. Cara menguatkan Sinyal hp Jaringan 4G / 5G di Handphone anda. - IME Android -->

Cara menguatkan Sinyal hp Jaringan 4G / 5G di Handphone anda.

Konten [Tampil]
Apa penguat sinyal Handphone,dan Bagaimana memaksimalkan jaringan internet? 

IME android ~ Cara menguatkan sinyal hp,Siapa yang tidak sebel ketika jaringan internet lemah, dan pada postingan kali ini saya akan membahas cara memperkuat sinyal hp android. Apapun merek ponselnya , Samsung, Oppo, Xiaomi dengan memaksimalkan sinyal 4G.

Penguat sinyal handphone memang sangat di butuhkan untuk anda berada di daerah cukup terpencil. Nah kira-kira apa saja yang perlu kita lakukan untuk menjadikan jaringan menjadi lebih stabil tanpa mengeluarkan biaya besar.

Namun sebelum beranjak ke pembahasan lebih dalam, pahami penyebab sinyal hp lemah.

Pernahkah terpikir bahwa bukan karena jaringannya buruk,tapi penggunaan Aplikasi yang terhubung dengan internet sudah terlalu banyak?

Bahkan kuat dan lemahnya jaringan internet dapat pula di pengaruhi oleh perangkat lain yang ada di dalam rumah bergerak dalam frekwensi yang sama. Sehingga mempengaruhi kecepatan jaringan dan sinyal ponsel anda menjadi terhambat.

.. tak jarang kita mengalami hanya bergerak 1 meter dari tempat duduk sudah mengalami perbedaan jumlah bar sinyal hp.

Tidak perlu heran,dan apa membutuhkan penguat sinyal hp? Bisa iya dan bisa juga tidak, namun kita dapat mencoba Cara menguatkan sinyal hp supaya lebih stabil.

Cara memperkuat sinyal Hp untuk semua merek.

Tidak melulu di sebabkan oleh jaringan ketika internet lambat, artinya kita perlu pahami tentang karakteristik ponsel. Pastikan tidak mengalami kerusakan hardware yang dapat mempengaruhi sinyal hp terganggu.

Untuk anda yang sudah memiliki Hp 5G sabar dulu ya,karena saat ini belum tersedia jaringan tersebut. Namun secara umum apabila mengalami hal yang sama maka dapat menguatkan sinyal dengan cara berikut.

alat penguat sinyal hp 4g


1. Lock Jaringan 4G LTE / 5G


Gunakan jaringan terbaik sesuai dengan jenis ponsel anda,salah satu tekniknya adalah dengan menguncinya.

Disini anda tidak perlu membuat penguat sinyal 4G atau 5G Karena setiap ponsel sudah di bekali fitur lock jaringan yang memungkinkan ponsel akan tetap dalam satu frekwensi yang sama secara terus menerus.

Tapi,pastikan area sudah mendukung dengan jaringan yang akan di gunakan. Karena fatalnya, apabila tidak mendukung justru hp sinyalnya hilang.

Dan dari beberapa jaringan ini, GSM only, GSM, WCDMA/HSDPA, WCDMA/HSDPA only, 4GLTE only, 5G Only pastikan anda memilih yang terkuat.

Baca .. 

2. Hapus Cache dan Filter Aplikasi Terhubung dengan internet.

Tumpukan file sampah yang mengendap selain membuat hp menjadi cepat panas juga dapat mempengaruhi faktor kinerja jaringan.

Salah satu upaya menguatkan sinyal kembali adalah dengan membersihkan cache ,dan menonaktifkan beberapa aplikasi yang membutuhkan jaringan internet secara realtime dan terus menerus.


3. Reboot Handphone 


Apabila sering terjadi sinyal mengalami gangguan ,maka cara yang paling mudah untuk mengembalikannya yang perlu anda coba adalah dengan melakukan restart.

Atau anda dapat mengatur ke mode terbang beberapa saat dan mengembalikan lagi.

4. Menyesuaikan provider.

Bukan hal yang tidak mungkin wilayah tertentu memiliki sinyal lemah pada provider tertentu,begitu juga sebaliknya.

Mungkin dari banyak wilayah saat ini sinyal paling kuat masih di miliki dari Telkomsel dan XL,Indosat.Meskipun begitu,tidak pasti juga apabila ke suatu daerah akan tetap kuat.

Nah,ini perlu anda analisa kembali wilayah tempat tinggal anda, Jika memungkinkan untuk mengganti provider maka dapat mencari kartu perdana yang tepat untuk sinyal yang kuat meskipun daerah terpencil.


5.  Menambahkan Penguat sinyal eksternal.


Untuk penguat sinyal eksternal dapat anda coba stiker yang terbuat dari logam,secara fungsi ini akan mempermudah dan memperkuat penangkapan sinyal.


6. Install Aplikasi Penguat Sinyal.


Cara kerja dari masing masing aplikasi adalah memperkuat dan memaksimalkan kinerja dari ponsel. Untuk dapat memiliki jaringan stabil dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa di pasang secar gratis.


4G LTE Signal Booster Network.

penguat sinyal handphone android

4G LTE Signal Booster Network  merupakan aplikasi yang dapat mendukung melakukan ping ke server mengatur jeda beban ping ke server serta monitor frekwensi sinyal dengan log tersedia.

Aplikasi cocok untuk anda yang membutuhkan jaringan kuat seperti game online,aplikasi ini membantu menstabilkan jaringan koneksi mengelola beban server.

Aplikasi 4G LTE Switcher 

memperkuat sinyal

Aplikasi ini merupakan membantu ponsel untuk beralih sinyal ke 4G LTE atau mengembalikan ke jaringan lain yang terkuat di area tersebut.

Memiliki ukuran cukup kecil yakni hanya 40kb dan tanpa iklan,dan pastikan area anda sudah di dukung dengan baik jaringan 4G nya. Karena jika belum di dukung jaringan tersebut aplikasi ini tidak dapat bekerja dengan baik.

Anda dapat menggunakan salah satu dari aplikasi di atas untuk memperkuat sinyal agar lebih stabil. Berikutnya ,kita juga bisa mencoba membuat antena penguat sinyal hp di rumah menggunakan bahan seadanya.


7. Cara membuat antena penguat sinyal hp di rumah.

Cara ketujuh ini memerlukan sedikit keterampilan untuk membuat antena penguat sinyal dari beberapa bahan bekas.



Alat Penguat Sinyal HP menggunakan silet Bekas

Ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan, 1 buah silet, magnet, dan aluminium tambal panci.
  • Yang pertama buat silet memiliki medan magnet dengan cara menggosoknya ke magnet dengan berputar. 
  • Setelah silet memiliki daya magnet, letakan pada aluminium tambal kemudian lipat dengan rapat. 
  • Berikutnya tempelkan pada bagian casing belakang hp. 
  • Selesai, mungkin ini akan membantu ponsel dalam mendapatkan frekwensi sinyal.

Untuk kamu yang tinggal di daerah terpencil sangat perlu di coba, semoga dapat memperbagus sinyal hp.

Penutup
Sekian dari kami beberapa cara menguatkan sinyal hp yang dapat di coba, semoga bermanfaat. Terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel