. 5 Cara mematikan paksa Hp baterai tanam yang Lag / Bootloop - IME Android -->

5 Cara mematikan paksa Hp baterai tanam yang Lag / Bootloop

Konten [Tampil]

Cara mematikan paksa hp baterai tanam , Masa iya gak bisa di matikan hp yang menggunakan baterai tanam jika dalam kondisi smartphone   hang !!

Ini di masalah yang akan muncul ketika menggunakan hp  dengan baterai tipe non removable yakni cukup repot untuk melakukan restart jika hp kita sedang lag atau bootloop.

Salah satu kesulitan tersendiri untuk smartphone baterai tanam untuk melakukan restart atau shutdown ketika hp dalam kondisi  bootloop atau lag.

Jika hp yang menggunakan tipe removable caranya mungkin mudah hanya membuka cover belakang dan copot baterai maka sudah dapat dipastikan paksa hp mati.

Saya gak tau bagaimana menceritakan hal ini, meskipun artikel saya bermaksud menceritakan atau menginformasikan bagaimana mematikan hp hang dengan baterai tanam.

Jika hp dalam kondisi normal mungkin anda tinggal menekan tombol power maka sudah bisa mati, namun permasalahanya kalau hp dalam kondisi bootloop.

Pastinya anda tau apa yang saya maksud bukan??  

Yaitu cara mematikan paksa hp yang menggunakan baterai tanam yang secara pastinya tidak dapat dengan cara melepas baterai itu sendiri, meskipun bisa itu repot.


Reboot paksa Hp yang Lag / Bootloop dengan baterai Tanam

Hp Baterai tanam sulit di matikan

Disini tidak spesifik untuk hp samsung atau xiaomi, tetapi secara umum ini yang dilakukan untuk smartphone yang menggunakan baterai tanam.

Kita tahu bahwa sebelum melakukan flash perlu masuk ke fastboot, recovery mode, tetapi untuk masuk kesana kita harus bisa melakukan restart terlebih dulu hp yang mentok logo.


1. Cara pertama Tekan tombol power dan volume down 

Mari kita coba untuk mematikan hp bootloop atau lag dengan cara pertama ,memanfaatkan tombol kombinasi.

Jika pada smartphone menggunakan baterai non removable kita dapat memaksa mematikan dengan cara mencabut baterai ketika hang atau stuck logo, namun pada perangkat yang menggunakan baterai tanam sedikit repot. 

Biasanya secara fungsi menekan tombol kombinasi "Tombol power dan Volume down"  secara bersamaan memiliki fungsi untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot.

Tetapi jika di tekan dan tahan beberapa detik ini akan melakukan restart.

Kesimpulannya.
Cara shutdown paksa hp bootloop yang menggunakan baterai tanam yang pertama yaitu dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan ,lalu tahan hingga berapa detik, setelah muncul opsi restart / matikan maka dilanjutkan pilih matikan. 

2. Cara kedua menekan tombol Power, Volume up dan Volume Down  

Opsi yang kedua masih menggunakan tombol kombinasi, jika pada merek tertentu menggunakan opsi tombol power dan volume down dapat bekerja namun pada beberapa kasus pada merek hp yang berbeda tidak dapat berfungsi.

Nah pilihan kedua untuk memaksa mematikan hp yang lag dengan menggunakan baterai tanam yang kedua yaitu menggunakan tombol kombinasi  "Power +volume up + volume down"  tekan ketiga tombol tersebut.

Caranya, tekan dan tahan ketiga tombol secara bersamaan hingga berapa detik dan muncul notifikasi, kemudian silahkan pilih restart   atau matikan. 

3. Cara ketiga Tunggu hingga baterai habis

Apabila menggunakan cara diatas tidak work maka pada opsi ketiga ini memiliki cara yang sedikit konyol namun pasti.

Yakni menunggu baterai habis, dengan daya pada baterai habis maka sudah dapat di pastikan smartphone anda mati sendiri.

Setelah itu silahkan anda charge lagi dan nyalakan kembali untuk dapat melanjutkan proses selanjutnya, entah mau flashing, atau melakukan factory reset.

Wipe data and factory reset pada hp yang bootloop adalah salah satu metode memperbaiki hp bootloop yang paling mudah dan ampuh, apapun merek hp tersebut maka dengan cepat dan mudah bisa kembali normal. 

4. Lihat petunjuk di buku panduan


Jika memungkinkan anda dapat melihat buku panduan yang di dapat ketika pembelian hp tersebut. Biasanya pada manual book terdapat beberapa cara menggunakan dan petunjuk mematikan hp yang anda miliki.

 Bisa saja model hp,Yang anda gunakan berbeda dalam menangani yang lag atau bootloop. Cari beberapa petunjuk menanganinya,tetapi jika disana tidak ada informasi tersebut ada cara terahir yang dapat anda tempuh sebagai berikut. 

5. Cara keempat dengan copot baterai.

Jika sudah melakukan beberapa cara diatas tidak berhasil maka ini salah satu cara yang dapat diartikan menjadi cara terakhir yaitu   dengan membongkar baterai dan mencopotnya.

Memang memerlukan teknik khusus untuk dapat membuka cover bagian belakang baterai tanam, untuk itu saya sarankan anda membaca teknik membuka casing hp yang menggunakan tipe baterai non removable.

Apabila merasa kesulitan ,dapat dikonsultasikan ke service center terdekat.

Penutup:
Sekian artikel saya tentang cara mematikan paksa hp bootloop yang menggunakan baterai tanam, semoga cara diatas   bermanfaat untuk pengguna smartphone samsung galaxy maupun merek lainya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel