. Tutorial Cara screenshot Vivo Y17 ( Termasiuk dengan tiga jari dan SS panjang) - IME Android -->

Tutorial Cara screenshot Vivo Y17 ( Termasiuk dengan tiga jari dan SS panjang)

Konten [Tampil]
Cara screenshot vivo y17 ~ Ponsel yang terbilang baru pada peredaran pasar di indonesia dan terbilang laris di pasaran karena di bandrol dengan harga relatif murah. Spesifikasinya menjadi alasan utama para penggemar smartphone.

Membawa triple kamera  8 MP X 13MP X 2MP memungkinkan penggunanya puas dalam melakukan bidikan objek menjadi gambar sempurna nyaris seperti DSLR.

Perangkat Vivo V17 memiliki desain elegan mengusung layar full display dan bezel tipis pada setiap sudutnya terdapat radius dan lekukan menjadikan efek elegan.

Dalam urusan performanya di sokong oleh dapur pacu Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm) dan  CPU Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53) yang diselaraskan oleh kartu grafis GPU PowerVR GE8320 bertugas sebagai rendering.

Tampilan menu yang clean dan ringan didukung oleh  Funtouch 9 nyaman digunakan membawa sistem Operasi android versi 9.0 (Pie).

Apabila membahas performanya tidak lepas dari kapasitas RAM,Dibekali dengan 4GB memungkinkan mempunyai kecepatan multi tasking yang cepat anti lag untuk mengendalikan berbagai aplikasi.

Selain itu tidak lepas dari peranan memori internal, Vivo Y17 Memiliki kapasitas Internal Storage 128 GB .

.. Kita skip terkait spesifikasi dan reviews,yang akan kita bahas adalah melakukan tangkapan layar menjadi sebuah gambar atau dikenal dengan Screenshot.

Bahkan masih banyak yang bingung cara screenshot hp Vivo Y17,tetapi tenang saja karena pada kesempatan kali ini saya akan bahas lengkap mulai dari screenshot panjang sampai standard.
Baca juga: Penyebab fast charging vivo tidak berfungsi

Bagaimana Cara screenshot vivo Y17 ?


Cukup mudah cara screenshot hp vivo Y17,di artikel kami kali ini akan dibahas secara lengkap untuk metode yang digunakan. Ada 3 cara yang tersedia dan bisa dilakukan pada ponsel vivo Y17,menggunakan tombol kombinasi,via mengusap layar dengan 3 jari ,menggunakan fitur S capture dan bonus cara screenshot panjang Hp Vivo Y17.

Secara umum fungsinya sama,yakni mengambil tangkapan layar menjadi gambar jpg dengan nama lain Screen capture.

Fungsi tersebut berlaku untuk semua halaman yang muncul di perangkat seperti, obrolan chat WhatsApp, komentar facebook ,halaman website maupun lokal fitur ponsel.

Cara screenshot Hp Vivo Y17 tanpa tombo fisik dengan tiga jari

1. Melalui tombol fisik (Kombinasi). 


Secara default semua perangkat hp android dibekali dengan fitur screenshot,dan paling umum adalah menggunakan tombol fisik agar dapat menangkap tampilan layar.

Cukup berbeda beda caranya,antara ponsel merek satu dan yang lainya.

Contohnya vivo dengan samsung,Keduanya dapat menggunakan tombol kombinasi sebagai langkah screen capture, tetapi tombol yang dipencet bukan berarti sama.

Kelemahan memakai cara ini adalah,potensi kerusakan tombol jika terlalu sering di tekan dan menggunakan tenaga berlebihan yang mampu menimbulkan amblas dan macet.

Selain itu relatif sulit ,pasalnya supaya berhasil penggunanya wajib menekan dengan cara bersamaan dan harus benar benar bareng.

Dan berikut caranya,pertama silahkan tentukan area yang akan di convert menjadi gambar .

Selanjutnya tekan "Tombol power" Dan "Volume Bawah " Secara bersamaan.
Setelah terdengar suara Shutter dan kedipan layar maka menandakan SS Hp Vivo V17 Sudah berhasil.
Baca Juga: Cara Flash Ulang hp vivo

2 . Via Fitur S-Capture

Dan cara screenshot yang kedua justru lebih mudah karena hanya dengan memanfaatkan fitur bawaan terdapat pada hp Vivo Y17 anda.

Fitur S capture memungkinkan penggunanya melakukan SS dengan dua pilihan,Funny screenshot dan Rectacle.

Rentacle mampu menjadikan penggunanya bisa mengubah hasilnya secara langsung,tetapi sebaliknya funny screenshot hanya melakukan tangkapan layar sesuai tertera.

Langkahnya,
Pertama usap layar ponsel dari atas ke bawah di bagian notifikasi bar, lalu pilih funny screenshot jika ingin melakukan langsung tanpa mengeditnya. Dan sebaliknya, jika ingin hasilnya disesuaikan,silahkan pilih rentacle.

3. Dengan Mengusap 3 Jari

Metode yang ketiga adalah yang termudah dan paling praktis ,hanya dengan cara mengusap layar dengan tiga jari dan tanpa menekan tombol fisik sudah menjadi perintah screen capture.

Namun untuk dapat menggunakannya perlu terlebih dulu mengaktifkannya agar fitur tersebut dapat bekerja .

Caranya,silahkan Masuk Ke menu handphone ,lalu pilih "Setting" kemudian scroll temukan "Take a quick screenshot" dan pilih "Three finger  swipe screenshot" ,lalu aktifkan.

Setelah aktif ,silahkan test dengan mengusapkan 3 Jari dari atas kebawah, seperti biasa jika berhasil maka akan terdapat layar berkedip dan suara Shutter, hasilnya akan secara otomatis tersimpan pada galeri ponsel.

Itulah 3 Cara screenshot Hp Vivo Y17 yang bisa digunakan,dan seperti janji saya,disni akan dibahas juga agar mendapatkan gambar panjang yang disesuaikan sehingga tidak perlu mengulang beberapa gambar.
Baca Juga: Cara sembunyikan foto di galery vivo

4. Cara Screenshot panjang.

Screenshot panjang pada umumnya digunakan untuk mereka yang ingin melakukan tangkapan layar memanjang.

Biasanya kebutuhan tersebut supaya gambar tidak terpotong potong,contoh tutorial di website yang relatif pembahasannya panjang.

What ever, apapun tujuannya mari kita selesaikan caranya..

Pertama silahkan usap notif bar dari atas kebawah ,lalu pilih "Long screenshot" lalu klik next dan sesuaikan dengan panjangnya.Setelah selesai ,Silahkan simpan dengan menekan "Save".

5. Menggunakan Aplikasi bantuan.


Dan yang ke lima anda juga dapat menggunakan aplikasi bantuan yang bisa di gunakan untuk screenshot panjang hp vivo Y17. Memang akan sedikit ribet, pasalnya perlu download dan menginstalnya terlebih dulu.Namun secara umum untuk penggunaanya sama mudahnya.
Baca juga: Cara menampilkan kecepatan internet di hp android


Itulah cara screenshot vivo Y17 yang di ulas secara lengkap sebagai langkah penggunanya untuk menyimpan gambar atau foto layar dengan mudah dan cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel