. Cara mengunci Aplikasi di hp Xiaomi [ Reset, ganti, Baru] - IME Android -->

Cara mengunci Aplikasi di hp Xiaomi [ Reset, ganti, Baru]

Konten [Tampil]

Cara Mengunci Aplikasi xiaomi - Dengan menguncinya maka memungkinkan aplikasi hanya dapat di akses oleh pemilik nya saja sehingga aman terhadap penyalahgunaan dari orang yang tidak bertanggung jawab .

Semua aplikasi yang ada pada ponsel Xiaomi bisa di kunci meskipun tanpa aplikasi tambahan. Itulah salah satu kelebihan Xiaomi , fitur pengunci nya cukup keren.

Seperti yang telah kita tau bahwa smartphone merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan.

Fungsinya tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, melainkan sudah berbagai fungsi dan manfaat didalamnya.

Setidaknya nonton video, memutar musik atau aktifitas hiburan lainnya hingga hal-hal yang bersifat rahasia.

Kemampuannya dalam dipasang berbagi jenjs aplikasi, kini fungsi ponsel pintar merambah ke ranah "Uang".

Kunci aplikasi hp xiaomi
Iya, pengguna dapat memiliki akun yang bisa sebagai penyimpan uang, penghasil uang, maupun transaksi digital. Dan ini cukup berbahaya jika hal tersebut berpindah tangan.

Iya, di era perkembangan zaman kini banyak pengguna ponsel pintar tidak hanya dipakai sebagai alat komunikasi saja.

Selain menjadi media komunikasi dan mendapatkan informasi, juga dimanfaatkan sebagai alat transaksi sekaligus menyimpan uang digitalnya.

Contoh paling sederhana adalah dengan hadirnya berbagai marketplace yang di dukung dengan E-wallet. Penggunanya dapat sebagai penjual maupun pembeli. Untuk mempermudah transaksi nya menyediakan top up dompet digitalnya.

Sebaliknya jika sebagai penjual, saldo yang di milikinya tidak secara langsung masuk ke rekening , yakni harus melakukan Withdraw terlebih dulu.

Dari situ bisa dibayangkan, apabila saldonya cukup banyak dan hp hilang jatuh di tangan yang tidak bertanggung jawab, bisa saja menguras dompet digital yang ada di hp tersebut.

Atau mengenal aplikasi lain yang seperti Ovo, dana yang notabene sebagai dompet digital yang bisa di pakai langsung untuk melakukan pembelian.

Meskipun untuk masuk harus menggunakan password , namun akan jauh lebih aman lagi menerapkan Double proteksi.

Disinilah pentingnya mengunci aplikasi di hp Xiaomi anda. Dan kabar baiknya ponsel Xiaomi mempunyai fitur bawaan yang bisa digunakan kunci aplikasi dengan mudah.


Kekurangan dan kelebihan Mengunci Aplikasi Di Hp Xiaomi.

Selain sebagai pelindung data maupun privasi yang ada di dalam sebuah aplikasi, Lock Aplikasi hp Xiaomi juga terdapat kekurangan dan kelebihannya loh.

Ok, kita mulai dari lock aplikasi / Mengunci Smartphone Xiaomi . Secara pengertian artikel yang saya buat ini adalah untuk mereka yang ingin kunci aplikasi di hp Xiaomi .  

Jadi dengan teknik ini pengguna dapat memilih dan menentukan jenis aplikasi tertentu yang akan di proteksi sehingga harus melakukan verifikasi ketika akan membuka.

Berbeda dengan mengunci layar hp,.

Yakni sejauh teknik mengunci ponsel secara keseluruhan. Sehingga ketika akan menggunakan dan masuk kedalam menu harus terlebih dulu melewati verifikasi password, pola atau finger print.

Secara pengertian kunci Apps xiaomi yakni memproteksi Aplikasi tetentu sesuai keinginan , dan tidak menyeluruh. Contoh hanya WhatsApp, atau Instagram, atau akun Ovo, dana, maupun jenis lain yang diinginkan.

Atau hanya memproteksi galery ponsel, ya bisa saja terserah dari penggunaan.

Baca juga, 7 Cara mengunci WhatsApp  

Kelebihan lock aplikasi di Ponsel Xiaomi.

Double proteksi aman dari kemungkinan hal hal yang tidak di inginkan. Sehingga privasi terjaga dari pencurian data pada saat hp hilang atau pindah tangan.

Setiap aplikasi yang sudah di kunci hanya bisa di buka oleh mereka yang mengetahui password atau pola nya saja.

Kerahasiaan dari isi apps lebih aman dan terjaga. 

Dan masih banyak lagi sesuai dengan prinsip mengunci Aplikasi  dan kerahasiaan.

Kekurangan lock Aplikasi

Selain mempunyai kelebihan juga ada kekurangan pastinya. Berikut diantaranya..

  1. Ribet atau repot, setiap akan membuka harus memasukan password atau pola.
  2. Rawan lupa password sehingga harus mereset kunci terlebih dulu agar bisa memakainya.
  3. Tidak enak jika mau buru-buru, karena di proteksi.
  4. Jika lupa password hanya bisa direset menggunakan akun MI, sehingga untuk mereka yang beli hp second pastikan akun mi adalah milik sendiri.

Dan lain sebagainya ..

Dan apapun kelebihan dan kekurangan proteksi aplikasi dengan password maupun pola di hp Xiaomi , Samsung, Oppo, atau lain nya saya kira dikembalikan terhadap kebutuhan.

Apabila tingkat urgent / pentingnya privasi dalam ponsel sangat mengharuskan dengan menguncinya, maka  sudah pasti akan dilakukan.


Cara kunci aplikasi di hp xiaomi tanpa tambahan Tools.

Dan inilah salah satu kelebihan smartphone Xiaomi, yakni telah di bekali dengan fitur pengunci aplikasi tanpa harus mendownload tools lain ke playstore terlebih dulu. 

Pemakaian fitur tersebut bisa digunakan pada berbagai tipe, seperti Xiaomi Redmi Note 7, redmi 4A, atau mereka yang ingin menerapkan Kunci aplikasi Xiaomi Note 8, Mi A2 Lite, Mi A1 dan lainya.

Bagaimana proses cara mengunci, menonaktifkan atau mengatasi lupa pola, mengganti pola, maupun mengganti password aplikasi ?

Langkah Lock Apps hp Xiaomi

Langkah 1, Pertama Silahkan masuk ke menu perangkat dan pilih Setelan atau pengaturan.

Langkah 2, Gulir kebawah dan temukan opsi "Kunci aplikasi" Seperti gambar dibawah.

Cara mengunci aplikasi

Langkah 3, Buat pola yang akan di pakai sebagai auntentifikasi masuk ke aplikasi.

Langkah 4,  Setelah menentukan pola yang akan dipakai dan selesai, kemudian anda akan dihadapkan ke berbagai app yang telah terinstall dalam hp Xiaomi.

Langkah 5, Pilih aplikasi yang akan di kunci dan aktifkan seperti gambar diatas. 

Langkah 6 , selesai. Maka semua daftar aplikasi yang sudah diaktifkan pada saat akan di buka harus membentuk pola terlebih dulu.

Mudah sekali bukan, langkah tersebut bisa diterapkan pada perangkat  Xiaomi MIUI 11, MIUI 8 , atau yang lebih rendah dan lebih tinggi.

Tips mengunci aplikasi Hp.

Tidak menggunakan pola maupun password yang sama dengan pengunci layar.

Gunakan jenis pola yang mudah diingat, jangan terlalu ribet namun sulit di tebak.

Baca juga , 6 Aplikasi pengunci Ampuh.

Cara menonaktifkan kunci aplikasi Xiaomi

Lalu bagaimana cara menonaktifkan kunci aplikasi? Tentu sama mudahnya dengan cara menguncinya.

Nah bagaimana cara menonaktifkan kunci aplikasi ? Pada kasus ini tidak jarang terjadi bagi mereka yang awalanya hanya mencoba, lalu aplikasi jarang dipakai hingga lupa telah di pola.

Sampai ketika akan memakai kaget, ternyata di pola. Bagaimana cara membukanya,..

Rule menonaktifkan kunci pada aplikasi sama dengan cara menguncinya . Hanya yang membedakannya adalah , slide on di rubah menjadi posisi off .

Caranya ,

Cara matikan kunci aplikasi xiaomi

  1. Masuk ke "Menu, > pengaturan > lalu gulir pilih > Kunci Aplikasi".
  2. Berikutnya masukan pola aplikasi ,maka anda akan di arahkan ke daftar app yang sudah di proteksi.
  3. Langkah selanjutnya adalah , memilih aplikasi yang akan di nonaktifkan  dan slide dari on ke Off seperti gambar di atas.
  4. Selesai, maka kini aplikasi tersebut dapat di buka tanpa harus melewati pola terlebih dulu.

Cara mengganti pola Kunci Aplikasi di HP Xiaomi.

Bosan dengan bentuk pola atau password yang selama ini di gunakan? Atau alasan keamanan yang sudah di ketahui seseorang, apapun alasannya. Pada dasarnya pengguna Xiaomi bisa mengubah kata sandi kunci aplikasi dengan cara berikut.

Step 1, Buka Menu hp Xiaomi kemudian pilih "Pengaturan > kunci aplikasi> lalu masukan pola / pin " sesuai yang telah anda buat.

Step 2, Setelah berada di halaman aplikasi "Klik logo Gear " pada bagian pojok kanan atas.

Cara mengganti password aplikasi xiaomi

Step 3, Pada opsi kunci aplikasi silahkan matikan "Dari On " Menjadi "Off" , maka secara otomatis semua aplikasi dalam kondisi normal tidak terkunci.

Step 4 , Berikutnya adalah membuat jenis pola, password atau pin baru yang akan di gunakan. 

  • Caranya, Masuk lagi ke "Pengaturan > Kunci aplikasi " Selanjutnya , silahkan gambar pola baru yang anda inginkan seperti yang ditunjuk angka 1 pada screenshot dibawah.

Ganti password aplikasi hp xiaomi

  • Atau jika yang ingin anda gunakan bukan pola, maka bisa memilih "Ganti sandi" Seperti gambar diatas yang telah di tunjuk pada nomor " 2" maka akan muncul gambar seperti dibawah.

Pilih pin atau password aplikasi xiaomi

  • Berikutnya silahkan pilih salah satu antara sandi atau pin. Kemudian masukan password yang di inginkan seperti gambar dibawah.

Mengganti password aplikasi hp xiaomi

  • Setelah itu pilih "Berikutnya " ulangi password atau pin , pola yang sama untuk konfirmasi. Kemudian akan diadakan ke halaman verifikasi aktifasi dengan menautkan akun pemulihan mi seperti dibawah.

Aktifkan password aplikasi xiaomi

  • Pilih "Tambah" kemudian secara otomatis password atau pin, pola baru yang telah dibuat sudah selesai. Selanjutnya adalah mengaktifkan aplikasi yang ingin di proteksi sesuai langkah diatas. 
  • Selesai.

Mudah bukan, nah permasalahan nya adalah cara ini tidak dapat dipakai apabila pola atau password , sandi yang digunakan telah lupa. Tidak ada cara lain dengan mereset pola aplikasi melalui cara dibawah.

Mengatasi lupa kunci aplikasi Xiaomi.

Ini dia cukup ribet apabila sampai lupa kunci sandi yang pernah di buat untuk proteksi app.

Pasalnya pengguna harus mereset pola hanya melalui pemulihan yang di kaitkan dengan akun mi di ponsel tersebut.

Dan banyak dari mereka yang mempunyai smartphone Xiaomi namun lupa akun mi nya juga.

Atau membeli hp second tapi tidak mengganti akun mi di dalamnya , sehingga ketika dalam kondisi akan di gunakan justru bingung sendiri.

Bagaimana cara memperbaiki lupa sandi aplikasi?

Yup, reset ulang dan buat pola baru atau sandi baru menggunakan akun mi yang telah ditautkan.

Pertama lakukan kesalahan buka aplikasi yang lupa pin, hingga berulang dan muncul lupa password. Silahkan pilih opsi "Lupa password.

Kedua , masukan kata kunci sandi akun mi yang di pakai hp tersebut.

Setelah masukan password akun Mi perangkat , tekan ok. Maka akan diarahkan ke pembuatan pola baru atau password yang di inginkan.

Pilih pola ,atau Ganti sandi dan buat baru yang akan di pakai sebagai kunci aplikasi baru.

Selesai,tinggal lanjut ke pemilihan aplikasi yang akan di lock.

Artikel menarik lain

Selebrasi.

Demikian artikel yang bisa kami sampaikan terkait beberapa trik Xiaomi tentang cara mengunci aplikasi, mengubah pola, menonaktifkan dan mereset. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel