. Penyebab HP Lenovo cepat panas dan cara mengatasinya [Ada 7 ] - IME Android -->

Penyebab HP Lenovo cepat panas dan cara mengatasinya [Ada 7 ]

Konten [Tampil]

Hp lenovo Cepat panas - Penyebab hp cepat panas dan cara mengatasinya akan saya bahas di sini imeandroid.com.
.. dari sekian banyak merek smartphone ,salah satunya lenovo kadang mendadak suka cepat panas. Hal ini tentu ada penyebabnya yang harus anda selesaikan, tidak dibiarkan saja.

Ingat, Ini adalah hp android bukan sebuah setrika listrik untuk melicinkan pakaian.

Ada beberapa faktor penyebab lenovo cepat panas, pertama faktor software dan yang kedua dari hardware.

Ini adalah gambaran umum untuk lebih detail harus kita gali dan dikerucutkan, untuk diperbaiki agar menjadi normal kembali.

Hp Cepat Lenovo panas biasanya terjadi disebabkan oleh naiknya temperatur atau suhu baterai menyebar ke seluruh komponen ponsel ,atau karena kinerja IC yang berat.

Ini bukan kondisi normal ,dan cukup berbahaya jika dibiarkan secara terus menerus.

..Kadang sebagai pengguna tidak sadar akan bahayanya, setidaknya anda harus sadar akan perubahan temperatur atau suhu meningkat supaya segera dilakukan perbaikan dan menjadi normal kembali.

Untuk kontrol suhu anda dapat menggunakan aplikasi yang bisa anda download gratis ,dimana tools ini sangat bermanfaat.

Bukan hanya cek suhu, app ini dapat membantu melihat spesifikasi ponsel ,Kondisi baterai ,dan lain sebagainya .
HP Lenovo cepat panas dan solusinya

Informasi tentang smartphone tertera mulai dari jenis prosesor,RAM dan baterai suhu nya,kapasitas baterai dan masih banyak lagi.

Silahkan anda coba sendiri bagaimana kedahsyatan dari aplikasi ini.

Bahkan ini menjadi salah satu alat yang saya rekomendasikan untuk cek hp asli atau palsu dengan membandingkan spek

Penyebab Hp lenovo cepat panas.

Baik kita mulai saja solusi dan menganalisa penyebab hape lenovo yang mudah panas secara mendadak,pastikan anda mengecek beberapa poin berikut.

Baca juga
2 Cara hard reset lenovo K5 atasi Lemot, bootloop, lag hanya 3 Menit


1. Baterai.

Baterai yang anda gunakan sudah mulai eror karena sell di dalamnya rusak,dapat anda identifikasi apakah baterai melembung atau masih normal.

Karena jika baterai pada handphone lenovo sudah tidak normal dapat menyebabkan meningkatnya suhu panas secara tiba tiba.

Kenapa Hp Lenovo A7000 Plus Cepat panas?

Ini mungkin menjadi jawaban dari pertanyaan anda,salah satunya adalah di sebabkan oleh faktor baterai tanam rusak atau bocor,maka pastikan sudah mengeceknya.

Untuk mengatasinya harus dilakukan penggantian,karena untuk memperbaiki baterai yang sudah rusak saya sarankan untuk tidak mengikuti treatment yang tidak ilmiah seperti dengan diletakkan ke freezer kulkas selama seharian.

Yang terbaik adalah dengan menggantinya dengan produk original, Pastinya pembuatan baterai sudah ditetapkan berdasarkan pengujian dan disesuaikan dengan spesifikasi lennovo anda.

Kasus seperti ini sama dengan yang dialami oleh teman saya lenovo a6000 baterai terlalu panas karena telah ganti menggunakan yang abal abal.

Dan berikutnya yang bisa menjadi alasan smartphone lenovo cepat panas,

2. Aplikasi.

Dan yang kedua adalah disebabkan oleh aplikasi yang terinstall,untuk itu harus anda identifikasi.

.. jika temperatur naik tidak disebabkan oleh baterai rusak, maka hal ini datang biasanya oleh aplikasi.

Aplikasi yang bagaimana?

Ini coba anda lihat beberapa aplikasi ,contohnya "Lenovo vibe c cepat panas" silahkan   dapat masuk ke menu   melihat aplikasi yang terinstall, lihat lihat berapa aplikasi yang membutuhkan koneksi internet secara terus menerus, seperti aplikasi sosial media,game online dll.

Solusinya?

Uninstall,pilih beberapa aplikasi yang sekiranya tidak digunakan ,atau  dapat  memutus koneksi internetnya

Opsi lainnya dengan cara pergi ke menu "Pengatuaran"  kemudian pilih "Aplikasi terinstall " lihat beberapa aplikasi yang memiliki kapasitas besar kemudain  pilih dan hapus.

3. Sinyal.

Loh.. Lohh.. kok sinyal sih ,sinyal emang ada hubunganya dengan temperatur atau suhu pada smartphone?

Baiklah begini alasanya, katakanlah hape lenovo Vibe S1 overheat.

Setelah cek semuanya   dalam kondisi normal,sehat wal afiat namun Sinyal di lokasi anda buruk!! buruk!! saya ulangi lagi Sinyalnya Buruk!! :D ,hal ini dapat memicu peningkatan suhu karena sistem akan terus melakukan Ping ke server untuk mendapatkan sinyal atau jaringan.

Ini merupakan salah satu penyebab sepele ,tetapi ini menjadi faktor yang bisa meningkatkan temperatur karena kinerja smartphone berat   oleh aktivitas ping dari berbagai aplikasi yang membutuhkan jaringan.


4. Sistem Update dan Aplikasi.

Ini juga jangan menutup mata, karena faktanya perangkat bisa meningkat temperaturnya disebabkan beberapa aplikasi yang sedang melakukan update,atau meminta update.

BUG pada aplikasi yang belum update membuat kinerjanya terganggu   ,Solusinya silahkan Cek beberapa aplikasi yang membutuhkan Update termasuk file sistem atau versi OS yang ada pada smartphone anda ,silahkan Update.

5. Game Online dan Game Offline.

Ini dia kalian harus terima bukan kali baterai lenovo a7000 cepat habis dan cepat panas yang disebabkan oleh game online maupun offline yang dimainkan oleh anda karena aplikasi game biasanya membutuhkan spek yang lumayan bagus.

Penggunaan ponsel secara terus menerus juga dapat meningkatkan suhu baterai yang signifikan untuk itu pastikan anda menggunakan smartphone dengan bijak agar baterai awet dan tidak cepat panas.

Solusinya ya kalau anda mau ,silahkan uninstall game game yang anda miliki ,jika tidak mau ya.. terima hape anda cepat panas and carefull.


6. Memori full.


Dan yang keenam ini merupakan yang paling mudah untuk anda cek,jika anda memiliki lenovo k6 note cepat panas maka bisa anda cek beberapa poin diatas dan yang terakhir anda bisa lihat free space memori internal pada smartphone pastikan tidak terlalu penuh.

Selain menyebabkan cepat panas hal ini juga bisa menjadi penyebab hp bootloop karena file sistem yang akan dimuat tidak memiliki ruang ketika startup atau ketika melakukan proses.

Memori yang saya maksud disini adalah salah satunya RAM ,jika kinerja RAM berat karena multitasking terlalu banyak (Aplikasi banyak Aktif) maka hal ini juga akan membuat temperatur hp mudah meningkat menjadi cepat panas.

Solusinya silahkan pindahkan file ke memori external dan berikan ruang yang longgar pada memori internal.

Kemudian biasakan tidak membuka Aplikasi secara bersamaan dalam jumlah banyak karena akan memberatkan kinerja RAM hal ini juga berkaitan dengan pemilihan aplikasi yang harus diinstall pada hp anda.


7. File Sampah.

Ini juga berkaitan erat dengan sebuah memori internal, dimana menjadi sebuah media penyimpanan.

File sampah ini akan menumpuk seiring dengan jalannya usia pakai,tanpa kecuali.

Apabila lenovo vibe shot cepat panas ya ini dia ... silahkan anda cek file sampah yang terdapat di perangkat anda.

Solusinya silahkan bersihkan junk file pada hp anda yang membuat kinerjanya menjadi lemot dan cepat panas.

Ini juga berlaku untuk semua tipe ponsel ,Anda dapat menggunakan aplikasi pembersih yang ada atau bisa di download melalui playstore.


Baca juga,Pengertian Cache dan Manfaat Hapus serta Fungsinya


    Penutup
    Demikaian artikel saya klai ini di imeandroid.com tentang penyebab hp lenovo cepat panas dan cara mengatasinya dan saya tekankan sekali lagi bahwa point diatas berlaku untuk semua tipenya.

    Jika anda sedang mencari solusi hp lenovo a1000 cepat panas maka artikel ini cuco untuk itu.Terima Kasih

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel