. Cara Root hp android Semua versi android dengan mudah. - IME Android -->

Cara Root hp android Semua versi android dengan mudah.

Konten [Tampil]

Tutorial Root - Cara root hp android semua versi dengan mudah bisa kita lakukan asal anda mengerti proses dan tata cara melakukan root. Mulai dari tahap persiapan root sampai dengan proses rootnya itu sendiri.

Melakukan root hp android merupakan tidak lah wajib, bagi anda pengguna android yang merasa cukup puas dengan fitur dan performa bawaan ponsel.  Alangkah baiknya tidak perlu melakukan root hp anda.

Karena dengan di root maka segala potensi kerusakan pada menjadi sangat mungkin,apalagi kerusakan pada software atau sistem operasi menjadi sangat rentan.

Kerusakan karena dengan melakukan rooting ,maka sistem operasi pada smartphone menjadi terbuka dan full akses sehingga ancaman maleware dapat mengganggu ponsel.

Cara root HP Android aslinya mudah kalau sudah tau caranya.

Hal diatas sangat rentan terjadi kerusakan sistem operasi dan ancaman terhadap virus yang bisa merusak sistem.  Akan tetapi di samping resiko juga banyak sekali keuntungan yang anda bisa dapatkan setelah melakukan root hp anda.

# Pengertian Root Hp android

Root itu apa sih?? kenapa akhir-akhir ini sangat populer pada pengguna hp android? sudah saya jelaskan pengertian root pada HP android yang intinya membuka akses kedalam sebuah sistem atau hack system android agar mendapatkan full akses penggunaannya.

Untuk melakukan segala sesuatunya pada sistem operasi dengan melakukan root dan mendapatkan akses penuh terhadap sistem,pengguna bisa leluasa melakukan Mod sistem seperti Custom ROM,Overclock ,Modifikasi Modul,melakukan hacking (aplikasi Hacking kebanyakan membutuhkan akses root).

Artinya secara umum pengertian Root Hp android adalah sebuah aktivitas membuka akses kunci sistem operasi agar user dapat mengakses sistem operasi tersebut tanpa batas menjadi super user.

Untuk melakukan root smartphone tidak lah sulit dan juga tidaklah mudah.
Prosesnya dapat anda lakukan mulai dari memahami versi  android  perangkat ,pilih aplikasi Root yang tepat,baik menggunkan pc ataupun tanpa PC.

# Versi Android HP yang kita miliki.


Versi android terus berkembang terus selalu mengupdate , bagi para rooter harus paham versi yang di gunakan pada hp guna menentukan  aplikasi root yang pas sesuai versi androidnya.

Dengan memahami jenis Versi nya yang di gunakan Hp tersebut,maka anda bisa menentukan tos yang cocok untuk versi tersebut.
Apabila tidak cocok maka kemungkinan besar langkah proses root bisa gagal.

Gagal root juga bisa menyebabkan kerusakan pada smartphone maka saya menyarankan apabila anda tidak membutuhkan akses root ponsel, sebaiknya jangan di root.

Potensi rusak karena gagal root adalah  mengalami bootloop,menjadi eror sering restart sendiri,hp menjadi lelet dan lain sebagainya.

Rekomendasi untuk melakukan root bisa anda serahkan pada ahlinya atau bisa minta di dampingi ahlinya agar dapat arahan yang cocok.


Baca :
Cara mengatasi Hp android Bootloop samsung J3 tanpa Flash

# Apa saja jenis versi android dari awal sampai sekarang (2017)

Android Sejak April 2009, versi Android dikembangkan menggunakan kode yang dinamai dengan sebutan makanan pencuci mulut dan makanan manis.

Nama yang di gunakan pada versi android ini menjadi Khas sistem operasi ini dengan menggunakan cemilan manis.

,alhasil yang seperti ini justru menjadi sangat mudah di ingat pada pasar dan terbukti ampuh menjadi populer makanan tersebut dengan Smartphone android.

Contoh "jelly bean" ,apabila dalam satu obrolan dengan kawan menyebut kata tersebut maka yang akan anda pikirkan bukan tentang makanan.

Justru akan berfikir tentang smartphine atau sistem operasi android, padahal sejatinya nama tersebut yang sesungguhnya makanan.

Betapa berpengaruhnya sampai sebagian dengan mindset atau paradigma seseorang tergeser, yang awalnya nama tersebut adalah makanan maka berganti lebih ke smartphone.

Masing-masing versi dirilis sesuai urutan alfabet, yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0–2.1), Froyo (2.2–2.2.3), Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4), Jelly Bean (4.1–4.3), KitKat (4.4+), Lollipop (5.0+), Marshmallow (6.0)Pada tanggal 3 September 2013, Google mengumumkan bahwa sekitar 1 miliar perangkat seluler aktif di seluruh dunia menggunakan OS Android.
sumber : wikipedia

# Cara mengetahui versi Android pada HP.

Setelah mengetahui pengertian root  dan versi OS android , kemudian kita mengetahui versi android yang di gunakan pada handpohne.

,saya tekankan sekali lagi mengetahui versi android perangkat bisa kita katakan wajib.  Karena dengan tau versinya, sebagai dasar menentukan aplikasi root yang kita akan gunakan.

Cara mengetahui versi android pada hp tidak sulit,yang sulit itu kalau kita belum mengetaui caranya maka akan terasa sulit.

Bagaimana cara mengetahui versi android? 

Untuk mengetahui versi android yang di gunakan pada smartphone kurang lebihnya secara umum hampir sama saja. Adapun perbedaanya dari merek smartphone satu dan merek lainya  tidaklah begitu menyimpang jauh.

# Berikut cara mengetahui versi android pada HP.

Berikut cara mengetahui versi android, saya contohkan melihat pada merek samsung.

Seperti yang saya tulis diatas, untuk mengetahuinya pada merek lain memiliki cara yang tidak jauh berbeda.
Secara umum hanya mengakses "Menu" ,"Setting",dan"about phone" maka disitu terdapat beberapa informasi lengkap termasuk sistem operasi yang di gunakan pada Hp tersebut.

Berikut cara nya
  • Peratma adan akses atau klik  Menu > Settings > di bagian System, klik About phone maka akan muncul beberapa deretan informasi tentang smartphone anda.dan Versi Android tablet – smartphone . Di bagian Android version sederet angka, misalnya 4.2.2 atau 4.4.2. Ini adalah versi Android-nya. Kemudian untuk mengetahu atau melihat nama versi android tersebut, ikuti langkah berikutnya.
  • Melihat atau mengetahui nama dari versi Android, lakukan hal berikut:
  • Ketuk atau klik bagian tulisan Android version pada gambar di atas beberapa kali dengan agak cepat,ketuk dengan refleksi cepat!
           Hasilnya seperti gambar berikut yang pada tablet dan hp biasa :
Cara Root hp android mudah  Semua versi android
tablet
# Pada tablet:
Gambar Android Jelly Bean versi 4.2.2
Cara Root hp android mudah  Semua versi android
versi android

# Pada smartphone:


    Terlihat Gambar dan nama dan versi Android memenuhi layar tablet dan smartphone. Pada tablet Android Jelly bean, langsung ditampilkan gambar beserta nama dan versinya.

    Pada smartphone Android Kitkat, didahului oleh animasi huruf K besar yang berputar-putar (yang berarti Kitkat, karena tidak ada nama android lain yang menggunakan huruf K) dan muncul gambar seperti bungkus makanan coklat dari Nestle..

    Baca :

    # Aplikasi Root HP yang pas buat Android sesuai versinya

    Aplikasi root biasanya meneyesuaikan dengan versi android ,Artinya tidak semua  dapat di root menggunakan satu tool root atau aplikasi root.
    Versi android yang berbeda maka tools root yang berbeda pula.

    Banyak yang tidak paham dengan aplikasi root,makanya banyak terjadi kekeliruan tentang alat yang cocok sesuai versi androidnya masing-masing.
    "Note : Sebelum Proses root hp android anda,sebaiknya mengetahui versi hp android anda agar  bisa memeilih aplikasi root yang tepat untuk versi android anda"
    Setelah kita tau versi android yang kita gunakan selanjutnya proses Root,

    Dengan menentukan aplikasinya yang cocok untuk proses rooting anda bisa menentukan mau melakukan root menggunakan PC atau langsung dari Hp anda tanpa bantuan PC.

    Saat ini teknik atau cara root dapat kita lakukan melalui pc ataupun proses root mnggunakan aplikasi yang diinstall lagsung pada smartphone.

    Disinilah cara menentukan aplikasi yang pas sebagai alat root hp, setelah mengetahui versi android yang digunakan.

    Langkah Selanjutnya silahkan Baca Panduan Root HP Abdroid berdasarkan Versi androidnya  :

    # Cara root HP android versi Ginggerbread.

    Cara root android versi Gingerbread,ice cream sandwich,Jelly bean sangat mudah cara instalnya pun tidak perlu menggunkan PC cukup langsung melalui HP bisa langsung di root.

    Baca :
    # Cara root hp android versi Kitkat.

    Tidak berbeda jauh dengan cara root versi sebelumnya,akan tetapi dulu saya pernah mengalami kegagalan root pada versi ini.

    Versi ini tergolong sulit untuk di terobos sitemnya, tetapi dengan menggunakan apk  root yang cocok akhiranya proses root dapat di lakukan tanpa pake lama.

    Baca :
    # Cara root Hp android versi lolypop.

    Root Hp android versi lolipop 5.xx ini bisa anda lakukan dengan beberapa aplikasi yang dapat anda lakukan ,pada tutorial cara root hp android versi lolipop yang saya buat anda bisa memilih beberapa aplikasi ayang akan anda gunakan untuk melakukan root hp anda untuk selengkapnya anda bisa baca lewat link dibawah ini,

    Baca :
    # Cara root Hp android versi Marshmallow.

    Untuk melakukan root masrhmallow masih tergolong gampang gampang susah,masih banyak aplikasi yang tidak work melakukannya.

    Untuk ponsel merek xiaomi di wajibkan untuk melakukan unlock bootloader terlebih dulu agar hp anda bisa di root.

    Selama belum mendapatkan izin unlock bootloader dari pihak xiaomi maka hp xiaomi tidak dapat di root (tipe tertentu).

    Baca :
    Sebenarnya untuk root hp itu bukan masalah merek nya, akan tetapi tentang versi android yang di gunakan oleh hp tersebut.

    Asus,Lenovo,Samsung,Mottorola,Advan,I cerry,nokia,Huawai,ZTE, dll adalah MERK Hpnya tetapi dalam MERK tersebut Bermacam-macam versi android yang di gunakan.


    Baca :

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel