET.

Jumlah data (GB)Paket dan layananHarga
1GBBronet 1GB Full 24 jam 30 HariRp.14.000
2 GBBronet 2GB Full 24jam 30 HariRp.24.000
3 GBBronet 3GB Full 24jam 30 Hari  Rp.32.000
5 GBBronet 5GB Full 24jam 30 HariRp.47.000
8 GBBronet 8GB Full 24jam 30 HariRp.60.000
10GBBronet 10GB Full 24 jam 30 hariRp.64.000
25 GBBronet 25GB Full 24jam 60 Hari Rp.95.000
50 GBBronet 50 GB Full 24 jam 60 HariRp.140.000

Bronet Mini.

Jumlah data GBPaket dan layananHarga
1GBBronet 1GB Full 24 jam 5 HariRp.9.000
2 GBBronet 2GB Full 24jam 7 HariRp.16.000
3 GBBronet 3GB Full 24jam 15 Hari  Rp.22.000
5 GBBronet 5GB Full 24jam 15 HariRp.30.000


 Internet Axis 4G LTE

Jumlah data GBPaket dan layananHarga
2 GB1GB All + 1GB LTE Full 24 jam HariRp.20.000
4 GB1GB All + 3GB LTE Full 24jam 30 HariRp.14.000
8 GB2GB All + 6GB LTE Full 24jam 30 Hari  Rp.20.000
12 GB3GB All + 9GB LTE Full 24 jam 30 HariRp.30.000

Bagaimana cara membeli maupun pengisian nya, nah selanjutnya saya akan memaparkan beberapa cara isi paket data axis.

Cara mengisi paket data AXIS

Bagi pengguna nomor axis yang masih baru mungkin merasa bingung pada saat akan mengisi paket data. Tentunya akan mengalami kehabisan, jadi tidak ada opsi lain kecuali harus top up supaya bisa melanjutkan dan terhubung dengan internet.

Sebenarnya terdapat banyak opsi pengisian, tergantung kita nyaman dengan yang mana. Seperti yang telah saya sampaikan di atas bahwa kini di era digital memungkinkan mempermudah dalam bertransaksi.

1. Cara isi kuota axis dengan pulsa

Cara pertama untuk mengisi kuota internet axis adalah melalui menukar pulsa menjadi paket. Cara ini memang menjadi salah satu teknik lama yang hingga saat ini masih bisa digunakan.

Teknisnya sederhana, kamu harus memiliki saldo pulsa sesuai dengan nominal harga kuota yang akan dibeli. Langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama silahkan buka papan panggilan di smartphone anda, lalu ketik kode dial *123#, maka akan muncul menu sebagai berikut.

Isi paket data axis

  • Berikutnya pilih menu paket lain dengan membalas ketik angka "4" lalu "Kirim", maka akan muncul seperti dibawah.

Prisia isi paket kuota axis
  • Setelah mendapat layanan menu di atas, kamu bisa pilih salah satu produk dan paket yang di inginkan. Contoh dibawah saya akan beli paket Owsem dengan cara balas "2",  "Kirim".
  • Kemudian terdapat opsi produk internet axis Owsem sepeti gambar dibawah, lalu saya akan pilih paket 24 GB dengan balas "2" lalu tekan "Kirim".
Paket internet Owsem murah

  • Langkah selanjutnya adalah konfirmasi yakni balas "Ya" dengan ketik angka "1" kemudian "Kirim".
  • Tunggu hingga sistem memotong pulsa anda dan kuota akan bertambah secara otomatis.
  • Selesai
Mudah sekali kan proses nya, nah sama hal nya dengan proses menentukan jumlah paket dan layanan lain. Kamu cukup membalas dan memilih dengan mengetikan angka sesuai dengan pilihan.

2. Mengisi Kuota via Dompet digital

Cara yang kedua adalah menggunakan layanan dompet digital. Seperti yang kita tau bahwa hampir semua e-wallet rata rata mendukung berbagai pembelian dan pembayaran seperti asuransi, bpjs, pam, listrik, beli pulsa, paket internet, transfer uang dan masih banyak lagi.

Syarat dalam pembelian jelasnya kamu harus memiliki saldo yang cukup, nah dari sana cukup buka aplikasi dompet digital anda dan pilih menu beli paket internet.

Banyak jenis e-wallet yang sudah terpercaya seperti linkaja, Ovo, dana, dan lain sebagainya. Cukup download install dan lakukan pendaftaran sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan oleh masing masing kebijakan nya.

#2.1. Isi Paket data Via OVO

1. Pertama Silahkan buka aplikasi OVO yang telah terinstall di hp, pastikan kamu telah melakukan pendaftaran dan aktivasi serta memiliki saldo .

2. Masukkan password security code sesuai yang pernah di buat ketika mendaftar OVO pertama kali.

3. Setelah berhasil akan masuk ke menu utama aplikasi OVO. Untuk  melakukan pembelian kuota internet maka silahkan tap Paket data seperti gambar dibawah ini

cara isi voucher axis bronet

4. Kemudian masukkan nomor Axis yang mau diisi kuotanya, OVO akan secara otomatis mendeteksi jenis operator yang di gunakan..

5. Selanjutnya kamu akan melihat menu jenis paket yang tersedia dengan pilih paket maka seluruh jenis paket layanan dan harganya akan muncul 

6. Silahkan pilih paket sesuai yang akan di beli, maka secara otomatis akan muncul detail transaksi dan jenis pembayarannya. Kamu bisa pilih OVO Cash, dan tap "Berikutnya". 

7. Periksa detail dari konfirmasi pembelian yang anda lakukan, jika sudah benar silahkan tap "konfirmasi " untuk melanjutkan.

8. Masukan password untuk memastikan dan keamanan transaksi.

9. Tunggu poses berjalan hingga paket masuk, biasanya jika berhasil akan ada pemberitahuan terkait pembelian "Selamat beli kuota dengan OVO sudah berhasil dilakukan.".

10. Selesai

#2.2. Cara beli paket data Via LinkAja.

Selain menggunakan aplikasi linkaja juga menyediakan laman website yang bisa melayani transaksi beli pulsa maupun paket data axis. Langkahnya mudah kok, untuk melihat harga dan pilihannya Silahkan kunjungi situs nya secara langsung https://www.linkaja.id/microsite/beli-pulsa-data

cara isi kuota axis lewat LinkAja

Cara beli nya :

  • Pertama silahkan download aplikasi LinkAja dan daftar hingga selesai
  • Buka aplikasi yang telah terinstall pada perangkat lalu pilih menu "Pulsa/ data" seperti gambar dibawah.

Isi paket internet axis via aplikasi link aja

  • Berikutnya silahkan input nomor axis yang akan kamu isi.

cara mengisi paket internet axis

  • Selanjut nya pilih paket yang akan di beli dan tertera harganya.
  • Cek detail transaksi, apakah sudah sesuai dengan keinginan.
  • Konfirmasi dan tunggu hingga proses isi data selesai.


3. Mengisi via voucher Kuota fisik.

Jangan Bingung dengan cara beli kuota axis atau pengisian paket, ya anda bisa menggunakan voucher fisik di dapat melalui pembelian di konter.

Pastikan hologram pelindung kode voucher  tidak dalam keadaan terbuka atau rusak. Merupakan bagian menjaga nomor kode unik nomor pengisian paket.

Jika sudah terbuka, terlihat nomor kode nya di khawatirkan sudah tidak berfungsi.

Harganya bervariasi tergantung dari kapasitas data maupun daerah masing masing. Silahkan kunjungi konter terdekat dan beli paket data dalam bentuk voucher kemudian isi ke nomor ponsel axis anda dengan cara berikut.

mengisi paket axis dengan voucher


  1. Pertama silahkan gosok penutup hologram pelindung hingga nomor kode aktivasi paket kuota axis internet. terlihat semua.
  2. Setelah semua karbon penutup kode terbuka, maka pastikan semua nomor tidak ada yang rusak dan lanjut ke pengisian.
  3. Jumlah angka didalamnya terdapat 16 digit, kemudian buka papan panggilan pada smartphone untuk memasukan paket.
  4. Ketik format *838*nomor Kode voucher # lalu tekan OK. Contoh : *838*4444555591022224#
  5. Lalu setelah tekan oke maka secara otomatis akan mengirim notif ke sever, tunggu hingga terdapat notifikasi penambahan paket
Pengisian menggunakan Voucher Gagal.

Tidak jarang filed atau gagal mengisi paket, nah ada penyebab nya pastinya yang membuat isi paket axis dengan voucher gagal

  1. Pastikan masa aktif voucher masih berlaku, terkadang kita tidak mengecek masa aktifnya untuk itu silahkan pastikan masa berlaku masih aktif.
  2. Nomor kode yang di masukan salah atau kurang, sifatnya sangat sensitif sehingga terbalik, salah input menjadi hal fatal menyebabkan kegagalan.
  3. Gangguan Server, nah jika semuanya normal namun masih gagal maka bisa restart ponsel terlebih dulu dan ulangi atau tunggu beberapa menit.
  4. Hubungi Call center dan ajukan klaim .

Cara mengecek kuota axis

Belum lengkap rasanya apabila belum membahas tentang cara mengecek kuota pada nomor axis. Idealnya setiap berhasil beli paket maka akan secara otomatis jumlah kuota dan masa aktif kartu axis perpanjang secara otomatis.

Pemakaian internet berada dalam kendali jumlah paket yang kamu miliki, sehingga ketika sudah habis maka aktivitas chating wa dan lainya akan otomatis terhenti. Dan untuk memastikan paket internet yang sudah di beli atau mengetahui sisa nya bisa melalui beberapa cara berikut.

1. Cek Kuota Axis Melalui SMS

Cara Cek Kuota Axis Melalui SMS

Yang pertama kamu bisa menggunakan aplikasi perpesanan yang sudah ada sejak era ponsel biasa. fitur ini juga bisa berguna untuk mengetahui sisa kuota yang ada dan masa aktif. Langkah ini cukup membantu dan gratis dan mudah dan berikut format pesan untuk mengetahui sisa paket axis.

Buka aplikasi sms Dan tulis pesan "KUOTA" dan Kirim ke 123.
Tunggu pesan balasan yang berisi info kuota dan masa aktif kartu axis yang anda miliki sebagai tambahan informasi masa berakhir.

2. Cara Cek Kuota Axis melalui Dial UMB / USSD

Cara mengecek Kuota Axis melalui Dial

Cek kuota axis kedua cukup sering saya gunakan, secara cepat dan praktis bisa mengetahui jumlah data yang dimiliki maupun informasi masa berlaku. Caranya untuk melakukan cek kuota dengan kode sebagai berikut:
  1. Pertama buka papan panggilan ponsel lalu ketik kode dial *123# lalu otomatis akan muncul opsi menu.
  2. Step dua, Silahkan pilih menu info dengan ketik angka "7" lalu tekan kirim.
  3. Setelah itu akan ada menu pilihan cek kuota, info paket, perpanjang masa aktif, stop paket, informasi nomor dan lain sebagainya. Silahkan Balas dengan ketik nomor "3" Lalu kirim.
  4. Tunggu SMS dari Operator terkait dengan sisa paket axis 
  5. Selesai
Dari kode tersebut memang harus langkah demi langkah membalasnya, kelemahannya adalah pada saat proses membalas kelamaan maka akan terhenti secara otomatis.

Opsi lain melihat sisa paket axis bisa dengan cara menyingkat semua permintaan di atas dengan kode dial *123*7*3#, teknik ini juga bisa di pakai untuk cek kuota axis aigo, bronet 5GB dan lain sebagainya lalu tekan oke.

Faq
Kenapa kuota axis tidak bisa digunakan padahal  belum habis?

Biasanya masa berlaku telah habis maupun faktor lain seperti sedang mengalami gangguan jaringan pada provider tersebut.

3. Cek Kuota di Axisnet App

Cek Kuota di Axisnet App

Cara ketiga adalah menggunakan aplikasi untuk mengecek sisa paket dan masa berlaku yang dimiliki.Silahkan download dan install Apps Axis net yang bisa di unduh melalui google play.

Aplikasi tersebut tidak hanya berfungsi mengecek kuota saja, penggunanya juga bisa melakukan berbagai transaksi seperti cek pulsa, isi paket internet,  Kirim pulsa axis ke sesama pengguna axis, cek info transaksi dan masih banyak lagi.

Caranya mudah, berikut langkahnya.
  1. Pertama silahkan buka google play dan download install axis net hingga selesai.
  2. Buka aplikasi dan silahkan buat akun menggunakan data kartu axis anda hingga selesai.
  3. Setelah berhasil masuk di halaman utama aplikasi, di sana terdapat menu isi pulsa, bagi pulsa, cek pulsa cek paket data dan kuota maupun info transaksi
  4. Silahkan  Pilih menu ‘cek paket dan kuota’, maka kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi pakai data axis, masa aktif.
  5. Selesai
Cara ini memang sangat lengkap untuk anda yang akan mengecek nomor axis, kuota, cek nomor, masa aktif kartu dan lain sebagainya dalam satu kemasan aplikasi axis membantu secara cepat. Namun perlu diperhatikan dalam penggunaan membutuhkan koneksi internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel