. Trik dan tips android Samsung Galaxy A3 Lebih maksimal [Lengkap ] - IME Android -->

Trik dan tips android Samsung Galaxy A3 Lebih maksimal [Lengkap ]

Konten [Tampil]
Samsung A3 - Cara memaksimalkan hp android samsung galaxy A3 agar lebih optimal ,mulai dari segi baterai,sinyal dan lainya.

Apapun hp yang anda gunakan untuk mendapatkan kinerja maksimal dan tetap aman / tanpa gangguan sebenarnya tergolong mudah tidak perlu sulit sulit.

Samsung galaxy A3 menurut saya pribadi sih hp yang cukup keren,tampilanya juga elegan tidak kalah dengan yang sekelasnya. Meskipun sudah cukup keren dan spek sudah lumayan,pastinya ada trik dan tipsnya agar hp samsung A3 lebih istimewa.

Bagaimana agar smartphone lebih awet,lebih cepat pengguna harus memperhatikan beberapa poin penting yang dapat mempengaruhi performa.

Pernah membaca tentang  "Tips agar Baterai hp samsung galaxy A3 Lebih awet "?

Dengan melakukan tips tersebut harapan adalah pembaca mampu menerapkan informasi yang didapatkan,sehingga dari info tersebut ponsel baterainya menjadi lebih tahan lama.

Samsung Galaxy A3 jadi cepat, Ada Tips dan trik!

tips dan trik samsung galaxy a3 lebih maksimal
Tips dan trik samsung A3

A. Aplikasi terinstall dan aplikasi berjalan. 

Ketika aplikasi yang terinstall berlebihan maka hal ini dapat menyebabkan penggunaan daya pada ponsel membutuhkan lebih banyak,dengan kata lain baterai menjadi lebih boros.

Mau baterai pada samsung A3 lebih awet? 

Pertimbangkan penginstalan aplikasi, terlebih lagi aplikasi yang membutuhkan daya tinggi. Atau membutuhkan koneksi internet.

Lebih selektif lagi dalam menginstall aplikasi,uninstall aplikasi yang tidak terpakai agar memori juga lebih longgar dan ponsel lebih ringan dalam melakukan tugasnya.

Lag atau not responding bisa terjadi!!

Disisi lain semakin kita menggunakan ruang memori dan semakin penuh, tidak hanya daya tetapi kinerja smartphone juga ikutan melemah. Selain itu menimbulkan potensi cepat panas sering lag, not responding process dll.

Hal seperti ini sangat menjengkelkan bukan?

Untuk menghindarinya jelas sudah saya katakan di atas..  Bahwa pentingnya selektif menginstall ,bila perlu lebih baik buang aplikasi yang tidak digunakan. 

Baterai  boros, silahkan dicoba dengan cek penggunaan konsumsi daya baterai Ponsel.

Caranya masuk menu Settings - Battery, lalu cari Battery Usage, anda bisa melihat aplikasi-aplikasi yang mengkonsumsi daya paling banyak!

Dari sana dapat dijadikan acuan menyeleksi ,dan melakukan uninstall.


B. Disable aplikasi bawaan/standar. 

Tips berikutnya adalah dengan melakukan disable pada aplikasi bawaan,selain meningkatkan performa pada smartphone juga menjadi tambah hemat dalam penggunaan daya. 

Samsung salah satu vendor smartphone yang paling banyak menyematkan bloatware pada perangkatnya.Salah satu tips nya yakni   dengan mendisable.

Cara disable bloatware pertama masuk Settings - Apps, lalu tap aplikasinya dan pilih Disable,Apabila Ponsel anda sudah root, maka bisa di hapus bloatware-nya.

Aplikasi terinstall sangat berpengaruh terhadap performa smartphone. 

Ciri ciri Aplikasi yang membutuhkan daya lebih tinggi biasanya aplikasi yang membutuhkan akses lokasi,karena aplikasi tersebut terus terusan melakukan PING ke lokasi smartphone dengan tujuan mendapatkan info terbaru dari lokasi anda.


C. Lakukan power mode saving

Untuk smartphone samsung  A3 sudah dilengkapi dengan fitur mode saving baterai, nah dengan fitur ini anda bisa melakukan menghemat konsumsi daya pada smartphone yang anda miliki. 
Dalam mode ini semua fungsi aplikasi yang mengkonsumsi daya pada smartphone anda akan dibatasi, mulai dari brightness, koneksi mobile, WiFi, dan lokasi akan di bantu oleh sistem untuk mengaturnya agar lebih hemat dalam penggunaan daya smartphone anda.

Untuk cara masuk Power Saving Mode adalah dengan akses silahkan masuk pada menu smartphone anda lalu ke Settings - Battery, dan lanjutkan dengan mengaktifkan Battery Saver.

D. Lakukan atau nonaktifkan fitur smart stay.  

Salah satu fitur yang terdapat pada hp samsung yang membantu ponsel tetap menyala. Disisi lain fitur ini akan membuat konsumsi daya  menjadi lebih besar.

Untuk dapat lebih menghemat daya pada smartphone bisa dimatikan agar bisa lebih hemat. 

Live wallpaper itu keren!!  Tapi membuat baterai lebih boros. 

Live wallpaper yang anda gunakan pastinya membuat hp anda menjadi lebih keren,disamping itu live wallpaper penggunaan baterai menjadi boros, sebaiknya gunakan wallpaper statis untuk menghemat. 
Berkaitan dengan menghemat baterai pada smartphone, anda juga bisa menghemat daya menggunakan fitur atau tampilan grayscale.

Fitur ini akan membuat layar pada smartphone menjadi tampak abu abu sehingga mengurangi pencahayaan.

E. Tampilan menjadi lebih keren. 

Smartphone yang dibekali Layar AMOLED sangat lemah terhadap warna cerah, seperti putih. Dengan demikian trik hemat baterai Samsung Galaxy yang dibekali layar AMOLED adalah dengan menggunakan wallpaper bernuansa gelap.


Tips dan triknya! 

Mengganti tema, jika pada samsung galaxy S6 atau samsung galaxy J2 ataupun samsung galaxy versi lainya sudah dilengkapi dengan fitur theme.

Atau sebagai alternatif anda bisa menginstal launcher theme yang bisa mewakili karakter anda dan sesuai dengan keinginan. ada beberapa rekomendasi theme yang keren, bebas iklan, dan ringan digunakan.


F. Fitur yang perlu ditangani Agar smartphone lebih optimal

Samsung memiliki motion and gestures Salah satu fitur andalannya.

Fitur ini dapat memudahkan anda menginstruksikan   ke hp hanya  dengan gerakan hp ponsel atau menggunakan gesture khusus di layar smartphone.

Contohnya take screenshot, bisa juga  mengabaikan masuknya panggilan.

.. dengan mengaktifkan gitur ini ponsel menjadi tambah keren tentunya. Tetapi kekuranganya penggunaan daya yang cukup tinggi sehingga membuat baterai boros
Selain motion dan gesture anda bisa menggunakan fitur wakelocks yaitu aplikasi yang menahan atau memaksa aplikasi untuk tetap aktif, dalam hal ini membuat smartphone anda mengkonsumsi baterai lebih tinggi.

.. sebaiknya agar performa baterai ponsel menjadi lebih awet jangan pernah gunakan fitur ini. 
Dan tahukah anda pada samsung galaxy terbaru biasanya diatur secara default agar mencari jaringan WiFi yang aktif. Secara otomatis hape melakukan scanning jaringan.

.. memang cerdas namanya juga smartphone, akan tetapi ketika hp melakukan scanning secara rutin hal ini juga menyebabkan konsumsi daya meningkat. 
Sebaiknya ubah pengaturanya agar WiFi hanya melakukan scanning ketika diaktifkan saja supaya kinerja hp lebih maksimal dan baterai lebih hemat, caranya masuk Settingan - WiFi - Moore - Always allow scanning, atur pada opsi Scan only while WiFi is On dah beres! 

I. Mode off Fitur Briefing. 

Salah satu fitur yang diberikan oleh samsung galaxy yang cukup manfaat yaitu Fitur briefing,bagi anda yang suka mengikuti perkembangan berita fitur ini memanjakan anda.

Yang jadi permasalahan adalah konten yang disuguhkan kadang tidak sesuai dengan selera. Karena fitur ini lebih menyajikan secara real time dan global tidak spesifik menyesuaikan selera masing2 pengguna.

Dan juga   setiap kali anda membuka fitur ini saat secara tidak sengaja tergeser, maka secara otomatis Briefing ini akan melakukan sinkronisasi data. Hal ini bukan hanya membutuhkan daya extra akan tetapi termasuk paket data anda.

Sedikit tips   Untuk menghemat baterai Samsung Galaxy, sebaiknya anda   buat fitur ini Off anda menggunakan alternatif bagi anda yang hobi mengikuti berita / info maka bisa menggunakan aplikasi alternatif lain. 

II.  Hindari Auto Brightness. 


Meskipun akan memudahkan anda untuk melihat layar secara nyaman di berbagai lingkungan, akan tetapi fitur Auto Brightness ini juga berakibat cukup serius   terhadap baterai Samsung Galaxy anda.

Agar dapat menghematnya sebaiknya matikan fitur Auto Brightness lebih baik untuk mengatur kecerahan layar lakukan secara manual saja.

III. Selalu Gunakan Charger Original. 


Umur baterai sangat penting, dengan pola perawatan yang benar maka umurnya menjadi lebih awet.

Salah satunya tips dalam penggunaan charger original setiap kali mengisi melakukan ulang baterai Samsung Galaxy anda sangat berpengaruh besar pada usia baterainya.

Hal ini berdampak tidak secepat langsung akan tetapi dampak yang ditimbulkan seiring jalanya waktu akan terasa.



Tips dan trik ini sebenarnya banyak yang mengetahuinya akan tetapi tidak jarang pula yang mengabaikan, so sebaiknya apabila memungkinkan demi performa hp samsung anda tetap kondisi prima dalam jangka waktu yang lama lakukan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel