. Cara update MIUI 8 ke MIUI 9 dan Kelebihannya - IME Android -->

Cara update MIUI 8 ke MIUI 9 dan Kelebihannya

Konten [Tampil]
Cara Update MIUI - Kali ini menyapa MI fans dengan menampilkan informasi yang berkaitan dengan MIUI,yap .. yang akan dibahas tentang kelebihan MIUI 9 yang belum lama ini diluncurkan secara resmi.,

.. mungkin setelah artikel ini diterbitkan belum sampai satu tahun MIUI 9 dapat dinikmati oleh MI fans.

Meskipun masih menggunakan Sistem Operasi Nougat tetap tidak kalah menariknya dengan OREO,banyak fitur yang dapat dinikmati oleh mi fans. Untuk tampilan sudah pastinya mengutamakan keramahan mata penggunanya dengan sentuhan warna yang lembut dan ramah terhadap mata.



Kelebihan MIUI 9 dan Cara Update  MIUI 8 Ke MIU9 Langsung di Hp.

Kelebihan MIUI 9 Pada Hp Xiaomi
Sumber : tekno.kompas.com
MIUI adalah sebuah software antarmuka yang memiliki kelebihan yang berbeda dari yang lainya,seperti smart assistant, split-screen,smart app launcher Serta search image menggunakan kata kunci.

Tidak semua Xiaomi dapat melakukan upgrade, menurut info yang dilansir  tekno.kompas.com terdapat sekitar 40 tipe xiaomi yang mendapatkan upgrade versi MIUI 9 dan mendapatkan beberapa kelebihan menarik,berikut daftar Xiaomi yang dapat melakukan upgrade Ke Versi MIUI 9.



Baca juga, 4 Cara screenshot hp xiaomi semua tipe


Berikut adalah daftar 40 Smartphone Xiaomi yang mendapat update MIUI 9:


Jika smartphone Xiaomi anda berada pada list berikut artinya anda dapat melakukan Upgrade   MIUI 8 Dan beralih menjadi versi MIUI9 dengan banyak fitur dan kelebihan menarik lainya,berikut daftar Tipe Xiaomi yang dapat melakukan upgrade ke MIUI 9.

(1)Mi A1         (6) Mi Note 3  (11) Mi Note 2 
(2) Mi Max 2   (7) Mi MIX 2   (12) Mi Pad 2
(3) Mi Pad 3   (8) Mi 5c         (13) Mi 4c
(4) Mi MIX       (9) Mi 6          (14) Redmi 2
(5) Mi 5s Plus (10) Redmi 3  (15) Mi Max 
  
(16) Mi 4s        (21) Redmi 5          (26) Mi 2
(17) Mi 5s        (22) Redmi 5A        (27) Redmi Y1 
(18) Mi Note    (23) Redmi 5 Plus   (28) Redmi 4
(19) Mi 5          (24) Mi Pad 7.9       (29) Redmi 4A  
(20) Mi 4          (25) Mi 2s                (30) Redmi 4 Prime 
   
(31) Redmi Note        (36) Redmi Note 2  
(32) Redmi Note 4     (37) Redmi Pro  
(33) Redmi Note 3     (38) Redmi 3x  
(34) Redmi Note 4X  (39) Redmi 3s 
(35) Redmi 1s           (40) Redmi 2A 

Sumber : tekno,kompas.com

Dengan berbagai kelebihan yang bisa di nikmati untuk  di install pada hp xiaomi anda, jika ponsel anda menggunakan versi MIUI 8 maka secepatnya lakukan upgrade ke MIUI 9 keuntungan lain yang dapat anda nikmati dari Android nougat yang bersanding dengan MIUI9. 




Kelebihan MIUI 9 yang didapatkan setelah upgrade.


  • Lebih hemat dalam konsumsi daya.  
  • Dilengkapi Split Screen atau Multi Windows. 
  • Efisiensi Konsumsi daya meningkat. 
  • Fitur Smart Gesture. 
  • Penambahan Emoticon Baru. 
  • Dapat melakukan Screen Zoom. 

Cara Upgrade MIUI 8 Ke MIUI 9.


Fitur fitur tersebut pastinya bisa anda nikmati setelah melakukan upgrade, anda bisa melakukan upgrade sekarang juga dengan mudah, berikut cara upgrade  miui 8 ke miui 9 pada xiaomi redmi 4x. Silahkan download terlebih dulu stock ROM Xiaomi Redmi 4X (download) setelah di downlod maka lakukan langkah berikut.


  • Pastikan ROM Yang anda download sesuai dengan tipe Xiaomi anda,dan jenis "Recovery ROM ".
  • Setelah selesai download maka simpan file download dengan membuat folder baru,beri nama  ‘ROM_downloaded’ di memori external,kemudian file hasil download silahkan letakan di situ.
  • Langkah selanjutnya untuk melakukan update silahkan menuju ke "Setelan » Tentang ponsel» Pembaruan Sistem".

cara update miui8 ke miui9

  • Setelah klik pembaruan maka muncul seperti dibawah ini maka silahkan pilih "Paket Pembaruan sistem"

cara udate miui8 ke miui9 tanpa Pc

  • Kemudian masuk ROM_downloaded, Selanjutnya pilih file yang sudah anda download tadi.
  • Kemudian akan muncul notifikasi pemberitahuan tentang hapus data maka untuk melanjutkan proses update silahkan pilih   " Hapus dan Update" ,selanjutnya proses update akan otomatis berjalan.
  • Tunggu hingga selesai ,setelah selesai maka Xiaomi anda akan melakukan reboot secara otomatis biasanya agak lama,dan Hidup lagi dengan MIUI yang sudah Update Menjadi MIUI 9.Selesai sudah cara upgrade Miui 8 ke miui 9 tanpa pc.

Untuk kelebihanya sendiri sebenarnya banyak sekali pada MIUI 9 berikut beberapa kelebihan miui 9.

Baca juga Cara matikan oaksa xiaomi Error


Split-Screen/Multi Windows 


Salah satu fitur yang bisa anda dapatkan setelah melakukan upgrade yaitu pada kelebihan yang akan didapatkan adalah multi windows. 

Multi windows adalah salah satu fitur yang terdapat pada produk samsung galaxy note yaitu dalam satu layar dapat mengoperasikan dua aplikasi sekaligus. 

Windows split sendiri belum lama diterapkan yaitu pada sistem operasi Nougat untuk hampir seluruh smartphone yang menggunakan OS tersebut, yakni pada MIUI sendiri kini dapat anda nikmati kelebihan tersebut. 

Dalam hal ini contoh split screen anda bisa melakukan chatting BBM bersamaan dengan menonton VIDEO, hal ini juga berlaku dan dapat dilakukan pada aplikasi lainya. 

Bagaimana Cara mengaktifkan  Split-Screen/Multi Windows .


Selanjutnya mari kita bahas untuk cara mengaktifkan multi windows pada MIUI 9 atau lebih tepatnya untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Nougat.

Untuk   mengaktifkan atau menggunakan caranya mudah kok ,klik soft button Recent Apps, Selanjutnya silahkan pilih Split Screen Mode yang terdapat pada bagian atas. 

apabila sudah kemudian akan muncul tulisan "Drag here to use split screen". Kemudian drag aplikasi yang berada di recent app untuk mengaktifkan fitur multi windows.
kelebihan MIUI9
Sumber Miui


Konsumsi Daya 
Efisien atau tambah hemat. 


Salah satu keuntungan yang bisa anda dapatkan pada MIUI 9 yang berbasiskan Android Nougat ini yaitu terjadi peningkatan efisiensi konsumsi daya baterai lebih hemat dibandingkan pada MIUI generasi yang sebelumnya.salah satu keunggulannya ketika layar smartphone anda istirahat maka proses yang berjalan akan berhenti dengan sendirinya hal ini jelas menekan konsumsi daya pada smartphone anda.

Salah satu komponen vital dalam smartphone "Baterai" nah itu sebabnya xiaomi selalu melakukan optimalisasi agar tambah maksimal. 

Dilengkapi Smart Gesture

Fitur yang baru bisa didapatkan   dilengkapi dengan Smart Gesture yaitu memberikan akses menggunakan gerakan khusus sehingga akan menambah kemudahan penggunanya mengakses fungsi, fitur, maupun aplikasi . 

Bahkan fitur ini dapat digunakan pada smartphone Xiaomi yang memiliki layar lengkung seperti Mi Note 2 muncul Smart Gesture khusus yang menyesuaikan. 

Dengan smart gesture hal ini menjadi salah satu indikasi bahwa era pencet atau sentuh sudah mulai menghilang karena anda dapat melakukan berbagai macam perintah hanya dengan gerakan pada Hp android anda.
Kelebihan Miui9 pada hp xiaomi

Penambahan Emoticon Baru


Setelah Hp Xiaomi anda melakukan Upgrade datu sudah menggunkan MIUI 9 maka keunggulan yang dapat anda nikmati salah satunya adalah emoticon Baru tentunya hal ini bersamaan dengan android Nougat Sehingga membuat tampilan yag lebih menarik.

Dalam chatting atau obrolan pesan anda akan lebih menyenangkan karena Emoji yang di tambahkan lebih dari 70 ,jadi tambah asik..


Dapat melakukan Screen Zoom.

Fitur yang tidak kalah menariknya yang anda bisa dapatkan pada MIUI 9 adalah Screen Zoom,Pengguna dapat melakukan   beberapa pengaturan layar seperti memperbesar dan memperkecil bahkan bisa anda atur ukuran Icon.

Tidak hanya itu tulisan, dan elemen lainnya yang terdapat di layar Xiaomi anda sekarang bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda dan lebih cantik.

Hal ini bertujuan salah satunya mempermudah pengguna yang sudah memiliki usia lebih dewasa yang memiliki kesulitan dalam membaca Huruf dengan ukuran lebih kecil hal ini menjadi bentuk keseriusan Xiaomi dalam pengembanganya.

Nah itulah kelebihan MIUI 9 dan cara melakukan update MIUI 8 ke MIUI 9 langsung lewat hp anda,dengan begitu 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel