. Cara mudah root Hp via PC menggunkan King root [Dalam Hitungan detik ] - IME Android -->

Cara mudah root Hp via PC menggunkan King root [Dalam Hitungan detik ]

Konten [Tampil]

Cara root hp - Pada artikel saya kali ini akan membahas tentang root hp android via  PC menggunakan aplikasi Kingroot.

Meskipun cara ini saya kurang suka, karena saya lebih suka dengan yang praktis. Tapi ada beberapa teman justru lebih menyukai root hp android menggunakan PC, karena justru tingkat kegagalan rendah dibandingkan dengan root hp tanpa pc.

Seperti biasanya sebelum kita root hp android saya sarankan untuk melakukan backup terlebih dulu , Dan setidaknya anda sudah paham dengan versi android yang digunakan supaya kemungkinan gagal sedikit.

Mengapa harus tau versi android yang digunakan mempengaruhi dari keberhasilan root Hp? Begini .. ada beberapa tipe hp android yang sudah menggunakan versi Sistem operasi yang sudah tinggi dan semakin tinggi versi android yang digunakan maka memiliki security system yang tinggi juga.

Hubungannya dengan versi android sudah jelas bukan , Setiap hp android menggunakan Operating sistem android pada artikel saya sebelumnya sudah membahas tentang sejarah android disana juga saya jelaskan tentang urutan versi.

Secara singkat tujuan root smartphone yakni mendapatkan akses sebagai super user atau full akses sehingga kitadapat melakukan edit, hapus, modifikasi sistem seperti custom ROM dan masih banyak lagi.

Namun harus kita sadari juga bahwa root hp memiliki resiko yakni hp dapat mengalami bootloop , maka saya ingatkan sebelumnya supaya anda tidak menyesal jangan lupa baca juga cara mengatasi bootloop sebagai persiapan.

Berapa lama proses root? Sebentar kok hanya dalam hitungan detik atau menit saja setelah   semua persiapan lengkap maka proses root dari klik start hingga selesai membutuhkan waktu yang tidak lama.


root hp dengan pc


Cara root Menggunakan King Root  PC

Root menggunakan kingroot ada dua cara , cara yang pertama kita dapat menggunakan aplikasi tanpa pc atau anda bisa download kingroot apk kemudian anda install pada hp dan jalankan maka proses root selesai.Mungkin itu sekedar langkah proses yang sederhana namun potensi gagal cukup tinggi.

Kemudain cara yang kedua anda bisa menggunakan aplikasi root menggunakan pc dan berikut caranya.


Persiapan dan syarat Root via PC.

Selanjutnya saya anggap anda sudah yakin akan root hp anda, nah supaya proses dapat berjalan dengan lancar dan berhasil ada beberapa syarat dan persiapan yang harus anda lakukan.

Untuk persiapan lain saya berharap anda sudah melakukan back up untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.Pastikan baterai anda dalam persediaan daya minimal 70% supaya menghindari Hp mati ketika sedang di root ya gaes.
  • Siapkan USB Kabel data Original [ recomended ]
  • Hp android yang akan di root sudah Unlock bootloader [ Kusus hp yang meminta unlock ]
  • Komputer atau laptop
  • Download dan install Driver / USB driver software sesuai kebutuhan Sesuai dengan merek hp yang akan anda root supaya dapat terdeteksi oleh PC.
  • Download aplikasi kingroot PC
  • Selanjutnya Jika sudah download aplikasi Kingroot PC maka silahkan Install ke komputer anda.
  • Buka aplikasi Kingroot yang ada di pc/
  • Hubungkan Hp anda yang akan di root menggunakan kabel data yang sudah anda siapkan.
  • Setelah terdeteksi maka silahkan klik root, dan tunggu hingga proses selesai.
  • Setelah selesai silahkan restart dan install aplikasi root checker untuk memastikan hp anda sudah ter-root dengan baik.
  • selesai, tinggal mau di apakan hp anda setelah root.
Demikian artikel saya kali ini tentang root hp dengan menggunakan kingroot pc, setelah root pastikan anda menginstall aplikasi khusus hp yang sudah di root.

Dulu awalnya juga saya masih bingung mau di apain setelah root, silahkan download aplikasi setelah hp di root disana banyak aplikasi menarik seperti aplikasi untuk internet gratis, aplikasi menghasilkan uang, dan masih banyak lagi.

Baca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel