. Cara Root Samsung Galaxy J5 via odin 100% berhasil - IME Android -->

Cara Root Samsung Galaxy J5 via odin 100% berhasil

Konten [Tampil]

Tutorial root - Cara root samsung j5 via odin dan mudah pastinya  jika anda sedang berencana melakukan root samsung j500g dan menemukan artikel ini berarti anda sedang beruntung. 

Apakah anda sudah mencoba root samsung j5 prime tanpa pc tetapi masih gagal,? Nah sekarang silahkan anda coba dengan menggunakan pc atau menggunakan odin. 

Cara ini cukup ampuh menjadi alternatif jika kita sudah mencoba dengan menggunakan aplikasi root tanpa pc. 

Cara mudah root hp samsung J5 SM-J500G via odin ( CF Auto root j5 )

Proses root memang terbilang gampang gampang susah terlebih lagi jika kita melakukan root tanpa pc kadang kadang bisa kita katakan cocok - cocokan artinya tidak semua merek dapat kita root menggunakan 1 aplikasi yang sama. 

Yang ingin saya katakan sebelum anda memulai root adalah:

Proses root itu berbahaya!! 

Nah ada beberapa resiko yang menghantui proses root, dan wajib anda ketahui supaya anda siap dengan kedatangan nya.. Cie.!!
Beresiko bootloop karena proses gagal root. Hp yang sudah di root lebih rentan terhadap virus. Garansi resmi akan hilang atau tidak berlaku lagi.
Dan masih banyak lagi resiko jika melakukan root smartphone. 

.. di samping itu juga bukan hanya   kekurangan tetapi banyak juga kelebihan. 

Setelah root kelebihan sperti dapat Custom ROM,memiliki hp android yang tidak ada iklan,dapat menginstall aplikasi aplikasi keren lainya,root samsung j500g lollipop sendiri bisa kita lakukan menggunakan aplikasi kingroot. Untuk tutorial root samsung j5 tanpa pc silahkan di  coba. 

Bahan root samsung j5 dengan odin yang harus dipersiapkan.

Sebelum beranjak lebih jauh tentang cara root samsung j5 via odin maka ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan agar bisa eksekusi root. 
Download ODIN3 v3.1.1 "http://www.samsungodindownload.com/download/"
Unduh CF Auto Root Buat J5 "http://www.mediafire.com/file/gonbp0dzu1kkpqr/CF-Auto-Root-j5lte-j5ltedx-smj500g.zip"
Install USB Driver Samsung di PC atau Laptop Windows Kalian. Atau bisa juga dengan menginstall KIES "http://developer.samsung.com/galaxy/others/android-usb-driver-for-windows"
  • Silahkan instal Samsung USB driver pada pc anda. 
  • Pertama silahkan Matikan fitur “Perlindungan aktif KNoX“ pada samsung J5.
  • Selanjutnya silahkan buka pengaturan   terus" "Tentang Perangkat " atau about ponsel kemudian ketik Nomor Versi sebanyak 5x dengan cepat.
  • Kemudian muncul Pilihan Pengembang pada pengaturan,nah selanjutnya Aktifkan OEM Terbuka Kunci.
  • Buka aplikasi ODIN yang sudah anda download. 
  • Silahkan hubungkan smartphone samsung Galaxy J5 Ke PC,Nanti kalau terdeteksi, kolom ID:COM akan berwarna biru.


  • Kemudian, kita masuk ke mode download, lepas dulu kabel usb dari PC lalu matikan Galaxy J5 anda,Setelah itu nyalakan kembali menekan tombol kombinasi "Volume Bawah + Home + Power" Secara bersamaan,kemudian anda akan dihadapkan ke halaman warning, lalu tekan "volume up" supaya di lanjut ke halaman mode download. 

  • Setelah berada di mode download silahkan hubungkan kembali hp samsung anda
  • Berikutnya Extract file CF Auto Root,buka aplikasi ODIN di PC lalu Klik pada button AP kemudian cari file CF Root yang sudah di extract tadi.
Root samsung j5 via odin



  • Selanjutnya klik tombol Start pada ODIN dan tunggu hingga selesai proses instalasi, setelah selesai smartphone akan melakukan reboot. 

  • Apabila proses berhasil maka akan ada aplikasi SuperSU sudah terinstall dan itu tandanya hp samsung j5 anda berhasil ter root. 


  • Selesai sudah cara root samsung j5 via odin, untuk memastikan apakah hasil root 100% berhasil anda bisa memastikan menggunakan aplikasi root checker yang bisa anda download di playstore. 



    Disclaimer. 
    Artikel ini bertujuan sebagai pembelajaran atau edukasi, jika ada penyalahgunaan dan kerusakan pada hp anda maka sepenuhnya bukan tanggung jawab imeandroid.com,pastikan sebelum root melakukan backup dan pahami resikonya. Terimakasih. 

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel