. Bagaimana root android versi jelly bean langsung dari HP [ 3 Cara ampuh!! ] - IME Android -->

Bagaimana root android versi jelly bean langsung dari HP [ 3 Cara ampuh!! ]

Konten [Tampil]

Root Hp- Root android versi jelly bean saat ini kan saya bahas di imeandroid.com yakni meskipun versi android ini bisa dikatakan sudah cukup ketinggalan namun saya meyakini masih banyak pengguna di luar sana yang masih menggunakanya .

Memang sangat menyenangkan melakukan oprek hp android dengan cara root kita akan lebih mengetahui berapa kerenya .. 

Saya menganggap apapun kepentinganya melakukan hal tersebut merupakan sebuah tujuan yang saya tidak perlu tau namun jika awal saya mulai mengenal root saya memiliki tujuan mempercepat hp android,melakukan custom ROM ,belajar oprek itu yang dulu saya inginkan.

Karena saat ini sudah berumur saya lebih menyukai menggunakan Hp standart pabrik karena lebih aman dan tidak mudah rusak secara sistem.

Salah satu kekurangan hp root adalah berpotensi bootloop dan ini harus saya sampaikan supaya anda paham dan tidak menyesal di kemudian hari.

Root android jelly bean maupun versi lainya juga memiliki beberapa resiko yang sama,namun anda tidak perlu kuatir jika di kemudian hari mengalami bootloop tinggal flash hp anda maka akan menjadi normal.

Cara root hp android secara umum memiliki dua cara yakni dengan langsung di hp dan yang kedua dengan menggunakan PC.

Untuk lebih praktisnya saya lebih menyukai root hp android tanpa PC karena saya tidak perlu repot repot menyiapkan PC,namun tidak bisa saya pungkiri bahwa ada beberapa tipe atau versi android yang belum bisa saya root langsung tanpa PC.

Aplikasi andalan saya yang saat ini sering saya gunakan adalah menggunakan Kingo root karena dengan cepat dan hanya dalam sekali klik hp sudah ter-root,aplikasi ini saya belum merasakan gagal root molai dari root android versi lollipop ke bawah.T

etapi untuk versi android marsmallow keatas saya lebih menyarankan menggunakan PC.Anda dapat download kingroot 4.2.2 apk yang secara jelas menjadi aplikasi root gratis android.


Cara root hp android Jelly bean langsung di Hp


Cukup banyak aplikasi root android jelly bean terbaik yang dapat anda gunakan karena saya mengatakan versi ini cukup mudah salah satunya selain kingroot anda juga bisa menggunakan root master yang nanti akan saya bahas.Jujur saja saya juga tidak membuat artikel cara root android jelly bean dengan pc karena belum menemukan kesulitan dalam versi ini.

Baca juga Cara Root Xiaomi Redmi 3 tanpa PC dan tidak perlu Unlock

1. Root menggunakan aplikasi Kingroot.

Cara yang pertama anda dapat menggunakan aplikasi kingroot ,seperti pada umumnya aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam prosesnya dengan desain aplikasi yang cukup user friendly dan hanya dalam satu klik dan hitungan detik hp anda dapat ter-root,berikut caranya.

Cara root hp dengan kingroot.

  • Yang pertama pastikan baterai pada hp anda memiliki cukup daya yang minimal untuk tingkat aman 70%.
  • Pastikan Ponsel terhubung dengan internet dan memiliki jaringan internet yang baik.
  • Download kingroot 5.3.7 apk dan install di hp anda,dan perlu diperhatikan supaya aplikasi ini dapat terinstall pada hp anda maka anda dapat ceklis bagian pengaturan ceklis "Unknown sources" [Setting-security-unknow sources].
  • Setelah proses install selesai ,Silahkan buka aplikasi tersebut.

Root tanpa PC
Kingroot

  • Kemudian setelah terbuka klik"Try to Root" dan tunggu hingga proses selesai,dengan di tandai ceklis hijau "Root Successfully" dengan cepat hpa anda akan di root.
Baca juga 3 tahap penting faktor root hp berhasil 

2. Root menggunakan Kingo root

Cara yang kedua adalah anda bisa juga menggunakan kingo root dan seperti halnya dengan kingo root,ini juga sama mudahnya dan secara persyaratan sebelum root juga sama kurang lebihnya yakni seperti diatas.

Cara root hp android dengan king root.

  • Pertama silahkan isi baterai hp anda minimal 70 % Untuk memastikan daya tidak habis ketika proses.
  • Download aplikasi King Root dan install pada hp anda,seperti biasa ini tidak bisa ke install sebelum di lakukan konfigurasi dasar sebagai berikut "Setting-security-unknow sources" ceklis "Unknow sources"
cara root hp dengan kingroot

  • Setelah selesai klik kemudian buka aplikasi kingoroot.
  • Kemudian klik "One Click Root" kemudian proses root akan berjalan tunggu hingga selesai,dan pastikan terhubung dengan internet.
  • Setelah selesai silahkan cek menggunakan aplikasi Root checker yang dapat anda download di playstore.
  • Selesai.

3. Root menggunakan FramaRoot.


Cara yang ketiga juga masih sama kita dapat root hp android hanya dalam hitungan detik,dengan cepat jelly bean dapat teratasi dengan sempurna.

Tahapan Root Hp dengan frama root.

Yang pertama silahkan cek baterai pastikan minimal 80%
Download framaroot apk dan install ke hp anda,seperti biasa supaya aplikasi root tersebut dapat terinstall pastikan anda sudah melakukan "Unknown sources"supaya bisa di install.
Setelah terinstall buka framaroot maka tampilanya seperti berikut.


cara root android versi jelly bean tanpa PC

Setelah maka silahkan pilih "install superuser" kemudian klik "Aragorn" dan tunggu hingga proses selesai.Udah Gitu aja kok.,setelah berhasil maka akan ada notifikasi "Succes :) ..... "


Demikian artikel saya kali ini di imeandroid.com tentang menjawab bebearpa pertanyaan pemirsa tentang bagaimana cara root android versi jelly bean.

Nah kebetulan untuk versi ini tergolong sistem operasi yang masih cukup mudah di root ,bahkan dari beberapa tipe merk Hp tidak memerlukan unlock bootloader / UBL seperti Hp baru yang saat ini.Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel