. Tips : cara meningkatkan koneksi internet Hp - IME Android -->

Tips : cara meningkatkan koneksi internet Hp

Konten [Tampil]
Cara meningkatkan koneksi internet- Meskipun saat ini sudah mulai penggunaan jaringan internet tercepat indonesia 5G, tetapi memang belum dapat merata hingga seluruh pelosok karena masih dalam perkembangan. Sehingga memakai 4G Pun cukup asalkan koneksi internet yang sedang kita gunakan mempunyai kualitas yang baik.

Apa iya bisa stabil, Jika lambat apa ada trik meningkatkan koneksi??

Sebenarnya untuk meningkatkan koneksi internet hp tidak perlu memakai cara ribet dulu, pastikan area tempat tinggal memiliki jaringan yang kuat sesuai provider yang tepat.

Karena percuma saja menggunakan trik meningkatkan internet ,sedangkan sinyalnya sering menghilang .. yang ada juga sering terjadi time out.

Tidak perlu berfikir untuk cara mengubah 3G menjadi 4G pada hp yang belum support ,karena percuma.

Pada dasarnya faktor paling mempengaruhi berjalan di jaringan 4G , 5G adalah dari hardware , Kartu dan jangkauan wilayah.

Jadi sejauh ini saya tidak melihat adanya trik mengubah jaringan dari 3G ke 4G atau 5G yang bisa work / berhasil Untuk ponsel yang belum support Dengan jaringan tujuan.

Cukup maksimalkan saja apa yang sudah anda miliki sekarang, maka dapat internetan dengan lancar.

Banyak hal yang dapat mempengaruhi koneksi internet smartphone ,sehingga yang akan saya bagikan di sini adalah tentang bagaimana Cara meningkatkan koneksi internet di Hp kalian.

Cara Meningkatkan koneksi internet Stabil dan Kencang.

cara meningkatkan koneksi internet

Cara meningkatkan internet ini tentunya bisa digunakan ke berbagai provider , Telkomsel, XL, Indosat,3 dan lain sebagainya.

Baiklah mari kita lakukan sekarang dan rasakan bedanya untuk pengalaman dalam menggunakan Koneksi internet yang lebih lancar.

Apa ini sia-sia !! tentu tidak,  saya menggunakan Hp sebagai modem, dan tathering 2 Hp lainya di Rumah dan Memutar YouTube dengan lancar tanpa gangguan.

Cara #1. Lock Jaringan 4G

Cara yang pertama adalah dengan mengunci jaringan 4G pada hp. Artinya menetapkan jaringan tersebut sebagai koneksi internet yang tidak berganti-ganti.

Jika sinyal pada smartphone pada umumnya melakukan adaptasi terhadap kondisi dengan cara menurunkan frekwensi jaringan ketika melemah dan menaikan kembali ketika menguat .

Dengan cara lock jaringan 4G, maka hp anda akan terus menerus pada koneksi tersebut Sehingga akan lebih stabil.

Cara #2. Mengurangi Aplikasi terhubung Yang dengan Internet.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan melakukan uninstall beberapa aplikasi yang selalu membutuhkan koneksi internet ,mengapa harus demikian??

Alasannya adalah,  setiap aplikasi yang terhubung ke internet mengambil bagian dari koneksi tersebut. Yang artinya koneksi anda akan terbagi ke beberapa Aplikasi lain yang selalu terhubung.

Contoh jika perangkat terinstall aplikasi sosial media dalam jumlah banyak, maka jelas ini akan mempengaruhi koneksi internet ketika browsing atau apapun yang berkaitan pemakaian jaringan.

Ini merupakan penyebab internet lemot paling sederhana sering dilupakan pengguna ponsel.
Baca juga, Jaringan 5G siap meluncur dengan 40X kecepatan dari 4G

Cara #3. Hapus file sampah atau cache

Cara yang ketiga adalah dengan menghapus file sampah pada handphone anda.

Hampir 70% Aplikasi terinstall pada ponsel anda membutuhkan koneksi internet. Semakin sering di gunakan aplikasi tersebut maka akan menyimpan banyak file cache dapat menyebabkan memberatkan kinerja smartphone. 

Proses muat data akan menjadi lelet, Bagaimana cara hapus cache ?

Anda bisa menggunakan aplikasi untuk membantu dalam mengapus file sampah. Atau bisa langsung menunju managemen aplikasi di hp untuk menghapus cache.

Dari beberapa merek ponsel sudah di lengkapi dengan fitur untuk menghapus file sampah. Misal Xiaomi, Cukup pilih aplikasi kemanan kemudian pilih hapus cache maka secara otomatis akan membersihkan nya.

Cara #4. Memblokir Iklan Aplikasi Hp

Masih berkaitan dengan prioritas penggunaan paket data pada smartphone anda, yang mana jika hp terdapat banyak iklan bukan hanya koneksi internet saja yang terganggu namun performa android juga lambat.

Penyebab dan cara mengatasi hp android lambat salah satunya dari sini ya gaes.. buat sahabat imeandroid.com silahkan pastikan tidak memiliki banyak iklan yang bermunculan di hp.

Cara #5. Matikan Fitur Auto Sycnc. 


Bukan hanya tingkatkan koneksi internet android telkomsel saja, melainkan ini berlaku untuk semua provider.

Karena fitur auto sinkron ini cukup membuat internet hp menjadi lelet, bahkan tidak jarang ketika sedang melakukan sikronasi temperatur hp menjadi panas.

Kalian dapat mengubah sinkronasi akun manual ,ada beberapa aplikasi yang membutuhkan sinkronasi secara berkala silahkan lakukan menonaktifkan nya ,caranya sebagai berikut.

Silahkan menuju "menu" pad hp anda kemudian pilih "pengaturan" Kemudian pilih "Akun" kemudian pilih "Non aktif auto sycnc" dengan begitu aktifitas browsing,tonton video YouTube ,dan lain sebagainya tidak terganggu.

Cara #6. Gunakan browser yang cepat dan ringan

Berikutnya tidak lupa peran serta browser mempengaruhi juga loh,untuk itu saya sarankan gunakan browser ringan agar selancar anda di dunia maya lebih cepat.

Kalian dapat mencoba pilih browser enteng seperti Bing, Chrome, atau sesuai dengan selera yang terbaik.

Cara #7. Manfaatkan VPN 

Pada trik mempercepat koneksi internet yang berikutnya adalah anda bisa menggunakan aplikasi VPN  dan menggunakan IP server negara lain yang lebih cepat dalam menjelajahi dunia maya.

Cara #8. Menggunakan Aplikasi Fast internet

Cara internet cepat

Aplikasi bekerja sebagai alat bantu meng-stabilkan koneksi jaringan internet sehingga Speednya stabil. Download 

Demikian artikel saya kali ini tentang meningkatkan koneksi internet menjadi lebih ngebut. Terimakasih semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel