. Cara memutar film file Mkv, flv di hp android (Tanpa Aplikasi) - IME Android -->

Cara memutar film file Mkv, flv di hp android (Tanpa Aplikasi)

Konten [Tampil]

Cara play Video file MKV,FLV di Hp -  Cara memutar film di hp android dengan file jenis flv atau mkv biasanya tidak dapat anda putar tanpa menggunakan aplikasi pemutar film. Jenis file yang dapat anda putar melalui smartphone biasanya hanya compatible dengan file Mp4 saja.

Saat ini cukup banyak smartphone yang dapat dikatakan memuaskan sebagai media memutar film. Memiliki layar yang relatif besar didukung lagi dengan teknologi 16M Warna sehingga menonton film melalui hp sudah tidak ada bedanya dengan melalui tv atau laptop.

Play film yang sudah anda download memiliki dua cara, dengan cara yang pertama adalah menggunakan aplikasi yang dapat di download secara gratis dan cara yang kedua tanpa menggunakan aplikasi.

Jika anda menggunakan aplikasi tambahan salah satu kekurangannya adalah seperti yang kita tahu jika hp terlalu banyak aplikasi maka ponsel menjadi lebih berat, banyak iklan bermunculan bawaan aplikasi sedangkan memutar film tanpa aplikasi caranya cukup mudah.

Cara Putar film file Mkv, flv Di Smartphone.


Film yang sudah anda download tidak dapat diputar melalui smartphone?

Cara membuka file avi di hp android seringkali menjadi permasalahan tersendiri, bukan hanya anda begitupun saya pribadi..

Setelah selesai download film yang memiliki kapasitas hingga 1GB Ternyata tidak dapat di putar di hp rasanya mendadak berada di ruangan tanpa oksigen.

Aplikasi membuka file Mkv di hp android bertebaran dapat anda unduh tetapi permasalahan yang muncul adalah iklan, aplikasi yang membawa iklan pop up, dan masih banyak lagi.. Tetapi apapun itu adalah sebuah pilihan.

Pemutar video format file mkv terbaik menurut saya pribadi adalah aplikasi yang premium, hehe namanya juga premium anda harus membayar untuk dapat menginstalnya   di hp,tetapi apa salahnya jika kita gunakan aplikasi gratisan.


Aplikasi pemutar video di hp android. 

Nah berikut 3 aplikasi yang cukup populer sebagai media player yang dapat digunakan pada smartphone.

Tetapi apabila anda ingin Putar video format mkv, avi di hp tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan maka anda perlu mengubah file video tersebut menjadi Mp4.

Cara mengubah format file avi, mkv ke Mp4  ini pun sangat mudah, pada tutorial saya kali ini saya akan langsung menjelaskanya tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Baca juga
6 Aplikasi memperkecil ukuran video (Kompress) kualitas tetap
5 Aplikasi merekam Layar Hp Tanpa watermark Terbaik

Mx Player android. 


Pada aplikasi yang pertama yang dapat anda gunakan sebagai video player yang dapat di install dan di download secara gratis adalah Mx player. Banyak jenis file video yang mampu diputar menggunakan aplikasi ini dan dengan mudah nonton film di smartphone.
Semua format video
Aplikasi MX Player

Dapat saya katakan bahwa menggunakan mx aplikasi ini mampu memutar video dari berbagai format, bukan hanya format video tetapi termasuk format audio termasuk AC-3,Mp3,AAC sehingga mengklaim dirinya sebagai pemutar video android pertama yang menggunakan dekoder multi inti.

Didukung dengan beberapa fitur termasuk cubit untuk memperbesar dan geser, sehingga anda dengan mudah untuk memperbesar dengan mencubit serta mengusap layar.

Dengan gulir maju atau mundur untuk dapat dengan mudah pindah ke text sebelumnya atau berikutnya, mengarahkan teks naik turun dan mengubah ukuran. Bagi orang tua juga dapat melindungi privasi dari jangkauan anak anak dengan cara mengunci akses.

KMPlayer android

KMP player untuk hp android adalah salah satu aplikasi yang dapat menjadi pilihan kedua yang dapat anda install di smartphone untuk membantu memutar video di hp android.

Aplikasi ini dapat anda download gratis melalui play store dapat digunakan memutar file dengan berbagai jenis file video yang telah anda download seperti MPEG, Mp4, Mkv, Avi.



VLC android.

VLC player merupakan salah satu aplikasi aplikasi yang cukup populer di kalangan desktop.

Hampir semua jenis file video dapat diputar menggunakan aplikasi ini sebut saja avi, MP4, Mkv, MPEG dan masih banyak lagi.

Saat ini bukan hanya untuk desktop atau pc saja, melainkan penggunanya dapat download aplikasi ini untuk smartphone sebagai alat bantu memutar video yang telah anda download dengan berbagai jenis file.
Vlc aplikasi hp
Aplikasi VLC

Dengan berbagai format aplikasi pemutar video ini mampu menjalankan di hp android anda, secara umum extensi atau format film yang sering kita jumpai adalah MKV, AVI, MP4, MOV dan masih banyak lagi.


Memutar video di hp android tanpa aplikasi Semua jenis Ekstensi.

Ups..  Ini alternatifnya jika anda mengalami kesulitan nonton film di hp android dan mengalami masalah pada extensi film tersebut.

Berhubung banyaknya extensi dari sebuah file video tetapi hp anda kurang support maka developer mempermudah dengan membuatkan aplikasi player video.

Hal ini bukan berarti tidak ada trik untuk memutar video tanpa aplikasi pada smartphone tapi ada sedikit trik dibawah mengubah file.

Pertama silahkan Unduh Series yang akan anda saksikan. 
Kemudian buka folder download cari file video yang sudah selesai terunduh.
Nonton film di hp file avi
Tanpa Aplikasi

1. Kemudian setelah menemukan file tersebut maka klik dan tahan (pilih).


Buka file avi di hp

2. Setelah memilih dengan cara klik dan tahan maka akan muncul beberapa menu, silahkan pilih titik 3.

3. Setelah muncul beberapa menu silahkan pilih "Ganti nama".

4. Silahkan ganti nama file tersebut,dengan menambahkan extensi   Mp4 (contoh film.Mp4) dengan penulisan antara kata dan titik tersebut tanpa spasi.
Mengubah file mkv ke mp4  lewat hp

Pada penulisan diatas, harus tanpa spasi sehingga jika berhasil tampilan berubah menjadi tampak file video yang dapat di putar, atau setidaknya anda bisa langsung mencoba putar Video  tersebut untuk memastikan berhasil.
Mkv format

Sekian artikel saya kali ini tentang cara memutar film dengan ekstensi avi, mkv,di hp android menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi, sekaligus cara mengubah file tersebut supaya dapat di putar di hp. Semoga bermanfaat.

Baca :
7 Aplikasi edit video terbaik menggunakan hp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel